Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Murah Meriah Turunkan Berat Badan

5 Cara Murah Meriah Turunkan Berat Badan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
5 Cara Murah Meriah Turunkan Berat Badanwatermark

TUNAIKU.COM – Berat badan untuk sebagian orang merupakan hal yang sangat krusial. Terlalu kurus takut dianggap penyakitan atau kurang gizi, terlalu gemuk takut merusak penampilan dan kepercayaan diri. Belum lagi kalau ‘diceramahi’ atau bahkan selalu diejek orang-orang sekitar. Pasti bikin makin insecure.

 

Nggak heran kalau sekarang banyak bermunculan tips kurus dengan instan. Baik dengan metode diet yang rupa-rupa atau pun menggunakan obat-obatan.Tapi kamu perlu hati-hati! Lebih baik jangan tergiur yang begituan deh.

 

Kenapa? Biasanya kalau yang cepat turun, cepat juga naik laginya, apalagi kalau nggak bisa menjaga makan dan olahraga. Apalagi kalau paki obat-obatan yang nggak jelas. Bukannya jadi kurus sehat, kamu bisa jadi malah mengalami masalah pencernaan atau organ tubuh lain yang terserang. Alhasil malah jatuh sakit.

 

Nah makanya, daripada mencoba tips atau obat yang risikonya nggak baik, lebh baik coba cara murah meriah turunkan berat badan yang sehat ini, yuk! Dijamin nggak ribet dan nggak mahal.

 

1. Lari

Lari itu satu-satunya olahraga gratis yang paling sering dianjurkan untuk mebakar lemak tubuh dan membntuk otor. Dari dokter rumah sakit besar, dokter puskesmas, sampai yang bukan dokter pasti mencantumkan lari sebagai cara untuk menurunkan berat badan.

 

Kecuali kalau kamu tipe orang yang suka lari biar eksis, nggak mungkin lari menguras dompet kamu. Cukup pakai pakaian rumah yang cocok untuk berolahraga, pakai sepatu yang nyaman, ya sudah. Lari atau jogging di sekitar komplek rumah juga nggak masalah. Atau mau lari di saran olahraga sambil cari gebetan juga boleh. He-he.

 

Artikel Terkait: Ubah Gaya Hidup untuk Hidup yang Lebih Baik

  1. Yuk, Perbaiki 5 Hal Ini Agar Tidak Merasa Jompo di Usia Muda
  2. Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Olahraga Walau Sibuk Kerja
  3. Sebagai Pekerja, Kenapa Kita Merasa Selalu Sibuk dan Tak Punya Waktu untuk Santai?

 

2. Jalan Kaki

Kalau menurut kamu lari itu agak sulit, entah karena waktunya yang nggak ada atau nggak ada tempatnya, berjalan kaki juga bisa kok. Mungkin memang hasilnya nggak sesignifikan kalau kamu lari, tapi ya setikanya badan kamu bergerak dan ada kalori yang terbakar.

 

Sebisa mungkin kurangi naik kendaraan kalau memang jaraknya masih memungkinkan dijangkau dengan berjalan kaki. Mungkin jalan kaki nggak akan langsung memberikan dampak besar dalam menurunkan berat badan, tapi untuk kesehatan tubuh, stamina, dan jantung, jalan kaki sangat direkomendasikan, lho.

 

3. Kurangi Jajan di Luar

Tips yang ini selain membantu kamu menurunkan berat badan, pengeluaran kamu pun akan turun sedemikian rupa. Biasanya, porsi makanan yang masuk ke perut lebih banyak dari luar rumah daripada dari dalam rumah. Sah-sah saja memang, tapi kalau kamu mau punya berat badan yang ideal, ada baiknya kebiasaan ini dikurangi bahkan dihilangkan.

 

Kenapa? Pertama, kamu jadi kurang bisa mengontrol porsi makan kamu, karena mengikuti porsi tempat makan. Kalau nggak habis rasanya sayang atau nanti dibilangin orag sok diet. Jadi harus habis, walau pun sebenarnya porsi itu terlalu banyak untuk kamu.

 

Kedua, menu yang kamu pilih untuk makan di luar cenderung kurang sehat, khusunya dalam urusan kalori, soalnya mengikuti nafsu kamu saat itu. Apalagi kalau lagi sibuk, fast food pun sering kali jadi pilihan.

 

Kalau kamu memang tipe orang yang jarang di rumah, karena sudah kerja atau sebagainya, bawa bekal dari rumah adalah solusi terbaik. Sudah pasti lebih sehat daripada makan di luar dan pastinya membantu kamu menekan pengeluaran.

 

4. Tidur yang Cukup & Kurangi Begadang

Kualitas tidur yang buruk adalah salah satu alasan kenapa badan seseorang susah sekali turun berat badannya. Bahkan, kualitas tidur yang buruk adalah salah satu faktor penting terjadinya obesitas.

 

Soalnya metabolisme tubuh jadi terganggu. Alhasil pencernaan kamu pun nggak berjalan dengan baik. Tubuh yang seharusnya istirahat dan metabolisme bekerja, dipaksa terus terjaga.

 

Jam tidur yang kurang karena begadang juga akan bikin kamu makan lebih banyak. Misalnya, kamu seharusnya sudah tidur jam 10 malam, tapi karena kamu masih terjaga sampai jam 1 pagi misalnya, pasti menjelang tengah malam kamu merasa lapar atau ingin nyemil.

 

Kalau sudah begini, ya jelas berat badan akan mudah bertambah. Untuk itu biasakan untuk tidur  7- 8 jam per hari dan jangan begadang, agar metabolisme tubuhmu baik.

 

5. Minum Air Putih yang Cukup

Saat tubuh kamu mengonsumsi cukup air putih, maka pencernaan di usus pun akan berjalan lebih lancar. Ibarat seperti dikasih pelumas yang cukup. Selain itu, megonsumsi air putih bisa mengurangi rasa lapar. Karena perut akan tetap dalam keadaan terisi.

 

Kadang banyak orang yang mengartikan rasa haus yang dirasakan tubuh sebegai rasa lapar, sehingga perut malah diisi makanan, padahal butuhnya air putih. Perlu diketahui bahwa tubuh idealnya menerima minimal 2 liter per hari yang diminum secara berkala. Misalnya tiap dua jam.

 

Selain itu, sebuah penelitian di University of Birmingham seperti yang dilansir oleh Lifehack.org, membuktikan bahwa minum dua gelas air putih sebelum makan bisa menurunkan berat badan.

 

Hal in dikarenakan orang yang meminum dua gelas air putih sebelum makan, cenderung makan dengan porsi yang lebih sedikit. Soalnya perut mereka sudah terisi dengan air putih sehingga lebih cepat merasa kenyang.

 

Artikel Terkait: Sehat itu Emas!

  1. Yuk, Tingkatkan Mutu Kesehatanmu dan Keluarga dengan KTA!
  2. 5 Cara Sederhana Untuk Hidup Sehat
  3. Deteksi Kesehatan Lebih Dini: Biaya Berat di Awal, Ringan di Akhir

 

Bagaimana? Murah meriah bukan? Coba deh kamu ikuti 5 cara di atas setidaknya satu sampai tiga bulan (kalau bisa sih seterusnya), pasti berat badan kamu akan turun cukup banyak. Selamat mencoba!

 

Lalu untuk kamu yang sedang butuh pinjaman uang untuk keperluan mendesak, coba saja pinjaman Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

 

Tunaiku - 5 Cara Murah Meriah Turunkan Berat Badan

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett