Beranda > Gaya Hidup > 5 Rekomendasi Apps untuk Instagram Feed yang Lebih Estetis

5 Rekomendasi Apps untuk Instagram Feed yang Lebih Estetis

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Rekomendasi Apps untuk Instagram Feed yang Lebih Estetiswatermark

TUNAIKU.COM – Saat scrolling feed Instagram, saya suka takjub dengan postingan foto akun majalah dan travel blogger. Hasil fotonya ada nilai estetisnya, nggak abal-abal seperti postingan foto saya. Wah, bisa bagus begitu grid dan fotonya, bagaimana ya caranya? Jadi wajar saja kalau follower sampai ribuan, foto mereka selalu bagus dan estetis, sih!

 

Orang-orang pun berlomba-lomba untuk posting foto yang bagus. Berbagai cara dilakukan, seperti ikutan pelatihan sampai memakai aplikasi. Bahkan, saya pernah menemukan ada workshop ‘Basic Styling and Photo using Smartphone Camera’ untuk foto Instagram. Kamu cukup datang ke workshop dengan membawa smartphone dan membayar sekitar Rp100 ribuan. Pulang-pulang sudah bisa bikin sendiri foto Instagram yang ciamik dan enak dilihat.

 

Saya pun nggak jarang memakai aplikasi khusus untuk mendapatkan feed Instagram aesthetic. Ternyata, hasilnya cukup memuaskan. Apakah kamu juga tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut? Bisa mengunduh 5 aplikasi berikut ini!

 

Artikel Terkait: Pemanfaatan Media Sosial

  1. Begini 7 Cara Kreatif Agar Instagram Stories Makin Kekinian
  2. Hati-Hati, Ini Dia Detail Informasi Pribadi Kamu yang Dimanfaatkan oleh Facebook
  3. Untuk Personal atau Brand, Ini 10 Strategi Marketing di Instagram yang Sering Dilupakan

 

1. Unum

Tertarik untuk membuat grid Instagram yang enak dipandang mata? Coba saja dengan aplikasi Unum. Sebenarnya, fitur ini juga ada di aplikasi Preview. Menariknya, dengan aplikasi ini kamu bisa menyusun 20 foto dan menata kembali foto lama agar menghasilkan grid yang bagus.

 

Ada satu lagi nih fitur Unum yang bakal kamu sukai. Dengan Unum, kamu bisa login dengan banyak akun. Para selebgram yang punya banyak akun dijamin kecantol dengan aplikasi Unum. Bisa untuk edit foto, menjadwalkan postingan, sampai menata grid!

 

2. Plann

Aplikasi yang satu ini bakal membantu kamu yang super sibuk untuk harus posting Instagram. Entah karena tuntutan pekerjaan atau malah karena sekadar nggak mau kalah eksis dengan yang lain. Apa keuntungan dari aplikasi Plann ini?

 

Kamu bisa menjadwalkan postingan Instagram pada waktu tertentu. Nanti, bakal muncul pemberitahuan jadwal waktu posting sehingga kamu nggak akan terlupa. Selain itu, kamu bisa juga, nih, mengunggah banyak foto dengan lebih praktis. Cukup dengan drag dan drop foto, lalu mengaturnya dengan mudah. Kalau ingin menyalin draft caption dan hastag favorit, bisa juga dilakukan dengan Plann.

 

Secara garis besar, aplikasi ini cukup sederhana untuk para pemula. Kamu nggak perlu repot membaca tutorial dan bisa langsung mengoperasikannya. Rasanya sangat cocok buat kamu yang baru pertama kalinya memakai aplikasi pendukung Instagram.

 

3. Preview

Aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit foto memang jadi aplikasi favorit bagi banyak orang. Preview pun berhasil menjawab kebutuhan ini. Kamu akan dimanjakan dengan fitur edit foto. Seperti untuk untuk mencerahkan, memotong, mempertajam warna foto, dan lain sebagainya.

 

Mungkin Preview cukup kalah dengan aplikasi Instagram Editor. Namun, kamu bakal terbantu dengan fitur-fitur sederhana lain. Misalnya, mengunggah foto dari Dropbox, menjadwalkan postingan, menambahkan frame, teks, dan pola tertentu pada  fotomu. Secara keseluruhan sangat bermanfaat, kok.

 

4. Planoly

Jika aplikasi lain lebih personal, maka Planoly dikhususkan untuk bisnis. Karena tuntutan pekerjaan, saya harus login dengan beberapa akun. Jadi suka ribet kalau harus login dan logout berkali-kali setiap harinya. Aplikasi seperti Planoly pun membuat kerja saya makin praktis.

 

Kamu bisa login dengan 10 akun dan menambahkan admin. Admin ini bisa membantumu untuk menata grid sesuai dengan pola dan jenis bisnis yang kamu pilih. Kamu juga bakal terbantu dengan kemudahan untuk posting karena bisa diakses melalui desktop.  

 

Artikel Terkait: Gaya Hidup Orang Sukses

  1. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana
  2. 10 Menu Sarapan Tokoh Sukses Setiap Pagi, Kamu Ingin Coba?
  3. 10 Orang Super Kaya di Dunia Tapi Memilih Gaya Hidup Sederhana

 

5. Gramblr

Kadang saya menyimpan foto atau video di laptop, tapi malas memindahkan ke smartphone untuk sekadar update Intagram. Coba bisa posting Instagram dari desktop, ya. Jadi nggak perlu repot untuk memindahkan data.  Teman kantor pun menyarankan untuk menginstal aplikasi Gramblr di laptop. Kamu tinggal melakukan registrasi dan login, nanti bisa posting foto atau video dari desktop.

 

Aplikasi jenis ini cukup cocok untuk membantu bisnismu. Misalnya, kamu mengelola akun travel agent dan dituntut untuk multitasking, mulai dari posting media sosial hingga menjawab email konsumen. Kamu bisa melakukannya via desktop tanpa harus mengoperasikan laptop dan smartphone secara bersamaan. Cukup praktis dan ekonomis, bukan?

 

Munculnya aplikasi penunjang ini bisa membuat feed Instagram makin estetis. Kalau memang ada rencana membuat akun Instagram yang profesional, bisa mempertimbangkan 5 aplikasi di atas, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett