Beranda > Finansial > Kenapa Sih Kita Harus Banyak Berbagi Rezeki?

Kenapa Sih Kita Harus Banyak Berbagi Rezeki?

Kenapa Sih Kita Harus Banyak Berbagi Rezeki?watermark

TUNAIKU.COM – Sudahkah kamu berbagi rezeki dengan sesama hari ini? Ya, beramal maupun tolong menolong merupakan salah satu bahasa kemanusiaan yang mendasar. Bahkan, sejumlah agama di dunia mewajibkan penganutnya untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk bersedekah.

Jika dilihat dari segi materi, berbagi dengan orang lain tampaknya memang tidak menguntungkan. Ketika bersedekah, uang kita makin berkurang. Saat tengah mengulurkan tangan untuk membantu orang, ada tenaga dan waktu kita yang terbuang. Lantas, kenapa kita mesti terus berbagi?

 

Manfaat berbagi rezeki dengan sesama

Memberi dan berbagi nggak bisa dilihat dari satu sisi saja. Sebab dengan berbagi, kita justru bisa mendapatkan hal-hal yang nggak bisa dibeli dengan materi. Salah satunya, perasaan teduh dan bahagia ketika menerima senyum dan ucapan terima kasih yang tulus dari seseorang yang kita tolong. Tak hanya itu, kita juga belajar tentang makna keadilan dan melayani sesama.

 

Artikel terkait: Berbagi rezeki

 

Jika dilihat dari segi pengetahuan, memberi atau berbuat kebaikan ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan. Hal ini sudah dibuktikan melalui sejumlah penelitian selama bertahun-tahun. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Public Health pada tahun 2013, memberi dan menolong sesama mampu mengurangi tingkat kematian para manula hingga lima tahun ke depan. Adanya keterikatan sosial dengan sesama ternyata mampu menurunkan tingkat stres dan meningkatkan kesehatan secara umum.

 

Berbagai cara sederhana untuk berbagi rezeki

Semangat altruistik ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bukan cuma memberikan materi seperti halnya beramal maupun zakat, tapi bisa pula dilakukan melalui berbagai perbuatan yang sederhana, seperti memberikan tempat duduk kepada orang yang lebih membutuhkan, memberi tumpangan, mengulurkan pertolongan di jalan, hingga membagikan ilmu yang kita miliki kepada orang lain.

Punya banyak makanan di rumah? Bagikan saja dengan tetangga sekitarmu. Ada salah satu warga lingkunganmu yang meninggal dunia? Jangan sungkan untuk mengulurkan bantuan berupa tenaga maupun materi. Bukankah kita juga berharap ada pihak yang bersedia membantu di kala kita benar-benar kesusahan?

 

Artikel terkait: Program menarik Tunaiku

 

Membantu memecahkan masalah keuangan lewat #BarterRezeki

Di sekitar kita, setiap orang bergumul dengan kesulitannya masing-masing. Salah satu kesulitan yang paling umum dialami adalah masalah keuangan. Banyak orang yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan, tapi tak tahu mesti meminta bantuan ke mana.

Nah, meski kamu bukan orang yang bisa meminjamkan uang ke sana-sini, kamu tetap bisa membantu mereka, kok. Cukup dengan bergabung dengan program referral Tunaiku dan merekomendasikan KTA Tunaiku kepada orang-orang yang membutuhkan, kamu sudah bisa berbagi rezeki dengan mereka. Kesulitan mereka teratasi, kamu pun berkesempatan untuk langsung memperoleh kompensasi berupa insentif yang menggiurkan.

Tertarik untuk mencoba dan berbuat lebih banyak bagi sesama? Langsung saja daftarkan dirimu di tunaiku.amarbank.co.id/referral, yuk!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett