Beranda > Gaya Hidup > 5 Buku Inspiratif yang Wajib Dibaca Para Milenial Sebelum Berusia 30 Tahun

5 Buku Inspiratif yang Wajib Dibaca Para Milenial Sebelum Berusia 30 Tahun

PAULUS RISANGPaulus Risang
5 Buku Inspiratif yang Wajib Dibaca Para Milenial Sebelum Berusia 30 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu tentu pernah merasakan galau terhadap berbagai hal, baik itu karier, keuangan, maupun percintaan. Apalagi, usia 20-an adalah masa di mana kita tengah galau-galaunya soal kehidupan alias mengalami quarter life crisis. Nah, membaca buku adalah salah satu cara yang biasanya saya gunakan untuk membantu memotivasi diri dan mengatasi rasa galau tersebut.

 

Mencari buku inspiratif di antara ribuan judul buku yang ada memang gampang-gampang susah. Tenang, kalau kamu bingung mau baca buku yang mana, cukup intip daftar buku yang sudah saya susun di bawah ini. Berikut 5 buku inspiratif yang wajib dibaca para milenial sebelum menginjak usia 30 tahun.

 

Artikel Terkait: Saran Yang Patut Disimak Generasi Milenial

  1. 6 Nasihat Karier Ambisius Tingkat Medium yang Harus Diketahui Usia 23 Zaman Seka…
  2. Hati-hati, Kamu Kaum Milenial Wajib Menghindari 5 Kesalahan Mengatur Keuangan Be…
  3. SWARA KAMU: Tantangan Investasi Generasi Millenial

 

1. The Black Swan oleh Nassim Taleb

Buku ini berangkat dari sebuah pertanyaan yang sederhana: Apakah kamu percaya ada angsa berwarna hitam? Sebagian besar dari kita pasti serempak menjawab ‘tidak’. Angsa hitam adalah analogi dari peristiwa langka yang nggak bisa diduga kedatangannya.

 

Lewat buku ini, Nassim Taleb menjabarkan ketidakmampuan kita dalam memprediksi hal-hal semacam itu, sekaligus memberikan cara-cara untuk mengantisipasinya. Intinya, kamu diajarkan untuk lebih kritis, peka, sekaligus mempersiapkan diri untuk menjumpai berbagai kejutan-kejutan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk hal terburuk sekalipun.

 

2. A Little Life oleh Hanya Yanagihara

Novel ini mengisahkan perjuangan empat anak muda lulusan universitas ternama asal New England, AS, menjadi manusia dewasa di tengah garangnya kompetisi kota New York. Kalau kamu juga sedang berjuang menghadapi kerasnya Jakarta, kamu mungkin merasa buku ini begitu relatable.

 

Bukan itu saja, Hanya Yanagihara juga mengeksplorasi depresi mendalam yang dialami oleh tokoh Jude. Buku ini bakal bikin mata kamu terbuka untuk lebih peka dan memiliki empati sehingga nggak gampang menyepelekan kesedihan yang dirasakan orang lain.

 

3. So Good They Can’t Ignore You oleh Cal Newport

Sekarang ini, kita kerap dijejali dengan gagasan bahwa bekerja atau berkarier itu harus sesuai passion dan uang akan mengikuti. Sementara, buku ini menyodorkan sudut yang berbeda dalam memandang sebuah passion. Pasalnya, masih banyak orang yang belum menemukan passion mereka.

 

Lewat buku ini, Cal Newport menjelaskan bahwa mendedikasikan diri untuk menguasai keahlian tertentu adalah salah satu jalan untuk menemukan passion-mu. Sebab, keahlian tersebut bisa membuka pintu-pintu baru bagi kariermu.

 

4. Tiny Beautiful Things oleh Cheryl Strayed

Kamu mungkin pernah mengalami kejadian-kejadian semacam ini: diselingkuhi pacar, ditinggalkan anggota keluarga, kesulitan membayar tagihan, maupun hal-hal yang bikin kamu kehilangan semangat. Nah, itulah saat yang tepat untuk membaca buku ini.

 

Buku ini berisikan kumpulan esai nasihat yang ditulis oleh kolumnis Cheryl Strayed dengan  nama ‘Sugar’ untuk membalas curhatan pembacanya di majalah The Rumpus. Kamu bakal menemukan banyak nasihat yang sanggup bikin kamu tersenyum optimis.

 

Artikel Terkait: Sukses di Usia 30an

  1. Di Usia 30, Apakah Kesuksesan dan Kemapanan Sudah Kamu Raih?
  2. Lakukan 8 Hal Ini untuk Mengatur Uang saat Usia 30-an
  3. Yuk, Terapkan 10 Trik Keuangan yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Berumur 30 Beriku…

 

5. Adulthood is a Myth oleh Sarah Anderson

Ketika menginjak usia 20-an dan memasuki dunia orang dewasa, saya merasa bahwa di dalam sini saya tetaplah seorang anak-anak yang disodori dengan berbagai pekerjaan orang dewasa. Komik karya Sarah Anderson ini menggelitikmu lewat hal-hal yang umum kamu lakukan atau rasakan di keseharian.

 

Dari situ, kita pun menyadari, bahwa kedewasaan itu memang mitos. Sisi kanak-kanak itu akan selalu hidup dalam dirimu. Yang membedakan hanyalah bagaimana kamu mengelola tanggung jawab yang kamu pikul itu.

 

Nah, buku-buku di atas sangat cocok untuk menemani waktu luangmu buat menambah wawasan dan nggak sekadar nyosmed melulu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett