Beranda > Gaya Hidup > 5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-an

5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-an

RISANG PRATAMARisang Pratama
5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-anwatermark

TUNAIKU.COM – Usia dua puluhan merupakan masa di mana kamu berproses dari remaja labil menjadi orang dewasa yang mandiri dan bertanggung jawab. Dalam proses tersebut, ada banyak masalah yang menyertainya. Antara lain, soal karier dan percintaan.

 

Saya sendiri merasakan bahwa dua hal di atas adalah yang paling bikin galau. Di saat kamu tengah mencari jati diri, hati juga ikut bimbang menemukan pasangan hidup yang tepat. Makanya, nggak heran jika masalah percintaan berikut ini kerap kita alami di usia 20-an.

 

Artikel Terkait: Lebih Bijak dalam Menjalin Hubungan Percintaan

  1. 12 Cara Mengakhiri Pertengkaran dengan Pasangan Berdasarkan Zodiak
  2. Cermati 5 Tanda Logis Pacar Cuma Memanfaatkanmu Demi Uang!
  3. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah

 

1. Kamu atau pasanganmu belum sanggup berkomitmen

Terus terang, di usia 20-an saya nyaris nggak pernah berpikir untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Hal semacam ini ternyata juga dialami banyak orang di rentang usia yang sama.

 

Kebanyakan orang memang belum memikirkan soal berkeluarga dan berumah tangga sampai akhir 20-an. Kita masih kekanak-kanakan dan lebih nyaman dengan hubungan kasual yang nggak membutuhkan komitmen. Nah, kalau memang berniat menikah muda, kamu perlu memastikan kalau calon pasangan memiliki visi yang sama soal komitmen.

 

2. Dinamika kehidupan di usia 20-an membuatmu mengesampingkan urusan cinta

Kemapanan kerap menjadi masalah utama anak muda usia 20-an. Selepas lulus kuliah, kamu sibuk mengeksplorasi kariermu. Nggak jarang, pekerjaan mengharuskanmu merantau ke luar kota. Hal ini membuatmu menemukan banyak hal dan mengenal orang-orang baru.

 

Harapannya, sih, agar kamu cepat mapan dan bisa segera meminang pujaan hati. Kenyataannya, cukup sukar mengejar karier dan menjaga hubungan jangka panjang di waktu yang bersamaan.

 

3. Terhubung 24 jam sehari membuatmu nggak punya ruang untuk rindu

Romantisme anak muda zaman sekarang tentu berbeda dengan zaman ayah-ibu kamu. Sekarang, kamu dengan mudahnya terkoneksi dengan pasangan 24 jam lewat aplikasi berkirim pesan maupun media sosial. Dari bangun pagi sampai tidur malam, kamu dan pasangan terus berkomunikasi lewat gawai masing-masing.

 

Adanya smartphone memang meniadakan jarak kamu dan pasangan. Namun, hal ini juga membuat kalian nggak punya ruang untuk rindu. Akibatnya, kamu kerap melupakan pentingnya melakukan hal-hal penuh makna untuk menjaga hubungan. Sayang, kamu baru menyadari ini kalau kalian sudah nggak bersama lagi.

 

4. Media sosial membuat hubungan menjadi lebih rumit

Di media sosial, kamu dengan mudahnya mengakes informasi yang sebenarnya nggak penting buat kelangsungan hubungan kalian. Salah satunya, mantan si dia. Hal ini kerap memicu drama dan keributan yang juga nggak penting. Di media sosial, adegan pasangan kamu mengonfrontasi mantanmu atau sebaliknya itu sangat mungkin terjadi.

 

Untuk mengatasi hal ini, kamu dan pasangan tentu harus bisa meyakinkan satu sama lain. Keterbukaan dan komunikasi adalah kunci agar nggak perlu ada drama gara-gara media sosial.

 

Artikel Terkait: Mempersiapkan Pernikahan

  1. Nggak Harus Keluar Biaya Banyak untuk Pesta Pernikahan Berkesan, Lakukan 9 Cara …
  2. Pentingkah Punya Tabungan Bersama Sebelum Menikah? Perhatikan 7 Hal Ini!
  3. 6 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Kita Akrab dengan Calon Mertua

 

5. Pendapat teman kerap membuatmu ragu dengan hubunganmu

Di usia muda, teman-teman kamu punya pengaruh besar terhadap dirimu, nggak terkecuali masalah percintaan. Apa yang mereka pikirkan tentang pasanganmu cukup berpengaruh pada dinamika hubungan kamu dan si dia. Padahal, nyaman nggaknya hubungan dengan pasangan, ya, kamu sendiri yang merasakan dan menjalani, bukan teman-temanmu. Bakal lebih bijak kalau kamu memilah mana pendapat yang harus kamu dengar dan mana yang nggak.

 

Usia 20-an adalah masanya kamu belajar banyak tentang kehidupan dari masalah yang kamu hadapi sehari-hari, termasuk masalah di atas. Gagal dalam hubungan itu nggak apa-apa, kok. Anggap saja sebagai pengalaman berharga untuk menjalani hubungan yang berikutnya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

kredit tunai

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett