Beranda > Gaya Hidup > 5 Masalah yang Kerap Muncul Kalau Pacaran dengan Wanita Lebih Tua atau Pria Lebih Muda

5 Masalah yang Kerap Muncul Kalau Pacaran dengan Wanita Lebih Tua atau Pria Lebih Muda

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
5 Masalah yang Kerap Muncul Kalau Pacaran dengan Wanita Lebih Tua atau Pria Lebih Mudawatermark

TUNAIKU.COM – Menurut saya, nggak ada salahnya, menjalin hubungan asmara dengan wanita yang lebih tua atau pria yang lebih muda. Cinta memang datang tanpa kompromi, kok. Terkadang,  ia bahkan nggak pandang bulu. Apapun status sosialnya, berapapun umurnya, jika cinta sudah menghampiri, mau bagaimana?

 

Sama seperti hubungan pada biasanya, pacaran beda umur juga kerap kali dilanda masalah, lho. Oleh karena itu, kalau kamu ingin hubunganmu ke arah yang lebih serius, kamu harus mewaspadai ke-5 masalah di bawah ini, ya.

 

1. Perbedaan fase kehidupan

Di saat kamu sedang menjalani hubungan beda usia, kamu harus menyadari bahwa kamu dan dia sedang dalam tahapan hidup yang berbeda. Mungkin saja, karena pasanganmu lebih tua umurnya, hidupnya sudah lebih stabil, baik karier dan keuangannya.

 

Sementara itu, kamu masih harus berjuang dan bekerja demi menggapai karir dan memperbaiki keuangan yang belum stabil. Jika sudah begini, konflik pun akan mudah terjadi dalam hubungan.

 

Artikel Terkait: Kenali Masalah dalam Hubungan dengan Pasangan

  1. 7 Tanda Pasanganmu Menghambat Kemajuan Karier
  2. Bullying dalam Hubungan? Waspadai 6 Tandanya!
  3. Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Membagi Waktu antara Hubungan dan Pekerjaan!

 

2. Sulit beradaptasi

Perbedaan umur akan mempengaruhi selera dan gaya hidup kalian. Sebagai wanita yang lebih dewasa, mungkin dia akan suka nge-date di coffeshop sambil ngobrol-ngobrol santai dengan pasangan. Sementara itu, sebaliknya bagi si pria yang lebih muda, ia lebih suka pergi ke tempat-tempat hiburan, seperti bioskop, wahana bermain,  bowling, dan lain-lain.

 

pinjaman tunaiku

 

3. Kurangnya komunikasi

Oleh karena di antara kalian ada banyak perbedaan, kalian jadi malas untuk menjalin  komunikasi yang baik. Bagaimana nggak? Setiap kali kalian mengobrol bersama, kalian justru makin menyadari bahwa obrolan kalian nggak nyambung sama sekali.

 

Belum lagi, kondisi itu diperparah apabila pria yang lebih muda sedang bersikap kekanak-kanakan. Sudah pasti, kamu  pun lebih memilih kumpul sama teman-temanmu, dibandingkan dengan pasangan.

 

4. Pandangan orang lain

Menjalin hubungan beda usia memang bukanlah hal yang tabu. Namun, masih ada saja, lho, orang-orang yang punya pikiran negatif tentangnya, apalagi jika yang lebih tua adalah pihak wanitanya. Mereka akan berpikir bahwa hubungan kalian didasari oleh motif lain, bukan hanya sekedar cinta saja.

 

Kalau sudah begitu, jangan biarkan omongan orang mempengaruhimu, ya. Kamu justru harus bisa buktikan bahwa hubungan yang kalian jalani adalah hubungan yang sehat tanpa maksud tertentu.

 

Artikel Terkait: Kencan Hemat di Akhir Pekan

  1. 10 Kegiatan Sederhana Akhir Pekan yang Bisa Dilakukan Bareng Pacar
  2. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan
  3. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah

5. Keseriusan

Perbedaan umur sangat mempengaruhi keseriusanmu dalam menjalani hubungan. Bagi wanita yang lebih tua, mungkin ia ingin menjalani hubungan yang lebih serius hingga akhirnya menikah, tapi belum tentu si pria juga ingin demikian.

 

Itulah 5 masalah yang kerap kali muncul pada pasangan beda usia. Memang, sih, nggak semua masalah itu bisa terjadi dalam hubungan yang kamu jalani. Tapi, kalaupun terjadi, coba deh untuk mengingat-ingat kembali alasan kamu memilih dia untuk jadi pasanganmu. Perbedaan mungkin ada banyak di antara kalian, tapi pasti ada hal-hal lain juga yang kalian suka bersama. Jadi jangan khawatir, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett