Beranda > Gaya Hidup > 10 Cara Mudah dan Murah Menata Apartemen Studio Agar Terasa Lapang

10 Cara Mudah dan Murah Menata Apartemen Studio Agar Terasa Lapang

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
10 Cara Mudah dan Murah Menata Apartemen Studio Agar Terasa Lapangwatermark

TUNAIKU.COM – Cara menata apartemen studio itu sebenarnya gampang-gampang susah. Bisa dibilang, kemungkinan dalam menata apartemen studio itu nggak ada habisnya, tergantung bagaimana sang pemilik berkreasi.

 

Oh ya, buat yang belum tahu, apartemen tipe studio itu adalah unit yang terdiri dari 1 ruang tidur dan kamar mandi saja. Biasanya, luas tipe studio sekitar 20 hingga 30 meter persegi. Menariknya, apartemen studio ini bisa difungsikan bermacam-macam, dari kamar tidur, ruang tamu, sampai dapur. Harganya pun terjangkau banget dibanding unit tipe lainnya.

 

Ruangan yang fleksibel, harganya terjangkau, dan penataannya yang sesuka hati itulah yang menjadi alasan kenapa apartemen studio banyak dipilih orang. Namun, karena luas ruangannya yang nggak begitu besar, kalau sampai terjadi salah penempatan bisa berujung pada visual ruangan yang sempit dan penuh.

 

Nah, berikut ini ada 10 tips cara mudah dan murah untuk menata apartemen studio milik kamu. Check it out, ya!

 

1. Buat semua menyatu

Pastikan penataan yang ingin kamu lakukan ini nantinya enak dilihat mata, nggak menganggu. Usahakan cat dan furnitur yang ada nanti warnanya nggak bertabrakan. Semakin sedikit warna akan semakin baik, ruangan akan terlihat lebih rapi, bersih, dan menyatu.

 

2. Pakai warna terang

Selain lebih berwarna, warna terang juga akan membuat apartemenmu terlihat lebih luas dari aslinya. Hindari warna-warna gelap yang akan membuat ruangan terlihat lebih sempit dari yang sebenarnya. Kalau takut bakalan terlihat kotor, pilih material kulit saja biar lebih mudah dibersihkan.

 

3. Kasur multifungsi

Mengingat ruang pribadi kamu nantinya adalah tempat tidurmu, ada baiknya kamu pilih yang agak besar sekalian. Di mana kamu bisa nonton, makan, baca buku, dan lain-lain. Namun, jangan terlalu besar juga, kamu nggak mau ruangan kamu penuhnya oleh kasur tidur saja, kan?

 

Artikel Terkait: Baca Juga Artikel tentang Rumah Berikut Ini

  1. Ingin Beli Apartemen Murah? Pinjaman Tunaiku Bisa Bantu Kamu Mewujudkannya!
  2. Pilih Kos atau Apartemen? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan
  3. Pilih Beli Rumah Sebelum atau Setelah Menikah?

 

4. Furnitur berfungsi ganda

Kamu tahu kan sekarang sudah banyak furnitur yang multifungsi? Seperti  contohnya yang populer, tempat tidur yang bisa dilipat menjadi sofa, atau tempat tidur tersembunyi yang ada di dalam lemari. Semakin banyak furniturmu yang berfungsi ganda, akan semakin luas ruanganmu nanti.

 

5. Pilih yang penting-penting saja

Kalau nggak penting-penting banget, lebih baik nggak usah dipaksain untuk ada di apartemen kamu. Misalnya kamu ingin berolahraga. Daripada kamu beli alat kebugaran dan ruanganmu jadi lebih sesak, lebih baik kamu nikmati fasilitas yang disediakan oleh apartemenmu.

 

6. Ukuran mini

Karena kamu tinggal sendiri, ada baiknya pilih furnitur yang mini dan desainnya ramping. Seperti misalnya kulkas, pilih yang 1 pintu juga cukup, atau sekalian yang kecil seperti yang biasa dipakai anak kos juga nggak masalah. Yang penting kalau fungsinya masih sama, kenapa harus yang berukuran besar?

 

7. Bijak memilih sekat

Harusnya, sih, sebisa mungkin kamu hindari memiliki pemisah antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya. Namun, kalau memang kamu ingin ada pembatas antarruangan, gunakan saja furnitur yang ada. Seperti rak buku, bisa kamu jadikan pembatas antara ruang privat dan ruang tamu kamu.

 

8. Manfaatkan cermin

Cermin itu dampaknya luar biasa, lho. Ruangan sesempit apa pun, kalau dipasang cermin akan langsung kelihatan lebih luas dan lega. Manfaatkan ini. Pasang cermin di dekat sumber cahaya atau berseberangan dengan jendela supaya apartemenmu terlihat lebih cerah dan bakal sedap dipandang.

 

Artikel Terkait: Properti Sebagai Investasi

  1. Membeli Rumah di Pinggiran Kota Itu Menguntungkan, Lho!
  2. Berani Berbisnis Properti Tanpa Modal Lewat 5 Tips Ini!
  3. Sebelum Harganya Kian Selangit, Yuk Lakukan Investasi Properti di Tahun Ini!

 

9. Gantung barang-barangmu

Jangan biarkan tembok dan area kosong menjadi sia-sia belaka. Pasang gantungan di tembok dan area yang kosong. Dengan begitu, barang-barang yang tadinya membuat ruanganmu terlihat penuh akan terlihat rapi di gantungan yang ada. Kalau bisa, cari gantungan yang unik supaya visualnya juga enak dilihat.

 

10. Gunakan furnitur yang bening

Ini salah satu trik khusus. Jadi, kalau butuh kursi dan meja tapi nggak mau ruangan kamu ditutup oleh keberadaan kursi dan meja, pilih kursi dan meja yang bening. Kamu tahu nggak kalau warna yang bening bisa menghilangkan kesan penuh dari sebuah benda?

 

Bagaimana? Sudah terbayang mau menata apartemenmu seperti apa?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett