Beranda > Gaya Hidup > 7 Film Tentang Pengusaha Perempuan Sukses. Wajib Tonton!

7 Film Tentang Pengusaha Perempuan Sukses. Wajib Tonton!

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
7 Film Tentang Pengusaha Perempuan Sukses. Wajib Tonton!watermark

TUNAIKU.COM – Film tentang pengusaha laki-laki yang sukses sepertinya sudah seperti kacang goreng ya di Holywood. The Wolf of Wall Street, The Social Network, dan The Pursuit of Happyness, merupakan film yang langsung muncul di kepala saya ketika memikirkan film dengan cerita seperti itu.

 

Lalu bagaimana dengan film yang mengangkat cerita tentang sosok pengusaha perempuan yang sukses? Hmm, jujur saja, saya butuh waktu lebih lama untuk memikirnya, bahkan sampai perlu bantuan ‘Mbah Google’. Hehehe.

 

Padahal kalau saya lihat-lihat sih, ada beberapa film tentang pengusaha perempuan yang keren juga. Tentunya banyak juga pelajaran hidup dan karier berharga yang bisa diambil dari situ. Baik untuk perempuan atau pun laki-laki.

 

Nah, rasanya sayang kalau hanya saya yang menikmati dan belajar dari film-film keren ini. Untuk itu saya ingin berbagi dengan kamu daftar 7 film tentang pengusaha perempuan sukses, yang menurut saya wajib tonton. Apa saja?

 

Chocolat (2000)

Saat Vianne Rocher (Juliette Binoche), datang ke sebuah kota di Perancis pada tahun 1959. Saat itu nggak ada yang mengira bahwa dia akan membuat perubahan besar di kota yang terkenal dengan tradisinya yang turun-temurun.

 

Ya, Vianne berhasil mendirikan sebuah toko cokelat dari nol hingga sukses besar. Jelas kamu bisa belajar bagaimana gigihnya perjuangan seseorang untuk mewujudkan mimpi dan usahanya. Cocok banget buat kamu yang juga sedang ingin merintis usaha toko atau dagang dari nol.

 

Nggak hanya kisah mengelola toko cokelat, kisah percintaan terlarang antara Vianne dengan Roux (Johny Deep) juga jadi bumbu yang sangat menarik. Apalagi ada juga pembahasan tentang sensualitas dan hal-hal yang dianggap tabu secara sosial, yang pastinya akan jadi pengetahuan tembahan buat penontonnya. Bahkan saking kontroversialnya isu yang diangkat, film ini sempat jadi bahasan serius di kalangan Kristen konservatif, lho.

 

Jadi, buat kamu yang ingin nonton film romantis tapi nggak sekedar cinta-cintaan, alias ada pelajaran berharganya juga tentang perjuangan hidup dan usaha, coba deh tonton film ini.

 

Artikel terkait: Rekomendasi buat kamu yang hobi nonton

  1. 7 Serial Orisinal Netflix yang Seru Ditonton Bareng Pasangan
  2. Sudahkah Kamu Menonton 10 Film Horor Terbaik 2017?
  3. 10 Drama Korea Berepisode Sedikit yang Cocok Ditonton di Perjalanan

Sunshine Cleaning (2008)

Film ber-genre dark comedy perlu masuk daftar film wajib tonton kamu, apalagi kalau kamu pecinta film ber-genre dark comedy. Bercerita tentang perjuangan hidup dua perempuan yaitu Rose (Amy Adams) dan adiknya, Norah (Emily Blunt), yang menghasilkan uang melalui jasa membersihkan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

 

Mungkin pekerjaan ini terdengar nggak umum, tapi bagi Rose yang saat itu berstatus sebagai janda dan ingin membuktikan bahwa dirinya bisa jadi sosok yang jauh lebih baik, pekerjaan ini jadi pilihan terbaik baginya.

 

Pokoknya, kisah bagaimana Rose berevolusi dari seorang janda yang depresi akan kehidupannya, menjadi seorang pengusaha dan ibu yang sukses akan membuat kamu berdecak kagum.

 

The Intern (2005)

Ini adalah salah satu film Anne Hathaway yang saya suka. Bercerita tentang Jules (Anne Hathaway), seorang wanita karier yang sedang menuju puncak kesuksesan sebagai seorang pendiri dan CEO sebuah perusahaan online fashion terkenal di Amrik.

 

Perusahaan tempat Jules bekerja membuka program magang untuk para manula. Hal ini kemudian memertemukan Jules dengan Ben Whittaker (Robert De Niro), seorang duda pensiunan perusahaan DEX One (perusahaan marketing data), berusia 70 tahun. Awalnya Jules memandang Ben sebelah mata dan seakan nggak peduli pada keberadaannya.

 

Namun, sebagai seseorang yang sudah mengecap manis pahitnya kehidupan, Ben secara nggak sadar membuat Jules kagum dan bisa belajar banyak darinya. Baik dalam memimpin perusahaan atau pun kehidupan rumah tangganya.

 

Kamu sebagai penonton pun akan diajak belajar bahwa bagaimana pun mandiri dan suksesnya seorang perempuan, dia tetaplah butuh bantuan orang. Pun dia tetaplah seorang ibu dan istri yang membutuhkan sosok suami yang baik. Cocok buat kamu para wanita karie yang juga merupakan seorang ibu rumah tangga.

 

ajukan pinjaman tanpa agunan di tunaiku

 

The First Wives Club (1996)

Bercerita tentang empat orang perempuan yang berteman dari masa kuliah yang sama-sama dikecewakan oleh suami mereka. Merek adalah Annie MacDuggan, Elise Elliot, Brenda Morelli, and Cynthia Swann. Sayangnya, depresi membuat Cynthia memutuskan untuk bunuh diri. Akhirnya ketiga sahabat yang sempat hilang kontak ini pun bertemu kembali di pemakamannya.

 

Mereka pun membuat geng bernama First Wives Club. Untuk apa? Membalas dendam dengan para mantan suami mereka. Mungkin kesannya jahat ya, karena memang tujuannya adalah untuk balas dendam dan menyakiti mantan suami mereka. Tapi justru dari situla banyak sekali pesan moral yang bisa kamu ambil saat menonton film ini.

 

Bagaimana perjuangan para perempuan yang sempat merasa kecewa berat dan dicampakan, hingga akhirnya mencoba bangkit dengan cara yang kurang tepat, namun akhirnya mendapatkan pelajaran berharaga dalam hidupn mereka. Meski dibalut komedi, tapi saya jamin, kamu akan terenyuh dan bersimpati dengan kisah mereka.

 

 

Baby Boom (1987)

J.C Wiatt (Diane Keaton), bisa dibilang contoh wanita karier idaman pada masanya. Konsultan manajemen dengan gaya hidup sosialita New York dan tinggal bersama kekasihnya seorang bankir investasi.

 

Hidupnya bisa dibilang sempurna, sampai suatu ketika dia diwarisi seorang bayi berumur 6 bulan dari sepupunya yang sudah meninggal. Kehidupan glamornya pun hilang dalam sekejap. Dia dan sang bayi akhirnya menetap di kota kecil. Dan di sini babak barunya pun dimulai.

 

Dalam masa sulitnya ini, Wiatt membuka usaha makanan sehat untuk bayi yang ternyata sukses besar. Dia pun mendapatkam kesempatan untuk menjalani kehidupan glamor seperti dulu. Tapi apakah Wiatt masih menginginkannya dan aka mengambil kesempatan ini, atau justru sebaliknya? Kamu perlu nonton untuk tahu jawabannya. Hehehe.

 

Yang pasti, dari film ini kamu bisa belajar tentang perjuangan seseorang yang tiba-tiba harus keluar dari zona nyamannya dan berjuang kembali dari awal. Bagaimana dia berani untuk memulai kembali, bahkan ketika semua miliknya hidalng. Bisa banget, bikin kamu yang sedang merasa down dengan hidupmu, jadi kembali semangat, deh!

 

 

Waitress (2007)

Film drama komedi ini bercerita tentang seorang wanita yang terjebak oleh kehamilan yang nggak diinginkan. Adalah Jenna (Keri Russell), seorang wanita muda yang harus berjuang menghadapi suaminya yang ditambah lagi pekerjaan sebagai pelayar restoran yang  membuat hidupnya semakin menderita.

Perselingkuhan pun jadi pelarian bagi Jenna dari kepenatan dan tekanan hidupnya. Namun itu pun pada akhirnya gagal. Semua kegagalan dan penderitaan itu, akhirnya membuat Jenna memberanikan diri ‘memberontak’

 

Apa yang Jenna lakukan? Yang pasti nggak cuma bersedih dan berpangku diri menunggu keajaiban datang. Dia bangkit dan berjuang. Pokoknya kamu mesti nonton sendiri agar lebih merasakan serunya. Dijamin bisa banyak belajar juga, lho.

 

Artikel terkait: Buat kamu para pecinta film berbagai genre

  1. 7 Film Keluarga yang Wajib Kamu Tonton Saat Liburan
  2. 7 Film Horor Asia Paling Laris Sepanjang Masa
  3. Tambah Mesra dengan 10 Film Romantis

It’s Complicated (2009)

Aktris favorit saya jadi tokoh utama di film ini. Meryl Streep, berperan sebagai Jane Adler, seorang pengusaha bakery yang sangat sukses di Santa Barbara, California. Namun di balik kesuksesan kariernya itu, rumah tangganya nggaklah sukses. Dia harus bercerai dari suaminya Jake (Alec Baldwin) yang juga merupakan seorang pengacara sukes.

 

Sepuluh tahun kemudian keduanya bertemu kembali dalam acara wisuda anak mereka. Berawal dari makan malam bersama, Jane pun kembali menemukan roman-roman cinta dengan mantan suaminya itu. Hal ini menjadi rumit karena Jake sudah menikah lagi dengan wanita lain.

 

Memang karier Jane sebagai pengusaha bakery suskes bukan fokus dari film ini, tapi justru karier dan profesinya ini jadi latar belakang menarik bagaimana dia menghadapi hidup, termasuk masalah percintaannya.

 


Nah, dari tujuh film tersebut, mana yang paling menari bagi kamu? Tapi kalau saran saya sih, tonton saja semuanya, dijamin nggak nyesal deh!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett