Beranda > Gaya Hidup > 5 Barang Koleksi Perempuan yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

5 Barang Koleksi Perempuan yang Memiliki Nilai Jual Tinggi

5 Barang Koleksi Perempuan yang Memiliki Nilai Jual Tinggiwatermark

TUNAIKU.COM – Belanja adalah hobi dari sebagian besar wanita. Tanpa disadari, barang-barang yang dibeli terkumpul dalam jumlah yang banyak. Ternyata, barang tertentu yang sering dibeli ini dapat menjadi sebuah investasi yang menguntungkan di masa depan.

 

1. Perhiasan

Perempuan memang dikenal sebagai mahluk yang suka bersoleh. Maka dari itu, tidak aneh jika sedikit demi sedikit perhiasan terkumpul menjadi sebuah koleksi. Secara sadar atau tidak sadar, dengan sedikit demi sedikit membeli perhiasan, baik dari golongan logam mulia maupun batu mulia, perempuan yang bersangkutan tengah berinvestasi yang menjanjikan untuk masa depan.

Dalam dailymail.co.uk dilansir bahwa rata-rata perempuan di yang secara rutin berinvestasi perhiasan akan memiliki harta karun di masa depan. Dalam situs tersebut disebutkan bahwa rata-rata perhiasan tersebut akan bernilai hingga £6,000 atau sekitar Rp 102.000.000 dan jumlah ini akan terus meningkat seiring waktu. Jumlah yang sangat fantastis bukan?! Hal ini disebabkan karena nilai dari masing-masing koleksi meningkat sekitar £2,000 (Rp 34.000.000) dalam jagka waktu sepuluh tahun.

 

2. Sepatu Branded

Bagi penggila fashion, tentu sepatu menjadi barang yang harus matching dengan pakaian yang dikenakan. Tak jarang para fashionista memiliki banyak sekali pasangan sepatu dengan berbagai model yang akhirnya jarang digunakan.

Sepatu-sepatu branded bisa memegang nilai yang dapat meningkat di masa mendatang. Kolektor sepatu akan rela membeli alas kaki vintage dengan harga yang tinggi. Biasanya penjualan sepatu seperti ini dilakukan di situs-situs lelang seperti eBay pada event tertentu.

 

3. Tas Cantik Branded

Sama halnya dengan sepatu, tas juga merupakan item yang bisa di-mix and match bagi perempuan yang suka tampil hits dengan fashion terkini. Namun, tidak semua tas branded dapat menadi investasi yang menjanjikan. Beberapa diantaranya justru menurun nilainya dengan sangat cepat, yakni Valextra, Tod’s, Versace, Etro, Marni, Alexander Wang, 3.1 Philip Lim, dan Marc Jacob.

Tas-tas dari brand Channel, Louis Vuitton, Hermes, Christian Louboutin, Cartier, David Yurman, Alaia, Van Cleef & Arpels, dan Goyard memiliki nilai yang cenderung stabil. Investasi terbaik untuk tas perempuan adalah Givency, Victoria Beckham, Charlotte Olympia dan Alexander McQueen karena memiliki harga jual bekas yang tinggi.

 

4. Buku

Ada banyak sekali perempuan yang suka membaca buku untuk mengisi waktu senggang mereka. Mareka juga termasuk orang yang masih sering membeli buku dalam bentuk fisik walaupun kini sudah banyak edisi eBook.

Ternyata, buku juga bisa menjadi investasi menguntungkan, terutama buku-buku cetakan asli cerita klasik edisi pertama apalagi jika kondisinya terawat. Misalnya, novel oleh John Kennedy Toole yang pertama diterbitkan tahun 1980 kini bernilai sampai dengan $4,000 (Rp 52.000.000).  Nilai investasi dari sebuah buku klasik bekas akan jauh lebih tinggi jika dibubuhi oleh tanda tangan penulisnya.

 

5. Poster Film

Untuk para penggemar film, tak jarang yang mengoleksi poster film-film yang mereka sukai untuk sekedar menjadi pajangan di kamar tidur mereka. Tetapi, siapa sangka selembar poster film yang harganya tidak mahal bisa menjadi sebuah investasi yang menggiurkan di masa mendatang.

Film-film keluaran jadul, terutama, dapat memiliki potensi kenaikan harga yang luar biasa. Hal ini disebabkan karena poster film-film vintage dibuat pada zaman sebelum booming-nya media digital sehingga jumlah poster tersebut sangat langka.

Untuk mengambil ulang foto dari film vintage akan memakan biaya yang sangat besar sehingga poster tersebut hampir tidak mungkin untuk diproduksi lagi. Inilah yang menjadi daya tarik bagi kolektor barang langka yang akan menaikkan nilai poster film vintage. Contohnya, poster film “Pulp Fiction” yang berharga kurang dari $100, kini bernilai $1000. Wow!

 

Nah, dari jenis-jenis barang koleksi di atas, mana yang jadi favoritmu, Girls? Yang pasti, demi memiliki barang-barang koleksi tersebut memang membutuhkan budget khusus. Tentu tidak akan jadi masalah kalau kamu bisa menyisihkan uang untuk membeli koleksimu.

Tapi, kalau ternyata kamu kesulitan, jangan khawatir. Pinjaman tunai berupa KTA dari Tunaiku bisa banget kamu manfaatkan untuk menambah koleksimu. Kelak saat membutuhkan uang, barang-barang koleksimu bisa jadi sudah punya nilai atau harga yang jauh lebih tinggi.

Yuk, langsung ajukan pinjaman tunaimu di Tunaiku. Klik di sini untuk pengajuan pinjaman yang nggak pakai repot!

Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Yuk, segera daftarkan aplikasimu di sini: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett