Beranda > Gaya Hidup > 5 Tips Mengisi Weekend Murah Meriah dan Asyik Bareng Anak

5 Tips Mengisi Weekend Murah Meriah dan Asyik Bareng Anak

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
5 Tips Mengisi Weekend Murah Meriah dan Asyik Bareng Anakwatermark

TUNAIKU.COM – Waktu liburan atau weekend biasanya paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak untuk melakukan banyak hal. Bahasa kerennya, anak-anak biasanya sudah punya bucket list terkait hal apa saja yang ingin mereka lakukan selama weekend. Mulai hal yang paling sederhana seperti tidur seharian, hingga mimpi untuk berlibur ke kota lain.

 

Pengin, sih, ngajak anak-anak jalan dan menikmati weekend dengan cara yang beda dari biasanya, tapi kadang biaya bikin kita berpikir berkali-kali. Bahkan untuk makan-makan di luar saja makan biaya yang cukup bikin tongpes, alias kantong kempes.

 

Masih belum tahu mau ngapain untuk mengisi waktu? Coba intip 5 tips mengisi weekend murah meriah dan asyik bareng anak di bawah ini!

 

1. Melakukan hobi

 

Hasil gambar untuk karaoke with family

 

Orang tua pasti mengetahui apa yang menjadi kesukaan anak. Anak suka menyanyi? Ajak saja ke karaoke box bersama dengan anggota keluarga lain. Minat anak bisa berbeda-beda, tergantung umur. Kamu bisa mencari tahu kegiatan ataupun hal apa yang sedang tren di kalangan seusia anak anda. Kegiatan semacam ini bisa merekatkan hubungan antar anggota keluarga lho!

 

2.  Berkunjung ke rumah kakek dan nenek

 

Gambar terkait

 

Terdengar simpel, namun ternyata kamu juga bisa mendekatkan diri orang tua kepada cucu mereka. Sisihkan saja waktu paling tidak selama dua hingga tiga hari, biarkan anak-anak mengobrol dengan kakek neneknya. Berangkat Jumat sore, kembali ke rumah di hari Minggu. Mudah, kan?

 

Jangan lupa membawa buah tangan untuk kakek dan nenek, ya! Kamu bisa mengajak anak-anak untuk memilih oleh-oleh apa yang kira-kira disukai oleh kakek nenek mereka. Bisa menjadi bahan pembicaraan saat berkumpul nih.

 

 

Artikel terkait:

5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Habiskan Weekend Bersama Keluarga!

6 Tips Jitu Atur Keuangan Saat Pilih Libur Long Weekend Bareng Keluarga

Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah

 

 

3. Wisata alam

 

Hasil gambar untuk hiking with family

 

Memasuki bulan Juli, cuaca masih hangat. Kamu bisa mengajak anak-anak berlibur ke pantai untuk menikmati liburan ala anak indie. Menikmati matahari terbenam sambil mendengarkan musik dengan genre lo-fi, dan juga bertukar canda satu sama lain. Ditemani kelapa muda di siang hari, nikmat sekali. Kata siapa liburan harus mahal?

 

Tidak begitu suka pemandangan pantai? Ingat kata Rangga dari AADC, “Ku lari ke hutan kemudian menyanyiku. Ku lari ke pantai, kemudian teriakku.” Kalau bosan melihat senja di pantai, yuk coba camping ke hutan! Sekarang banyak kok spot camping yang mudah dijangkau. Namun ingat, safety first ya!

 

4. Wisata kuliner

Mager masak karena ingin rehat sejenak? Tidak masalah! Coba lihat di sekelilingmu, mungkin ada harta karun tersembunyi bernama makanan enak di lokasi yang tidak terduga! Kamu bisa memakai kesempatan liburan untuk wisata kuliner bersama keluarga. Makan makanan yang fail saat sedang wisata kuliner sama sekali bukan masalah, bisa jadi cerita saat kamu me-review suatu tempat makan ke teman-teman Hindari tempat yang biasa dikunjungi, biar kamu dan keluarga bisa memperoleh pengalaman baru!

 

5. Pergi ke tempat baru

Pergi ke tempat baru di tanggal merah alias liburan bisa menjadi pilihan yang menyenangkan jika kamu memilih tempat yang tepat. Jika kamu ingin berlibur di tanggal merah namun malas untuk berkumpul dengan banyak orang, kamu bisa cari destinasi wisata anti mainstream yang jarang diketahui orang! Pasti lebih asyik karena kedekatan keluargamu juga bisa semakin baik. Mood asyik, perjalanan menyenangkan!

 

 

 

Namanya juga liburan, kadang ada pengeluaran yang tak terduga. Ingin berlibur namun dana mepet? Jangan khawatir, kamu bisa coba mengajukan pinjaman lewat Kredipedia. Apa itu Kreditpedia? Kreditpedia adalah aplikasi loan aggregator, di mana kamu bisa membandingkan berbagai produk  penyedia pinjaman online, dengan bunga dan layanan sesuai dengan kebutuhanmu!

 

Kamu juga tidak perlu takut, karena seluruh penyedia jasa yang ada di Kreditpedia telah terdaftar di OJK, sehingga terjamin keamanannya. Jadi nggak perlu bingung lagi soal biaya buat liburan, kan? Selamat berlibur!


kreditpedia

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett