05 September 2017

TUNAIKU.COM – Saya sudah mengantongi e-KTP sejak 2012. Beruntungnya, sewaktu KTP elektronik ini digalakkan, saya segera melakukan perekaman. Proses hingga e-KTP saya sampai ke tangan pun nggak butuh waktu lama.

 

Namun, pendistribusian e-KTP masih jauh dari kata selesai. Di sejumlah daerah, masih banyak orang yang lesu akibat KTP elektroniknya belum jadi meski sudah menanti berbulan-bulan. Mereka bahkan cuma mendapatkan selembar kuitansi sebagai pengganti e-KTP.

 

Hal ini jelas menjadi kendala bagi mereka yang hendak mengajukan kredit tanpa agunan Tunaiku. Produk fintech dari Amar Bank ini memang menawarkan kemudahan dalam pengajuan. Cuma modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang karena syarat kepemilikan kartu kredit nggak diperlukan.

 

Lantas, bagaimana dengan mereka yang e-KTP-nya belum jadi? Dapatkah mereka mengajukan pinjaman tanpa agunan di Tunaiku?

Tunaiku melonggarkan persyaratan bagi kamu yang e-KTP-nya belum jadi

Dalam artikel “Belum Punya KTP Elektronik, Bisakah Mengajukan Kredit di Tunaiku?”  dijelaskan, kamu harus sudah memiliki e-KTP jika ingin mengajukan pinjaman uang online. Alhasil, jika kamu baru memiliki kuitansi pengganti e-KTP, pengajuanmu belum dapat diproses.

 

KTP elektronik memang dibutuhkan untuk proses verifikasi. Apalagi mengingat bahwa Tunaiku memberikan pinjaman tanpa jaminan, di mana faktor risiko perlu diperhitungkan.

 

Tapi, ada kabar gembira, nih. Pasalnya, Tunaiku kini melonggarkan persyaratan terkait KTP elektronik ini. Kamu yang sudah melakukan perekaman data KTP dan mengantongi resi pengganti e-KTP kini diperkenankan untuk mengajukan pinjaman online di Tunaiku.

 

Artikel Terkait: Serba-serbi KTP Eektronik

  1. Berlaku Seumur Hidup, Kamu Wajib Tahu Fakta-Fakta Menarik Tentang E-KTP Berikut Ini!
  2. 4 Langkah Mudah Membuat e-KTP, Udah Nggak Ribet dan Tanpa Antri Lama!
  3. Yuk, Manfaatkan Pinjaman KTA yang Syaratnya Cukup KTP Saja!

 

Perhatikan pula beberapa syarat dalam mengajukan pinjaman dana tunai di Tunaiku

Buat kamu yang ingin pinjam uang cepat, modal KTP saja tentu nggak berat. Namun, kamu juga perlu memperhatikan beberapa kriteria lain dalam mengajukan pinjaman Tunaiku, yaitu:

  • Usia minimum 21 tahun,
  • Memiliki penghasilan tetap,
  • Warga Negara Indonesia (WNI),
  • Minimum masa kerja 3 bulan,
  • Harus dapat dihubungi (baik melalui alamat tempat tinggal atau kantor) di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Nah, selama syarat-syarat di atas terpenuhi, kamu nggak perlu ragu untuk pinjam uang melalui Tunaiku.

 

Ini beberapa kelebihan mengajukan kredit di Tunaiku!

Dibandingkan produk KTA konvensional, Tunaiku memiliki beberapa kelebihan.

 

Pertama, Tunaiku adalah produk KTA berbasis fintech. Artinya, kamu bisa mengajukan pinjaman uang online dari mana saja, termasuk dari ponsel. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot datang ke bank atau mencari sales untuk mengajukan KTA. Terlebih, proses hingga pencairan dananya juga cepat, sehingga cocok kalau kamu tengah membutuhkan dana darurat.

 

Kedua, kamu bisa langsung mengetahui berapa jumlah cicilanmu pada saat mengisi formulir pinjaman. Tunaiku menerapkan bunga flat 3% per tahun, jadi kamu bisa memperkirakan cicilan agar sesuai dengan rencana keuanganmu.

 

Ketiga, biaya administrasi dimasukkan ke dalam cicilan, jadi kamu akan menerima uang secara utuh sesuai jumlah yang dipinjam tanpa ada potongan. Terakhir, nggak ada pinalti untuk pelunasan lebih awal.

 

Artikel terkait: Begini Mudahnya Ajukan Pinjaman di Tunaiku!

  1. Modal KTP Doang, Kamu Sudah Bisa Ajukan Kredit Tanpa Agunan!
  2. Mau Pinjam Uang tapi Males Repot? Pinjaman Tunai Solusinya
  3. Ini 5 Keunggulan Pinjaman Online Tunaiku yang Harus Kamu Tahu!

 

Nah, itu dia kabar gembira yang perlu saya sampaikan terkait syarat pinjaman Tunaiku yang membutuhkan e-KTP. Jadi, tertarik untuk mengajukan pinjaman?

 

CAT 3

 

 

 

 


RISANG PRATAMA

RISANG PRATAMA