Beranda > Gaya Hidup > 5 Film Penggugah Jiwa yang Layak Ditonton Olehmu di Bulan Puasa

5 Film Penggugah Jiwa yang Layak Ditonton Olehmu di Bulan Puasa

5 Film Penggugah Jiwa yang Layak Ditonton Olehmu di Bulan Puasawatermark

TUNAIKU.COM – Kerjaan dan puasa masih jalan terus, Kawan Tunaiku? Sebentar lagi, kita sudah bisa menikmati cuti bersama dan libur Lebaran. Sebelum mudik, sebaiknya kamu menyelesaikan kerjaan tanpa ada yang keteteran.

Nah, kala senggang, tentu lebih seru bila diisi dengan tontonan yang bermutu, seperti film-film yang sudah dilis oleh Tunaiku di bawah ini. Film-film bertema Islam ini mampu menggugah jiwa dan pas banget sebagai upaya menghabiskan waktu. Yuk kita ulas filmnya satu per satu!

 

1. Inch’Allah (2012)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/0/04/Poster_for_the_film_%22inchallah%22.jpg

 

Film besutan Anaïs Barbeau-Lavalette ini berkisah tentang dokter muda asal Kanada bernama Chloe yang bertugas di wilayah konflik Israel-Palestina. Sehari-hari, Ia tinggal di teritori Israel dan bekerja di sebuah klinik di Ramallah, Palestina.

Bisa dibayangkan, selain harus bolak-balik melewati penjagaan perbatasan setiap harinya, ia juga mampu melihat dari kacamata kedua pihak yang bertikai. Bagaimana ia menyikapi konflik kedua negara tersebut bakal menguras emosimu!

 

2. Le Grand Voyage (2004)

http://alcfezbook.com/wp-content/uploads/2013/07/Le-Grand-Voyage-2004.jpg

 

Dalam film ini, kita diajak untuk mengikuti perjalanan Reda dan ayahnya sejauh ribuan kilometer menuju tanah suci. Reda, seorang remaja yang tidak begitu taat beragama, semula terpaksa mengantar ayahnya dengan mobil pinjaman. Tapi seiring jarak yang ditempuh, ia akhirnya menemukan makna luar biasa di balik perjalanannya itu.

Tak hanya menyuguhkan kisah yang menginspirasi, kamu juga akan dibawa menjelajahi negara-negara Eropa dan Timur Tengah sampai akhirnya tiba di Arab Saudi. Perjalanan mereka yang sarat rintangan dan pelajaran jelas nggak boleh kamu lewatkan!

3. Where Do We Go Now (2011)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/d0/Where_do_we_go_now_-_poster.jpg

Where Do We Go Now adalah film ber-genre drama komedi karya sutradara asal Lebanon, Nadine Labaki. Ceritanya berpusat pada sebuah desa terpencil di Lebanon yang berpenduduk Muslim dan Kristen. Karena kesalahpahaman, terjadilah konflik di antara mereka.

Kita akan diajak menyaksikan bagaimana upaya para wanita desa untuk meredam konflik dan mengembalikan kedamaian di desa mereka. Jelas, nilai-nilai toleransi dalam film ini layak ditiru!

 

4. The Kite Runner (2007)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/b/b8/Kite_Runner_film.jpg

 

Diangkat dari novel berjudul sama, The Kite Runner mengisahkan tentang Amir, seorang pengungsi asal Afghanistan yang menjadi penulis sukses di Amerika. Suatu hari, hidupnya kembali terusik oleh masa lalu. Sahabat masa kecilnya yang bernama Hasan dan layang-layang yang biasa mereka mainkan.

Lewat film ini, kita akan menyelami karakter Amir yang berjuang mati-matian menyelamatkan ikatan masa lalunya yang tersisa: anak Hasan yang tengah ditawan Taliban di Afghanistan.

 

5. Mencari Hilal (2015)

http://3.bp.blogspot.com/-6JBFD72L5P8/VbuJbDOBCUI/AAAAAAAAE3o/-dGdaPv2Z68/s1600/mh-9.jpg

 

Daftar ini tentu belum lengkap tanpa film dari negeri sendiri. Film Mencari Hilal besutan Ismail Basbeth ini dipilih karena ia memang tak seperti film-film religi Indonesia yang biasanya. Temanya pun sederhana, perselisihan antara seorang kiai yang kaffah dalam menjalankan ajaran agama dengan anaknya yang lebih mengedepankan logika.

Lewat film bertema road trip ini, kita akan diajak mengikuti perjalanan spiritual Mahmud sang ayah dan Heli si anak yang sarat dengan perdebatan-perdebatan yang mengajak kita berpikir lebih jauh tentang spiritualitas.

Mudah-mudahan, pesan moral dari film-film di atas bisa menggugah hati kamu di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Selamat menonton, ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett