Beranda > Finansial > 8 Alasan Investasi Properti Adalah yang Terbaik

8 Alasan Investasi Properti Adalah yang Terbaik

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
8 Alasan Investasi Properti Adalah yang Terbaikwatermark

TUNAIKU.COM – Jika ditanya apa jenis investasi yang ramai peminat akhir-akhir ini, mungkin salah satu jawabannya adalah properti. Harga tanah dan bangunan terus menggila. Siapa, sih, yang nggak tergiur dengan jaminan keuntungan dari investasi ini?

 

Lantas, apa yang membuat properti menjadi jenis investasi yang terbaik? Ini dia 8 alasan yang membuktikan bahwa investasi properti itu menguntungkan.

 

Artikel terkait: Tips Membeli Rumah

  1. Ini Dia Kisaran Harga Rumah 2 Lantai di Jabodetabek
  2. Plus Minus Kerja di Tengah Kota, Tinggal di Pinggir Kota, Pilih Mana?
  3. Beli Rumah atau Apartemen di Pinggir Kota? Segera Pertimbangkan 10 Hal Ini!

 

1. Rasa bangga

Coba bayangkan, betapa bangganya dirimu saat memiliki banyak apartemen mewah. Rasa bangga sendiri merupakan sesuatu yang normal, apalagi jika kamu mampu menemukan lokasi strategis untuk investasi dan mampu melakukan manajemen aset dengan baik. Kalau sukses, siap-siap bikin iri investor tetangga, deh.

 

2. Bisa melipatgandakan aset dengan mudah

Investasi properti memungkinkanmu mendapatkan keuntungan yang berlipat tanpa harus memiliki banyak modal. Terutama, jika kamu bisa menetapkan utang positif dengan nilai yang lebih sedikit.

 

Sebagai gambaran, anggap saja kamu berutang pada bank sebesar Rp800 juta. Dana ini, lalu kamu gunakan untuk membeli apartemen. Nantinya, apartemen tersebut akan kamu gunakan sewakan kembali dengan cicilan Rp10 juta per bulan. Sementara itu, kamu harus membayar setoran ke bank sebesar Rp5 juta per bulan.

 

Dengan cara ini, kamu bahkan masih mendapatkan keuntungan sebesar Rp5 juta per bulan. Ini dia yang disebut utang positif. Nah, sisa pembayaran uang sewa ini bisa kamu belikan aset yang lain.

 

3. Arus uang yang positif

Investasi properti memberi jaminan untuk keuntungan setiap hari. Kamu bisa mendapatkan untung dari kepemilikan aset properti secara reguler.

 

Uangmu bisa terus berputar dan menghasilan untung dengan nilai yang besar. Toh, harga properti selalu naik tiap tahun, kan?

 

4. Terlindung dari gerusan inflasi

Satu hal yang ditakuti para investor adalah gerusan inflasi. Namun, hal ini berbeda dengan investasi properti yang setiap tahunnya selalu naik. Jumlah penduduk makin banyak, maka tempat tinggal juga makin dicari.

 

Alih-alih turun, meningkatnya inflasi juga bikin harga properti naik. Soalnya, investor nggak ada pilihan selain menaikkan harga karena biaya hidup dan harga material yang makin mahal.

 

5. Komersiasliasai nilai aset

Kamu bisa mengomersialkan aset investasi properti dengan penempatan utang. Dengan begitu, kamu bisa membeli banyak aset dengan uang yang sedikit. Ditambah lagi, utangmu juga akan tertutupi oleh besarnya keuntungan aset yang dimiliki.

 

6. Bisa memanfaatkan aset fisik

Keuntungan lain dari investasi properti adalah kamu bisa memanfaatkan aset fisik secara maksimal. Baik lahan maupun bangunan, semuanya bisa dijadikan sumber uang.

 

Jika kamu sukses dalam mengelola aset fisik, pendapatan bisa dipakai untuk investasi properti lagi di masa depan. Kamu pun nggak akan mengalami masa pasang-surut dalam investasi ini.

 

7. Bisa memanfaatkan keuntungan pajak

Kamu bisa, lho, mendapatkan keuntungan dari peraturan pajak yang ada. Jika suatu bangunan mengalami penurunan nilai, maka investor diizinkan untuk menurunkan pajak.

 

Bisa juga, nih, kamu melakukan klaim terkait pembayaran bunga hipotek bulanan. Tentu saja dengan alasan untuk mengurangi nilai pajak yang harus dibayar.

 

Artikel Terkait: Investasi Properti

  1. Tertarik Melakukan Investasi Apartemen? Perhatikan 7 Hal Ini!
  2. Reksa Dana, Saham, Properti: 3 Jenis Investasi yang Cocok bagi Anak Muda. Simak Untung-Ruginya!
  3. Tertarik Berbisnis Properti? Cermati 6 Hal Ini Sebelum Berinvestasi

 

8. Adanya apresiasi terhadap nilai aset

Dibandingkan dengan investasi jenis lain, nggak ada yang bisa mengalahkan tingginya apresiasi terhadap nilai properti. Seperti yang saya sebutkan di atas, inflasi memiliki pengaruh positif pada investasi properti.

 

Boleh saja tingkat pembelian masyarakat menurun karena inflasi. Namun, harga properti akan terus naik sepanjang tahun. Nilai aset juga akan terus meningkat.

 

Setelah tahu delapan keuntungan dari investasi properti ini, masih mau menunda—nunda untuk jadi investor nggak, nih? Kalau ada modal dan sudah siap mental, coba saja untuk investasi properti.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett