Beranda > Gaya Hidup > 7 Rekomendasi Ide Penataan Apartemen Studio Agar Terlihat Lapang

7 Rekomendasi Ide Penataan Apartemen Studio Agar Terlihat Lapang

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
7 Rekomendasi Ide Penataan Apartemen Studio Agar Terlihat Lapangwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi kamu yang bekerja jauh dari tempat tinggal, apalagi–jika berstatus masih single, rumah singgah merupakan satu kebutuhan yang penting. Bentuknya beragam, bisa rumah kontrak, indekos, atau apartemen.

 

Memilki apartemen studio mungkin pilihan bagus buat kamu yang tinggal sendirian. Hanya saja, ukuran yang kecil kerap kali terkesan sumpek dan sempit. Apalagi kalau kamu menempatkan banyak barang dan furnitur.

 

Tenang aja, Kamu bisa lho membuat ilusi optik agar apartemen studiomu terlihat lebih luas. Berikut 7 tips penataan ruang apartemen studio yang bisa kamu coba.

 

Artikel Terkait: Kiat Renovasi Rumah Simpel dan Hemat

  1. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Mandi Modern Minimalis dengan Bujet Maksimal Rp10 Juta!
  2. 4 Tips Renovasi Kamar Tidur Anak Dengan Anggaran Terbatas
  3. Ini Rincian Biaya Renovasi Kamar Tidur, Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Bantu Wujudkan!

 

1. Cat atau berikan wallpaper di langit-langit apartemenmu

Memberikan warna atau wallpaper pada langit-langit apartemen akan memberikan kesan lebih tinggi. Pasalnya, pandangan mata akan langsung terfokus pada langit-langit setiap kali memasuki ruangan. Ukuran kecil ruangan pun jadi nggak bermasalah saat pandanganmu teralih oleh langit-langit yang berwarna.

 

2. Berikan warna terang untuk bagian lantai dan dinding

Warna-warna gelap mungkin akan membuatmu merasa lebih nyaman. Namun, hal itu akan memberikan kesan ruangan menjadi kecil. Kamu perlu mengubah warna dinding dan lantai dengan warna terang agar apartemenmu terlihat luas dan cerah. Selain itu warna cerah juga bisa membangkitkan semangatmu, lho!

 

3. Pilih furnitur yang tepat untuk mengisi ruangan

Pilihlah perabotan yang besar untuk mengisi ruangan. Menggunakan perabotan kecil namun banyak akan membuat apartemenmu terlihat sempit dan penuh. Kamu bisa memilih satu sofa besar untuk ditempatkan ditengah ruangan dari pada memilih beberapa sofa kecil.

 

4. Pilihlah motif garis

Motif garis akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih panjang. Kamu bisa memilih motif garis vertikal dalam bentuk karpet atau wallpaper dinding. Kalau nggak mau terlalu ramai, cukup berikan motif garis pada aksesori kecil seperti bantal sofa atau frame penghias dinding.

 

5. Biarkan jendela terbuka

Membiarkan jendela terbuka membuat ruanganmu mendapatkan cahaya lebih. Hal ini menciptakan kesan ruangan yang lebih dalam dan luas. Kalau jendelamu terbuat dari kayu, kamu bisa membukanya dengan lebar. Namun, kalau hanya berbentuk jendela kaca, kamu bisa membiarkan tirainya tersingkap atau mencopotnya secara permanen.

 

Nah, bagi kamu yang introvert, bisa menggunakan tirai semitransparan dan menutupnya di waktu-waktu tertentu. Buat ruanganmu terasa luas tanpa mengurangi rasa nyaman, ya.

 

6. Pilih aksesori dari kaca dan cermin

Furnitur berbahan kaca akan memberikan efek jernih. Hal ini membuat setiap mata yang melihat akan terasa menyenangkan. Terlebih, kalau kamu menempatkan cermin di tempat yang pas, akan memberikan ilusi optik yang berarti. Pantulan dari cermin bisa membuat kamu memiliki ruangan tambahan, lho!

 

Artikel Terkait: Hobi yang Menghasilkan Uang

  1. Hobi Filateli, Tidak Cuma Investasi Tapi Bawa Hoki
  2. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
  3. 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Bawa Kamu Jalan-jalan ke Berbagai Tempat

 

7. Gunakan furnitur berkaki

Daripada memilih sofa dengan rok atau kursi persegi maka lebih baik kamu memilih sofa dengan kaki terbuka. Sofa dengan kaki sangat cocok dengan ruangan yang kecil. Terlebih jika dipadukan dengan meja berkaki tipis. Dijamin, deh, ruanganmu akan terasa lebih luas dari sebelumnya.

 

Sekarang sudah tahu bagaimana mengatur ulang apartemenmu agar terlihat luas, kan? Lakukan tips di atas dan pilih furnitur yang tepat untuk dekorasi apartemenmu, ya. Selamat mencoba!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat

 

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett