Beranda > Finansial > Single Mom, Ini Dia Kiat Jitu Mengatasi Masalah Finansialmu!

Single Mom, Ini Dia Kiat Jitu Mengatasi Masalah Finansialmu!

Single Mom, Ini Dia Kiat Jitu Mengatasi Masalah Finansialmu!watermark

TUNAIKU.COM – Nggak ada orang yang akan membayangkan jika harus membesarkan buah hati sendirian. Tapi di antara kita, ada perempuan-perempuan tangguh yang membesarkan anak sekaligus menjadi tulang punggung keluarga sendirian. Tanpa sosok suami, mereka mesti mengandalkan diri sendiri untuk memenuhi kebutuhan diri dan si buah hati.

Pastinya nggak gampang menjalankan peran sebagai seorang single mother. Kamu yang berada di posisi ini mungkin punya seabrek permasalahan yang mesti dihadapi, nggak terkecuali urusan keuangan dan masa depan anak.

Nah, biar kamu bisa tetap bertahan dari masalah finansial yang kerap mengguncang, simak yuk beberepa kiat jitu untuk mengatasi problem finansialmu!

 

1. Buatlah anggaran dan susun skala prioritas untuk pengeluaranmu

Pengeluaran rutin yang tidak bisa ditunda seperti makan sehari-hari, membayar tagihan, serta biaya sekolah anak perlu menjadi prioritas utama. Buatlah pos-pos pengeluaran berdasarkan penghasilan yang diterima dan susun anggaran secara realistis. Setelah kebutuhan dasar tercukupi, barulah kamu bisa menganggarkan dana untuk belanja dan rekreasi.

 

2. Beri pengertian pada anak tentang masalah keuangan yang tengah dihadapi

Anak perlu diajak bicara agar ia memahami kondisi keuangan yang tengah kamu hadapi, terutama ketika keluargamu tengah mengalami masa transisi. Ungkapkan padanya bahwa ada hal-hal yang berubah sehingga kalian nggak bisa berbelanja seleluasa ketika ayahnya masih ada.

Bila anakmu sudah cukup mengerti, nggak ada salahnya untuk berdiskusi dengan anak saat kamu membuat anggaran. Tapi jika anakmu masih terlalu kecil, cobalah ajarkan dia untuk menabung ketika ia menginginkan sesuatu.

 

Artikel Terkait: Mengajarkan Anak Mengelola Keuangan

  1. 5 Cara Mengajarkan Anak untuk Mengelola Keuangan
  2. 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mengajari Anak Mengatur Uang
  3. Yuk, Mulai Ajari Anak Kita Mengatur Uang Melalui 5 Langkah Ini

 

3. Amankan dana untuk buah hati lewat asuransi

Tentu nggak ada yang berharap musibah datang menimpa kita. Tapi, sebagai orang tua tunggal kamu mesti mempersiapkan kemungkinan terburuk.

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya manfaatkan asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Selain itu, biaya pendidikan yang makin mahal juga perlu dipersiapkan, salah satunya lewat asuransi pendidikan.

 

4. Pandai-pandailah mencari peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan

Selain mengandalkan gaji, kreatiflah mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan. Misalnya, membuka bisnis kecil-kecilan dari hobimu atau memanfaatkan peluang seperti halnya program referral dari Tunaiku.

Lewat program referral Tunaiku, kamu berkesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan cara merekomendasikan pinjaman KTA Tunaiku kepada mereka yang membutuhkan. Untuk setiap aplikasi yang disetujui, kamu bakal mendapatkan insentif yang lumayan.

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Perlu Kamu Ketahui Soal Tunaiku

  1. Yuk, Manfaatkan Pinjaman KTA yang Syaratnya Cukup KTP Saja!
  2. Ini 5 Keunggulan Pinjaman Online Tunaiku yang Harus Kamu Tahu!
  3. 5 Impian yang Bisa Kamu Wujudkan dengan Pinjaman Tunaiku

 

5. Manfaatkan kredit tanpa agunan untuk kebutuhan yang mendesak

Saat menghadapi kebutuhan yang mendesak, jangan buru-buru menjual atau menjaminkan aset yang kamu miliki. Sebagai alternatif, kamu dapat memanfaatkan kredit tanpa agunan Tunaiku untuk pinjaman yang bebas jaminan, mudah dan praktis.

Syaratnya pun gampang, antara lain usia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan tetap dan sudah bekerja selama minimal 3 bulan, serta berdomisili di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Sidoarjo.

Dengan jumlah dan jangka waktu pinjaman yang bisa kamu atur sendiri, KTA Tunaiku bisa kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan konsumtif yang mendesak.

 

Nah, lewat sejumlah kiat di atas, mudah-mudahan kamu yang menjadi single mom nggak perlu galau lagi memikirkan urusan finansial!

 

Mau dapat pinjaman tanpa agunan yang hanya bermodal KTP doang? Klik di sini saja! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett