Edukasi & Inspirasi Finansial dari Amar Bank

 

Bagi kamu yang ingin memulai usaha sampingan, tidak lagi merasa khawatir dengan kendala biaya. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman untuk usaha sampingan sebagai modal awal.

 

Memakai pinjaman memang bisa jadi salah satu cara efektif untuk mendapatkan modal bisnis, termasuk bisnis sampingan. Lalu, apa saja sih keuntungannya?

 

Tunaiku dari Amar Bank bisa bantu kamu penuhi modal untuk mulai usaha sampingan. Cari tahu di sini.

 

Tidak kehilangan kesempatan

 

Kesempatan untuk berbisnis itu tidak selalu datang setiap saat. Terkadang, saat kesempatan itu datang, kamu harus bergerak cepat untuk langsung memulainya.

 

Tapi, kalau modal untuk memulai usaha sampingan belum terkumpul, bisa-bisa kesempatan itu hilang begitu saja. Inilah mengapa kamu bisa memanfaatkan pinjaman supaya tidak kehilangan kesempatan tersebut.

 

Tidak setengah-setengah dalam memulai usaha

 

Meskipun cuma usaha sampingan, bukan berarti boleh dijalankan dengan setengah-setengah. Kamu tetap perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal.

 

Kalau modalnya terbatas, usahamu pasti tidak bisa berjalan dengan baik. Kamu akan kesulitan untuk menyewa tempat usaha jika perlu, atau terhambat dalam menyediakan produk dalam jumlah yang cukup.

 

Tapi, kalau kamu sudah memanfaatkan pinjaman, maka kamu tidak akan terkendala masalah modal. Jadi, kamu bisa langsung memulai usaha sampingan tanpa setengah-setengah.

 

Bisnis berkembang dengan lebih cepat

 

Agar usaha sampinganmu bisa berkembang dengan lebih cepat, kamu akan memerlukan modal yang tidak sedikit. Karena itu, kamu akan perlu pinjaman untuk usaha sampingan.

 

Jika modalnya tidak cukup, maka sejak awal kamu terpaksa melakukan pemasaran dalam skala kecil saja.

 

Sementara, jika sudah mendapatkan pinjaman sebagai modal, kamu bisa mengembangkan strategi pemasaran secara lebih luas, misalnya dengan memanfaatkan pemasaran digital.

 

Karena itu, sebaiknya jangan tunda waktu untuk mulai usaha sampingan. Dapatkan modalnya dengan pakai Tunaiku dari Amar Bank. Cari tahu di sini!

 

Jenis usaha sampingan yang bisa dijalankan

 

Kalau kamu tertarik untuk memulai usaha sampingan, ada beberapa ide usaha yang bisa dijalankan, nih.

 

1. Usaha katering

 

Usaha katering bisa jadi usaha sampingan yang paling mudah dijalankan dari rumah. Coba buat ikuti resep makanan yang sudah ada dan jual kateringmu ke sekitar area tempat tinggal.

 

Kalau sudah sukses, kamu bisa semakin mengembangkan usaha kateringmu ke ranah yang lebih luas untuk pembeli di area-area lain. Untuk usaha katering, kamu akan memerlukan modal sekitar Rp1-2 juta saja.

 

2. Buka warung di rumah

 

Alternatif kerja sampingan ibu rumah tangga lainnya adalah membuka usaha warung di rumah. Karena dilakukan di rumah, kamu bisa bekerja sambil tetap mengurus rumah dan anak.

 

Intensitas pelanggan yang datang ke rumah mungkin tidak ramai. Inilah yang membuat kamu tetap punya waktu untuk mengurus anak dan keperluan rumah, sambil mendapatkan pemasukan.

 

Untuk membuka warung di rumah, kamu akan memerlukan modal usaha sekitar Rp3-5 juta untuk stok makanan dan alat makan.

 

Pinjaman Uang Online Aman Terdaftar di OJK

 

3. Jasa penitipan hewan peliharaan

 

Kalau kamu pecinta binatang, kamu bisa membuka jasa penitipan hewan peliharaan. Menjaga dan merawat hewan peliharaan tak butuh waktu banyak.

 

Sambil melakukan ini, kamu tetap bisa mengurus rumah atau melakukan pekerjaan utamamu. Tapi, karena hewan peliharaan memerlukan perawatan yang cukup banyak, maka kamu akan memerlukan modal yang lebih besar, sekitar Rp5-10 juta.

 

4. Driver online

 

Sekarang, pekerjaan sebagai driver online juga bisa jadi usaha sampingan yang membawa banyak keuntungan. Waktu kerjanya juga fleksibel, sehingga bisa kamu atur sendiri sesuai jadwal pekerjaan utamamu.

 

Untuk menjadi driver online, tentunya kamu akan memerlukan modal yang tidak sedikit untuk merawat kendaraan. Tergantung kondisi kendaraan, modal perwatannya mencapai Rp10-15 juta.

 

Nah, itulah beberapa jenis usaha sampingan yang bisa dicoba. Kalau butuh modal, kamu bisa pakai pinjaman untuk usaha sampingan agar usahamu bisa berkembang dengan maksimal.

 

Pilihlah penyedia pinjaman yang terpercaya, seperti Tunaiku dari Amar Bank yang sudah resmi terdaftar di OJK. Cek DI SINI.