Beranda > Gaya Hidup > Agar Pengeluaran Bulananmu Tetap Terjaga, Ini 5 Tips Kencan Hemat Bareng Pasangan!

Agar Pengeluaran Bulananmu Tetap Terjaga, Ini 5 Tips Kencan Hemat Bareng Pasangan!

Agar Pengeluaran Bulananmu Tetap Terjaga, Ini 5 Tips Kencan Hemat Bareng Pasangan!watermark

TUNAIKU.COM – Menghabiskan waktu bersama seseorang yang kita sayangi memang membahagiakan. Tapi kalau nggak disiasati, urusan kencan berdua ini bisa menguras kantong. Padahal, kamu juga perlu menabung bila ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

 

Nah, biar pengeluaran bulananmu nggak cuma habis buat pacaran, manfaatkan aja beberapa tips kencan hemat ini bersama pasangan kamu!

 

(Artikel terkait: 8 Cara Mudah Kembalikan Semangat Kerja Usai Liburan Panjang)

 

1. Masak bareng

Kamu nggak perlu terus-terusan makan di luar setiap kali kencan. Menghabiskan waktu buat memasak hidangan favorit berdua juga nggak kalah istimewa, kok. Apalagi, kemampuan ini bakal berguna banget saat kalian berumah tangga nanti.

 

Berbekal resep-resep sederhana yang bisa kamu dapatkan dari internet, kamu bisa mengajaknya berburu bahan makanan di pasar dan memasaknya bersama. Tentu ini bakal jadi pengalaman yang menyenangkan dan nggak kalah romantis buat kalian berdua.

 

2. Olahraga bersama

Selain bikin tubuh lebih sehat, olahraga juga bisa jadi tema kencan yang murah meriah. Coba ajak si doi jogging atau sepedaan bareng pagi-pagi di akhir pekan. Nikmati segarnya udara bersih dan sinar mentari di ruang terbuka yang belum tentu bisa kamu dapatkan selama weekdays. Dijamin, kalian pasti lebih semangat dan berenergi!

 

3. Bermain game

Menghabiskan waktu dengan bermain game juga bisa menghemat anggaran kencan bulananmu. Coba ajak dia bermain game-game seru berdua di komputer atau konsolmu. Game yang dimainkan juga nggak sebatas video game aja. Kalian juga bisa memainkan aneka board game seperti monopoli, catur, scrabble, ular tangga, hingga bermain card game seperti poker dan uno. Biar makin seru, ajak juga temanmu yang lain buat bergabung dan bermain ramai-ramai.

 

(Artikel terkait: 5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Kalau Mau Berangkat Liburan)

 

4. Jalan-jalan ke taman kota dan berburu kuliner murah

Alih-alih ke tempat rekreasi yang harga tiketnya cukup mahal, piknik ke tempat-tempat gratis seperti taman kota juga bisa jadi agenda kencan yang cukup menyenangkan. Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang tiketnya masih tergolong murah seperti museum dan pantai.

 

Pulangnya, sekalian aja berburu kuliner murah di kaki lima yang mungkin belum pernah kalian coba. Selain nggak bikin kantong bolong, model kencan ini juga cukup seru dan berkesan, lho.

 

5. Ikutan kursus

Biar dana yang kamu keluarkan lebih bermanfaat, nggak ada salahnya mengajak pacarmu ikut kursus bersama. Biaya untuk membayar kursus adalah investasi dalam mengasah kemampuan kamu. Terlebih, dengan kehadiran doi di kelas, kamu tentu lebih semangat belajar.

 

Coba ikutan kursus bahasa asing, memasak, sampai kerajinan tangan. Siapa tahu, dari sana tercetus ide bisnis yang bisa kalian manfaatkan sebagai peluang usaha untuk dijalankan berdua. Pastinya kencan kalian lebih bermanfaat daripada kencan yang konsumtif, ‘kan?

 

(Artikel terkait: Ingin Menambah Skill? Ikuti Kursus Gratis di 5 Situs Berikut)

 

Mudah-mudahan tips di atas bisa bikin waktumu bersama si dia bisa maksimal dengan budget yang minimal. Kamu punya ide kencan hemat lainnya? Jangan malu-malu untuk membagikannya di komentar.

 

Oh, ya… Sebelum keluar laman ini, jangan lewatkan juga solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu.

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, segera daftarkan aplikasimu di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett