Beranda > Gaya Hidup > 5 Kedai Kopi di Jakarta Selatan yang Cocok Kamu Kunjungi Untuk Habiskan Long Weekend

5 Kedai Kopi di Jakarta Selatan yang Cocok Kamu Kunjungi Untuk Habiskan Long Weekend

dhandyDhandy
5 Kedai Kopi di Jakarta Selatan yang Cocok Kamu Kunjungi Untuk Habiskan Long Weekendwatermark

TUNAIKU.COM – Minggu ini, masyarakat Indonesia akan mendapatkan jatah libur yang cukup panjang, karena bersamaan dengan momen akhir pekan. Tentunya, momen ini adalah momen yang sangat langka dan juga harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

Long weekend adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu, khususnya bagi para pekerja kantoran yang harus bekerja dari senin hingga jumat, mulai dari pukul 8 hingga pukul 5 sore. Momen ini biasanya akan mereka gunakan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti berlibur ataupun hanya sekadar bertemu atau reuni dengan teman-teman.

 

Saat ini, sudah banyak sekali tempat atau lokasi yang bisa digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman, seperti restoran, mall, taman bermain, dan yang paling kekinian adalah kedai kopi.

 

Kedai kopi banyak dipilih oleh sebagian orang karena tempatnya yang unik, instagrammable, dan tentunya menawarkan menu kopi yang enak untuk diminum. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi kedai kopi yang ada di wilayah Jakarta Selatan, dan tentunya cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama dengan teman-teman.

 

Artikel Terkait: Fakta menarik tentang kopi di 2019

  1. Es Kopi Susu Kekinian Masih Menjadi Tren di 2019
  2. Ternyata, Mengurangi Jajan Kopi Bisa Buat Jaminan Hari Tua, Lho!
  3. Melirik Tren Bisnis Kedai Kopi 2019, Masih Potensial?

 

1. Filosofi Kopi Melawai

 

Sumber : eatandtreats.blogspot.com
Sumber : eatandtreats.blogspot.com

Kedai Filosofi Kopi berdiri bersamaan dengan munculnya film Filosofi Kopi yang diadaptasi langsung dari novel Dewi Lestari. Kedai ini juga dibangun sebagai movement untuk memberdayakan kopi dari nusantara di antara maraknya kopi mancanegara yang tersebar di penjuru Indonesia.

 

Kedai ini menawarkan suasana yang unik, terbuka, dan santai. Sehingga, setiap pengunjungnya dapat dengan bebas melihat cara pembuatan kopi yang dilakukan oleh para barista.

 

Buat kamu yang tertarik datang ke lokasi shooting film Filosofi Kopi ini, kamu bisa datang ke Kawasan Terpadu Blok M Square, Jalan Melawai 6 No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

2. Trafique Coffee

 

Sumber : manual.co.id
Sumber : manual.co.id

Hal unik yang ada di kedai kopi ini adalah letak “dapur” untuk membuat berbagai macam menu yang terletak di tengah kedai. Maka dari itu, para barista menyiapkan kopi dan segala macam menunya dikelilingi oleh para pengunjung.

 

Konsepnya yang unik seperti bar dan juga restoran, membuat para pengunjung tidak usah khawatir jika datang seorang diri. Kamu bisa duduk di bar dekat para barista, sekalian bisa belajar membuat kopi dan juga berdiskusi dengan mereka.

 

Trafique Coffee terletak di Jalan Hang Tuah Raya No.9, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

CTABARU3

3. One Fifteenth Coffee

 

Sumber : Manual.co.id
Sumber : Manual.co.id

Pasti kamu sering mengira kalau kedai kopi kekinian pasti ukurannya minimalis kan? Nah, jangan khawatir! One Fifteenth Coffee bisa jadi solusi jika kamu ingin menikmati kopi bersama rombongan keluarga besar atau teman sekelasmu. Karena, kedai kopi ini menyediakan tempat yang cukup luas yang bisa menampung kamu dan rombonganmu itu.

 

Selain tempatnya yang luas, desain kedai dan penerangan yang ditata ciamik juga membuat kedai ini semakin nyaman sebagai tempat nongkrong dan ngobrol-ngobrol.

 

Kedai yang tidak menghilangkan unsur bangunan lamanya ini terletak di Jalan Gandaria 1 No.63, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

4. SRSLY Coffee

 

Sumber : Pergikuliner.com
Sumber : Pergikuliner.com

Buat kamu para anak gaul Cilandak, pasti nggak bakal asing sama SRSLY Coffee. Kedai yang memiliki nama cukup unik ini juga memiliki desain kedai yang kekinian dengan sentuhan yang artsy. Desain lantai yang terkesan seperti lukisan abstrak juga membuat kedai ini semakin instagrammable.

 

SRSLY Coffee menyajikan beberapa menu spesial, antara lain garlic toast, chocolate eclairs, dan classic brunch by srsly coffee.

 

Buat kamu yang tertarik merasakan kedai kopi dengan suasana homey, kamu bisa datang ke kedai ini yang terletak di Jalan Cipete Raya No. 7C, Cialndak, Jakarta Sealatan.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang kedai kopi

  1. Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta
  2. 5 Kedai Kopi di Jakarta dengan Harga Terjangkau dan Diburu Penikmat Kopi
  3. Kedai Kopi Hits Siap Pesan Antar Sekitaran Surabaya

5. But First Coffee

 

Sumber : gadis.co.id
Sumber : gadis.co.id

Kedai ini sangat pintar dalam menata interior dalam sebuah bangunan yang tidak terlalu luas. Desainnya sangat berestetika dan tentunya enak untuk dilihat. Hal tersebut sangatlah penting untuk menambah kenyamanan para pengunjung.

 

Menu favorit di kedai ini antara lain iced cappucino, latte, mini bread, croissant, dan masih banyak menu andalan lainnya. Di kedai ini, kamu bisa memesan kopimu dengan tingkat kemanisan yang sesuai dengan selaru kamu.

 

But First Coffee terletak di Jalan Darmawangsa Raya No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

CTABARU1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett