Beranda > Finansial > Siapkan 5 Hal Ini Jika Ingin Bangun Bisnis Kecil dengan Modal Pinjaman Online

Siapkan 5 Hal Ini Jika Ingin Bangun Bisnis Kecil dengan Modal Pinjaman Online

Anastasia Galuh Dinung PurwaningtyasAnastasia Galuh Dinung Purwaningtyas
Siapkan 5 Hal Ini Jika Ingin Bangun Bisnis Kecil dengan Modal Pinjaman Onlinewatermark

TUNAIKU.COM – Gara-gara media sosial, banyak sekali orang yang mulai mempertimbangkan menjadi entrepreneur dibandingkan bekerja kantoran. Ya memang sih, menjadi entrepreneur menawarkan fleksibilitas dalam waktu. Namun kamu juga dituntut untuk konsisten dalam mempertahankan usaha yang kita miliki. Namanya juga usaha, nggak bisa langsung besar dong. Perlahan tapi pasti, kamu bisa memulai bisnis walaupun secara kecil-kecilan. 

 

Kamu masih kebingungan bagaimana caranya memperoleh modal untuk usaha? Well, saat ini sudah banyak informasi terkait pinjaman cepat. Kalau kamu memang ingin segera memulai usaha namun terkendala modal, kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman online. Prosesnya cepat, pengajuannya cepat, pencairannya tidak membutuhkan waktu yang lama. 

 

Sebelum kamu membangun bisnis kecil, kamu perlu memperhatikan lima hal berikut ini:

1. Ketahui skala usaha yang akan kamu jalankan

Dengan menentukan skala usaha yang akan kamu jalankan, kamu dapat menetapkan jumlah modal yang kamu butuhkan. Mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah, semuanya tergantung dari usaha yang kamu miliki dan besar kecilnya skala yang kamu tetapkan.

 

2. Penghitungan modal

Kamu bisa segera menuliskan secara rinci, apa saja yang kamu butuhkan. Mulai dari biaya operasional, hingga biaya yang dibutuhkan bila kamu memutuskan untuk mendirikan badan hukum tertentu. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa mengetahui secara pasti besaran modal yang kamu butuhkan. Jika kamu memutuskan untuk mengambil cicilan, kamu juga harus membuat target pendapatan per bulannya agar kamu tetap bisa membayar cicilan.

 

3. Siapkan persyaratan dengan matang

Siapkan berbagai dokumen yang biasanya diminta oleh lembaga pinjaman yang akan kamu ajukan. Dokumen seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), dan rekening koran patut dimiliki, agar bila sewaktu-waktu diminta maka kamu bisa segera menunjukkan.

 

4. Perhatikan fitur dan ketentuan yang berlaku

Sebagai peminjam yang cerdas, kita paham bahwa setiap jasa penyedia pinjaman memberikan fasilitas yang berbeda-beda. Mulai dari bunga, masa tenor, semuanya bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Pilih yang paling menguntungkan untukmu, ya.

 

5. Pilih penyedia pinjaman yang terpercaya

Penting untukmu memilih pinjaman yang terpercaya agar data-data yang kamu berikan terjamin kerahasiaannya. Nah, kamu harus memastikan apakah lembaga yang kamu ajukan sudah terdaftar di OJK atau belum.

 

Itulah lima hal yang harus kamu perhatikan bila kamu ingin membangun bisnis kecil dengan modal pinjaman online. Masih bingung? Kamu bisa buruan akses Kreditpedia untuk memperoleh informasi mengenai pinjaman online terpercaya dan terdaftar di OJK. Kamu juga bisa dengan mudah membandingkan tenor dan bunga dari berbagai penyedia pinjaman online. Lebih mudah pinjam uang dengan Kreditpedia!

 

banner kreditpedia


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett