SWARA – Ada beberapa kondisi di mana kita membutuhkan uang secara mendadak. Misalnya, untuk membayar cicilan yang telah jatuh tempo, ataupun membayar tagihan lain. Kadang kita merasa malu untuk meminjam uang ke teman ataupun saudara secara mendadak. Mau pinjam ke bank juga sulit, karena untuk meminjam uang ke bank kita harus memenuhi berbagai syarat. Pengajuan pinjaman juga membutuhkan waktu yang tidak singkat.

 

Familiar dengan keadaan di atas? Jika kamu memang membutuhkan uang secara cepat, kamu bisa mempertimbangkan memakai layanan pinjaman uang online. Dengan berbagai keuntungan yang tidak dimiliki oleh pinjaman bank, kenapa kamu harus mempertimbangkan pinjaman online?

 

1. Mudah dan cepat

 

Hasil gambar untuk online pinjaman

 

Keunggulan utama yang tidak dimiliki oleh pinjaman bank konvensional, pinjaman online menawarkan kecepatan dan kemudahan. Kamu tidak akan dipersulit dengan berbagai prosedur yang membingungkan. Biasanya pinjaman online hanya membutuhkan dokumen standar seperti KTP dan formulir pengajuan pinjaman. Bahkan, pinjaman online juga melayani pengunggahan data secara online, verifikasi data dilakukan saat dana sudah cair dalam hitungan hari.

 

 

2. Tanpa agunan

Faktor jaminan menjadi alasan kedua mengapa kamu harus mempertimbangkan pengajuan pinjaman secara online. Berbeda dengan pengajuan pinjaman  bank yang membutuhkan jaminan alias agunan, pinjaman online hanya membutuhkan KTP sebagai syarat peminjaman. Sangat praktis, kan?

 

 

Artikel terkait:

Renovasi Rumah? Coba Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat!

9 Hal Wajib yang Perlu Diketahui saat Melakukan Pinjaman Uang Online

Gunakan Pinjaman Uang untuk Atasi Kesulitan Bayar Utang Bulanan

 

 

3. Jaminan dari OJK

 

Hasil gambar untuk jaminan ojk

 

Memang, ada banyak sekali penyedia jasa pinjaman online yang belum terdaftar di OJK. Dibutuhkan kejelian dalam memilih berbagai penyedia jasa supaya hak-hakmu sebagai peminjam terjamin. Dengan status terdaftar di OJK, berarti kamu memiliki jaminan keamanan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kamu tidak perlu takut jika pinjamanmu ternyata memperoleh bunga yang jauh lebih besar dibandingkan ketetapan OJK. Hak keamananmu sebagai customer terjamin!

 

4. Kerahasiaan data

Poin ini masih berkaitan dengan jaminan dari OJK. Penyedia jasa pinjaman online harus melindungi data dari peminjam uang. Tidak akan ada yang namanya seluruh kontak di ponselmu dihubungi oleh pihak penyedia jasa pinjaman online! Kamu tidak perlu ragu lagi melakukan peminjaman uang secara online karena alasan keamanan.

 

Masih bingung mau memakai layanan pinjaman online yang mana? Coba install aplikasi Kreditpedia, deh. Kreditpedia memiliki fitur Bandingkan yang dapat membantumu membandingkan dan memilih produk pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak hanya itu, Kreditpedia juga memiliki kumpulan informasi terkait besaran bunga yang dapat membantumu mengetahui kelebihan dan kekurangan berbagai produk pinjaman online di Indonesia.

 

Bandingkan, temukan, dan mengakses pinjaman akan lebih mudah dengan menggunakan Kreditpedia. Yang terpenting, kamu juga bisa mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah, dengan cara membagikan link kepada teman-temanmu dan menyelesaikan misi di dalam aplikasi Kreditpedia.

 

Membandingkan, menemukan, dan mengakses pinjaman online jauh lebih mudah menggunakan Kreditpedia!

 

kreditpedia

 

Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas Anastasia Galuh Dinung Purwaningtyas