SWARA – Dulu saya pernah ada di fase yang sedang butuh-butuhnya uang, tetapi nggak punya uang. Minta ke orang tua, nggak enak. Pinjam sama teman, tapi jumlahnya terlalu besar. Tambah nggak enak. Mau gadai barang, barang-barang yang bernilai tingginya sangat dibutuhkan untuk keseharian.

 

Beruntung, saya memiliki dana darurat. Pos ini, memang telah saya siapkan untuk kejadian darurat, seprti kecelakaan atau justru terdampar di kota yang benar-benar asing. Memang sih, pada akhirnya saya bisa keluar dari permasalahan. Namun, hal itu bukan berarti masalah benar-benar beres. Soalnya, saya juga kena omel lantaran tidak seharusnya menggunakan dana darurat.

 

Ya, mau bagaimana lagi? Kalau nggak begitu–masalah keuangan nggak juga selesai, dong?

 

Artikel terkait: Mengenal Inklusi Keuangan

  1. Yuk, Kenalan Dengan Program Inklusi Keuangan biar Orang Indonesia Makin Sejahtera!
  2. 4 Fakta Mengapa Generasi Milenial Perlu Produk Inklusi Keuangan
  3. Inklusi Keuangan Bakal Sukses kalau Masyarakat Mau Belajar 2 Hal Ini!

 

Dari pengalaman itu, ada dua penyesalan yang bisa saya petik. Saya sebut dengan penyesalan, karena memang bukan dalam artian sebenarnya, melainkan lebih ke bahan pelajaran di waktu yang akan datang. Pertama, saya jelas menyesal karena bisa tertimpa masalah finansial yang sebetulnya sepele. Kedua, duh, kenapa sih waktu itu saya belum tahu pinjaman tunai Tunaiku?

 

Coba kalau sudah kenal pinjaman tunai dari Tunaiku, mungkin saya nggak akan kena omel orang tua. Oh iya, bantuan pinjaman tunai dari Tunaiku itu berbasis online, lho. Jadi mungkin yang benar adalah bantuan pinjaman tunai online. Nah, lantaran online, kamu nggak perlu capek dan repot ke kantor untuk mengajukan pinjaman atau mengambil uang.

 

Sebagai informasi, Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Diluncurkan pada 2014, Tunaiku menjadi produk unggulan Amar Bank, sebuah bank asal Surabaya yang hadir di Indonesia sejak 1991. Melalui Tunaiku, nasabah bisa melakukan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Durasi peminjamannya, mulai dari 6 hingga 20 bulan.

 

Nah, karena mengusung konsep financial technology, Tunaiku benar-benar memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya.  Proses peminjaman berjalan cepat dan mudah, sebab Tunaiku menggunakan teknologi khusus untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memproses pinjaman dalam waktu 24 jam.

 

1. Pilih jumlah pinjaman dan periode pinjaman

Untuk mendapatkan pinjaman tunai, kamu cukup mengakses situs www.tunaiku.com. Di sana akan ada pilihan berapa jumlah pinjaman uang yang kamu butuhkan dan tenor pinjaman. Setelahnya, pilih jumlah pinjaman, mulai dari  Rp2-20 juta, dan periode pinjaman 6-20 bulan.

 

Jumlah cicilan yang tertera itu sudah termasuk biaya administrasi dan bunga per bulannya, ya. Jadi, jangan percaya jika ada orang yang menjanjikan pasti dapat pinjaman dengan bayar uang administrasi di muka. Tunaiku tidak memberlakukan hal tersebut. Jadi bisa dibilang Tunaiku ini pinjaman yang aman karena sudah menyebutkan semuanya di depan dan terbuka. Setelahnya, kamu akan lanjut ke tahap pengisian formulir aplikasi.

 

2. Tunggu kurang dari 24 jam

Setelah melakukan pengajuan, kamu tinggal menunggu kepastian apakah pinjaman kamu diterima atau ditolak. Konfirmasi ini biasanya diterima dalam waktu kurang dari 24 jam. Nah, diterima atau nggaknya pinjaman uangmu akan diberitahu melalui email. Jadi, pastikan email dan nomor handphone yang diberikan aktif dan tidak ganti-ganti, ya.

 

3. Verifikasi di tempat kamu

Kalau sudah disetujui, staf dari Tunaiku akan datang ke tempatmu untuk verifikasi dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangani. Jadi pastikan kamu

 

Artikel terkait: Manfaat Pinjaman Uang Tanpa Agunan Online

  1. Manfaatkan Pinjaman Dana Tunai untuk Acara Lamaranmu
  2. KTA Tunaiku Berhasil Kembangkan Usaha Ibu Nina!
  3. Kamu Bisa Manfaatkan Pinjaman Online untuk 4 Situasi Genting Ini!

4. Dapat uangnya

Setelah tanda tangan kontrak, dana akan ditransfer langsung ke rekening kamu. Mudah, kan?

 

Oh ya, persyaratannya pun nggak kalah mudah, lho. Berikut persyaratan pinjaman di Tunaiku:

  • Usia minimum 21 tahun,
  • Memiliki rekening atas nama pribadi yang telah berjalan selama 3 bulan atau lebih,
  • Memiliki penghasilan tetap,
  • Warga Negara Indonesia (WNI),
  • Minimum masa kerja 3 bulan,
  • Kamu harus dapat dihubungi (baik melalui alamat tempat tinggal atau kantor) di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar.

 

Kamu juga bisa melakukan pinjaman melalui aplikasi mobile Tunaiku. UntuK saat ini, aplikasi Tunaiku baru tersedia di Play Store untuk para pengguna Android, namun dalam waktu dekat akan tersedia juga di App Store bagi pada pengguna iOS. Selain untuk mengajukan pinjaman tunai, di aplikasi Tunaiku ini kamu bisa langsung tahu soal status pinjamanmu, apakah diterima atau ditolak, juga bisa untuk memantau status cicilan per bulannya.

 

Nah, bagaimana? Nggak ribet, kan? Buat kamu yang sedang ada masalah keuangan, ingin liburan, mengajukan KPR, atau pengin beli motor keluaran terbaru tetapi uangnya belum ada, yuk, segera ajukan pinjaman ke Tunaiku!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 


AGUSTO REYNALDO

 

AGUSTO REYNALDO