Beranda > Gaya Hidup > 4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk

4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibukwatermark

TUNAIKU.COM  – Sebagai bagian dari umat pekerja ibu kota, aktivitas day to day-mu pasti hectic, kan? Ada banyak yang harus diselesaikan. Mulai dari proyek ini dan itu, hingga kebutuhan pribadi.

 

Untungnya, saat ini kita sudah dibekali asisten pribadi dalam genggaman, alias smartphone. Selagi ada, si kecil ini harus kamu maksimalkan fungsinya. Nggak hanya untuk update di media sosial atau sekadar foto-foto! Namun, smartphone ini harus mampu menunjang aktivitasmu.Caranya, dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa membantumu mengelola pekerjaan.

 

Nah agar kehidupan profesional jadi lebih aman, kali ini saya ingin merekomendasikan 4 aplikasi wajib ada di smartphone bagi kamu yang selalu sibuk!

 

Artikel Terkait: Smartphone Apps yang Patut Dicoba

  1. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitasmu
  2. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga
  3. 10 Aplikasi Mengatur Keuangan Terbaik yang Harus Ada di Smartphone-mu

 

1.    Evernotes

Pernah kejadian harus meeting atau liputan berita mendadak dan kamu lupa bawa alat tulis? Supaya nggak terulang, aplikasi berlambang gajah ini patut jadi pertimbangan. Evernotes, merupakan aplikasi pencatat dan perekam kapan pun dan dimana pun. Bisa disinkronikan juga dengan laptop, desktop, tablet, dan gadget-mu yang lain. Selain buat pekerjaan, aplikasi ini bisa juga untuk mencatat hal-hal lain. Sebagai contoh, daftar belanjaan, check list kebutuhan traveling, dan lain-lain. Evernotes tersedia untuk smartphone Android dan Apple.

 

2.    Dropbox

Apps ini sudah saya kenal sejak masih di bangku kuliah. Apalagi kalau bukan untuk menyimpan materi paling penting sedunia, skripsi! Sekarang saat sudah bekerja pun, Dropbox masih setia nangkring di smartphone dan laptop. Penggunaannya simple, kok. Misalnya, untuk setiap foto yang diambil menggunakan smartphone atau bahkan kamera digital, dan dokumen unduhan dari email, seluruhnya bisa langsung diunduh ke akun Dropbox. Sifatnya kurang lebih sama dengan Google Drive.

 

3.    Procasterapp

Dari sekian banyak hal yang harus dilakukan, ada kalanya saya merasa malas dan ingin menunda-nunda. Nah, kalau memang kamu punya banyak kewajiban yang harus ditunaikan, Procasterapp bisa membantumu menjadi lebih bertanggung jawab.

 

Misalnya, kamu sedang stuck dengan pekerjaan tertentu, Procaster akan mengidentifikasi sumber masalah stuck-mu ini dengan mengajukan beberapa kemungkinan. Misalnya, “My project is too big”, “I don’t know where to start”, atau “I have to be perfect” untukmu yang perfeksionis! Nah, pilih salah satu kemungkinan ini dan Procaster akan memberikan beberapa semacam solusi. Sebagai contoh, menyuruh melakukan sesuatu dan memilih rewards yang ingin kamu terima (segelas Starbucks atau 10 menit istirahat untuk ngecek akun @InfoTwitwor).

 

Dari situ, Procaster akan ngeset waktu pengerjaan dengan interval 25 menit. Setiap kamu berhasil mengejarkan satu pekerjaan dalam satu sesi, kamu berhak mengumpulkan rewards.

 

Menurut saya, aplikasi ini cukup membantu dalam soal motivasi. Karena setiap complete task bisa dikonfigurasi ke kalendar. So, kamu bisa melihat seberapa banyak yang sudah kamu selesaikan. Motivation is so much needed when you keep procrastinating. Right?

 

Aplikasi Terkait: yang Harus Dilakukan oleh Para Profesional Muda

  1. Nggak Perlu ke Gym, Lakukan 7 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar!
  2. Ingin Mendirikan Startup? Belajarlah dari Kesuksesan 6 Pelaku Startup Ini
  3. Ini Tips Sukses Beradaptasi di Tempat Kerja Baru Bagi Anak Rantau

 

4.    Flipboard

Sesibuk apa pun dengan urusan kantor, tentunya kamu juga ingin up to date dengan yang sedang happening, kan? Nah, untuk satu ini saya mengandalkan Flipboard. Flipboard adalah semacam majalah digital berisikan flash news dari berbagai situs andalan. Saya sendiri menggunakan Flipboard agar bisa mengakses konten-konten terbaru sekitar industri pekerjaan saya.

 

Tampilannya pun oke, lho. Alih-alih scrolling, Flipboard layaknya majalah digital yang bisa kamu bolak-balik per halaman.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

 

pinjaman tanpa agunan

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett