Beranda > Gaya Hidup > 5 Kiat Mudik Nyaman Bareng Si Buah Hati

5 Kiat Mudik Nyaman Bareng Si Buah Hati

5 Kiat Mudik Nyaman Bareng Si Buah Hatiwatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu membawa serta si buah hati saat mudik Lebaran kali ini, Kawan Tunaiku? Mudik bareng buah hati tentu jauh lebih repot bila dibandingkan mudik sendiri atau berdua dengan pasangan. Kita perlu membawa barang tambahan yang nggak sedikit,untuk kebutuhan si kecil. Selain itu, perjalanan yang panjang dan melelahkan juga membuat ia gampang rewel.

Nah, agar perjalanan mudik kalian sekeluarga aman dan nyaman, kamu perlu pandai-pandai atur siasat. Inilah beberapa kiat yang bisa kamu terapkan untuk mengamankan perjalananan bersama Si Kecil.

 

1. Jaga kondisi tubuhmu dan Si Kecil sebelum berangkat

Mudik adalah perjalanan yang penuh perjuangan. Cuaca tak menentu, berdesak-desakan di terminal, macet berjam-jam di jalanan. Semua itu jelas bakal lebih buruk kalau sang buah hati sedang nggak fit. Makanya, sebaiknya kamu sudah menjaga kondisi tubuh anggota keluarga sejak jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Pilih makanan sehat dan beri multivitamin bila perlu. Jangan lupa selalu sediakan obat-obatan seperti obat penurun panas dan antimabuk di tas kamu selama perjalanan.

 

2. Bawa makanan dan mainan favoritnya

Selain kebutuhan dasar seperti pakaian dan popok, jangan lupa membawa serta makanan dan mainan favoritnya. Ini bisa membantunya mengalihkan perhatian ketika ia mulai bosan atau rewel. Lalu, pastikan pula agar si kecil makan sesuai waktunya.

 

3. Ajak dia mengamati pemandangan di sepanjang jalan

Jangan ragu untuk mengajaknya mengamati hal-hal menarik yang kalian temui di jalan. Kamu bisa menjelaskan kepadanya tentang tempat-tempat yang kamu lalui, baik soal sejarah maupun ciri khasnya. Selain menambah wawasan, cara ini juga ampuh untuk mengurangi rasa jenuh.

 

4. Sering-seringlah istirahat dan mencari udara segar

Bagi kamu yang menaiki kendaraan pribadi, nggak ada salahnya untuk sering-sering singgah di rest area. Selain mengurangi rasa penat akibat perjalanan panjang, si Kecil juga memiliki kesempatan untuk lebih banyak memperoleh udara segar dan menggerakkan tubuhnya.

Sementara, bila kamu memilih untuk naik transportasi umum, sering-seringlah mengajak si Kecil untuk beranjak dari tempat duduknya ketika ia sedang terbangun.

 

5. Lakukan perjalanan di malam hari

Agar si Kecil gak rewel, perjalanan malam hari adalah cara yang efektif. Malam hari memang waktunya untuk beristirahat. Jadi, ia bakal lebih pasif dan lebih mudah tertidur di dalam kendaraan. Siapkan bantal dan perhatikan pula posisi tiupan AC agar tidurnya lebih nyaman.

Lewat sejumlah kiat di atas, semoga mudikmu bersama sang buah hati semakin aman dan nyaman ya, Kawan Tunaiku. Apakah kamu punya tips lain untuk dibagikan? Tinggalin jejak di kolom komentar ya.

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett