Beranda > Gaya Hidup > 10 Aplikasi Booking Tiket Pesawat dengan Harga Murah

10 Aplikasi Booking Tiket Pesawat dengan Harga Murah

WINNY WITRA MAHARANIWinny Witra Maharani
10 Aplikasi Booking Tiket Pesawat dengan Harga Murahwatermark

TUNAIKU.COM – Apa moda transportasi favoritmu? Kalau saya, sih, selalu memilih pesawat untuk perjalanan jauh. Selain praktis, pesawat juga terbukti sebagai transportasi paling aman.

 

Namun, nggak bisa dimungkiri kalau tiket pesawat itu mahal. Apalagi, menjelang hari libur. Pernah, lho, saya harus membeli tiket Jakarta ke Bangka seharga Rp1 juta. Padahal, harga normalnya berkisar Rp300 ribuan.

 

Nah, kalau kamu berencana jalan-jalan dengan bujet terbatas, penting untuk mengetahui 10 aplikasi booking pesawat murah ini. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Siapkan Hal Berikut Menjelang Liburan

  1. Jelang Liburan, Ini 5 Action Cam Cocok untuk Dibawa, Pilih Mana?
  2. Layanan Paspor Online Terganggu, Kamu yang Hendak Mengurusnya Wajib Tahu!
  3. Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Memutuskan Ingin Menginap di Mana

 

1. Hipmunk

Sesuai namanya, Hipmunk membuatmu merasa punya travel agent tupai (chipmunk) sendiri. Secara umum, sistemnya sama, kok, dengan aplikasi travel lain. Di sana, kamu bisa membandingkan harga dan mendapatkan deal menarik.

 

Kelebihannya, Hipmunk punya search filter yang langsung mengeliminasi kriteria penerbangan yang kamu hindari. Misalnya, multiple layover (transit berulang kali). Oh ya, asal kamu tahu, Hipmunk juga masuk dalam 50 aplikasi smartphone pilihan Time Magazine, lho.

 

2. Hitlist

Algoritma Hitlist dirancang untuk mencari dan memberikanmu opsi perjalanan yang disesuaikan dengan waktu, preferensi tujuan, sekaligus bujet.  Dari beberapa review, saya pernah membaca pilihan preferensi tujuan yang unik seperti, “James Bond Film Locations”, bahkan “Spicy Food Spots”. Spesifik banget, kan?

 

Oh iya, Hitlist nggak hanya menyediakan informasi penerbangan, tapi juga  deretan #travelinspo yang bakal memantik jiwa petualanganmu!

 

3. Kayak

Kayak adalah satu-satunya travel apps yang bisa mencari destinasi hanya dengan emoji. Sebagai contoh, kamu memasukkan emoji beer. Nggak butuh waktu lama, akan keluar Kota Munich di Jerman. Hal yang sama berlaku saat kamu memasukkan emoji sepatu heels merah. Kota Milan di Italia akan keluar sebagai rujukan.

 

Nah, selain itu, Kayak juga akan memberikanmu semacam ramalan harga, untuk dijadikan pertimbangan membeli tiket.

 

4.  Liligo

Inilah all-in-one travel app yang sepertinya dirancang khusus untuk para #sobatkismin. Pasalnya, ada fitur notifikasi harga dan 70 pilihan penerbangan murah, dan peta penawaran (deal map) di menu ‘Where To Go’. Dengan deal map ini kamu bisa memasukkan informasi kota keberangkatan, bulan, dan bujet. Kemudian kamu akan melihat visual peta dunia dengan pilihan kota yang bisa kamu tuju. Dengan bujet Rp10 juta, kira-kira kota mana yang beruntung kamu kunjungi, ya?

 

5. Skyscanner

Nggak semua orang gampang memahami bahasa Inggris. So, Skyscanner memberikan kemudahan lebih dengan menggunakan 30 bahasa untuk akses aplikasi. Nah, kalau kamu masih belum yakin, Skyscanner bisa membantumu dengan menampilkan informasi harga yang lebih mudah dibaca.

 

6. Travelzoo

Saya bukan tipe orang yang suka scroll jauh-jauh. Makanya, fitur di Travelzoo yang setiap minggunya menawarkan Top 20 membantu banget. Review di App Store Apple pun seakan membuktikan kalau Travelzoo memang ahli memberikan deal-deal favorit.

 

7. Jetradar

Jetradar memang nggak memungkinkanmu membeli tiket secara langsung. Namun, di sini kamu bisa dengan mudah mengecek harga untuk multitrip. Melalui fitur Price Map-nya, Jetradar akan menginformasikan semua harga tiket yang avalibale di setiap kota dan setiap penerbangan.

 

8. GTFO

Sering harus terbang mendadak atau mendadak ingin terbang? Kalau begitu, GTFO alias Get The Flight Out, harus kamu unduh. Aplikasinya terbilang simpel. Cukup masukkan informasi bandara asal dan GTFO akan menampilkan pilihan penerbangan tercepat dengan harga termurah.

 

Artikel Terkait: Liburan Boleh, Bokek Jangan!

  1. 10 Tips Antibangkrut Sepulang dari Traveling
  2. Saat Liburan, Lebih Baik Pakai Uang Tunai atau Tidak? Perhatikan 10 Hal Ini
  3. Ketahui 5 Barang Bawaan yang Bisa Kena Bea Cukai Bandara!

 

9. Cheapflights

Sering kali kamu terpaksa batal beli tiket karena ternyata harga yang tertera nggak sama dengan yang harus dibayar. Nah, di Cheapflights informasi yang ditampilkan benar-benar detail dan di-breakdown satu per satu. Jadi, kamu bisa pilih mana yang benar-benar paling murah. Fitur ‘Price Calendar’ dan ‘Chart Views’ juga akan menunjukkan hari dengan penerbangan termurah.

 

10. Upside Travel

Aplikasi satu ini cocok untuk business traveler (terbang untuk urusan pekerjaan). Pasalnya, Upside Travel memberikan rewards untuk setiap business travel yang kamu lakukan berupa gift card. Ini bisa berupa diskon, cashback, atau voucher belanja di Amazon.

 

Itulah dia 10 aplikasi untuk booking pesawat dengan harga murah yang saya rekomendasikan. Jangan lupa di-bookmark ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

 

CTA

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett