Inspirasi dan Edukasi Finansial dari Amar Bank – Memiliki wajah glowing menjadi dambaan sebagian besar orang Indonesia. Bukan tanpa alasan, selain membuat lebih percaya diri, wajah glowing juga menandakan bahwa diri kita memiliki wajah yang sehat dan terawat. Oleh sebabnya, banyak yang mencari bagaimana cara membuat wajah glowing dengan cepat.

 

Sebenarnya, membuat wajah glowing bisa dibilang tidak mudah dan tidak susah juga. Asalkan, kita mau membuat banyak perubahan dan sedikit repot untuk perawatan maka wajah glowing bisa kamu miliki dengan cepat.

 

Artikel ini akan membahas bagaimana cara cepat untuk membuat wajah jadi glowing. Yuk, simak sampai habis!

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara, klik Banner untuk Mencoba!

 

10 Cara Membuat Wajah Glowing dengan Cepat

 

Berikut adalah 10 cara yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan wajah yang glowing, apa saja?

 

1. Cuci Muka 2 Kali Sehari

 

cara membuat wajah glowing
Pexels

 

Banyak yang masih tidak memperhatikan kebersihan wajah. Beberapa masih beranggapan bahwa jika kita tidak keluar rumah seharian maka tak masalah untuk tidak membersihkan wajah 2 kali sehari.

 

Ini adalah persepsi yang salah, bagaimana pun, membersihkan wajah 2 kali sehari wajib dilakukan meskipun kamu tidak pernah keluar rumah. Pasalnya, walau terlihat bersih, tapi sebenarnya ada banyak hal menempel di permukaan kulit wajah kamu.

 

Nah, jika tidak dibersihkan dengan baik, maka wajah akan tampak kusam, pori-pori tersumbat, muncul komedo dan jerawat. Perlu untuk membersihkan wajah sebanyak 2 kali pada pagi dan malam hari.

 

2. Rutin Lakukan Double Cleanshing

 

Sebelum cuci muka rutin, ada hal yang harus kamu pastikan yakni memakai double cleanshing.

 

Sebelum memilih double cleanshing, terlebih dahulu kamu harus tahu dulu jenis kulitmu. apakah normal to dry, normal to oil, normal to sensitive, atau lainnya.

 

Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan pakar kesehatan untuk mengetahui dengan pasti jenis kulit kamu seperti apa atau minimal kamu mencari tahu sendiri dengan banyak membaca artikel atau jurnal.

 

Pastikan produk kecantikan yang kamu gunakan sesuai jenis kulitmu, ya!

 

3. Rutin Gunakan Sunscreen

 

cara membuat wajah glowing
Pexels

 

cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah memakai sunscreen. Wajib banget kalau mau kulitmu jadi glowing jangan pernah lupa untuk mengaplikasikan sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan.

 

Dengan memakai sunscreen, kamu bisa meminimalisir sinar UV yang berlebihan yang bisa membuat kulitmu terasa terbakar dan kusam. Menyerap sinar UV berlebihan bisa membuat kulitmu kehilangan vitamin.

 

Banyak yang sudah melakukan perawatan tapi hasilnya kurang memuaskan karena mereka lupa mengaplikasikan sunscreen ketika beraktivitas. Jadi, wajib banget untuk menyediakan sunscreen sesuai jenis kulit muka.

 

 

4. Lakukan Ekspoliasi Rutin 2 Kali Seminggu

 

Siapa nih yang seringkali lupa untuk melakukan eksfoliasi? Penting diperhatikan bahwa sebaik apapun kamu merawat kulit jika eksfoliasi dilupakan maka sama saja bohong.

 

Ya, eksfoliasi diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati yang tertimbun di kulit wajah. Jika tidak, maka sel kulit mati akan menumpuk dan membuat kulit wajah kusam, komedoan, dan berjerawat.

 

Tapi, eksfoliasi juga tidak boleh dilakukan terlalu sering karena akan membuatĀ skin barrier kulitmu akan menipis dan justru menimbulkan masalah lain. Normalnya, lakukanlah eksfoliasi maksimal 2 kali seminggu.

 

5. Gunakan Sheet Mask 2-3 Kali Seminggu

 

cara membuat wajah glowing
Freepik

 

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah rutin menggunakan sheet mask. Sheet mask berguna untuk membuat wajah menjadi lembab dan cerah.

 

Ada banyak produk sheet mask yang beredar, namun tentunya kamu harus jeli memilih sesuai jenis kulitmu dan pastinya yang berbahan alami. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan sheet mask minimal 2-3 kali seminggu.

 

Baca juga: Dear Ladies, Ini 10 Cara Merawat Tubuh Luar dan Dalam

 

6. Gunakan Moisturizer

 

Opsional sebenarnya, tapi moisturizer bisa memberikan nutrisi baik untuk kulit, memperbaiki sara kulit, intergritas kulit, dan membuatnya tampak menjadi lebih cerah.

 

Moisturizer bisa kamu gunakan setiap hari di saat pagi hari. Hal ini demi memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah, apalagi jika sering beraktivitas di luar ruangan yang notabene terkena sinar matahari langsung.

 

7. Perbanyak Konsumsi Air Putih

 

cara membuat wajah glowing
Freepik

 

Jika cara-cara di atas sudah kamu lakukan tapi hasilnya kurang memuaskan maka ada yang salah dengan pola hidupmu.

 

Coba untuk merutinkan minum air putih setiap hari. Air putih bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih terhidrasi sehingga bisa mengelarkan racun dengan efisien.

 

Wajah yang terhidrasi pastinya akan tampak lebih segar dan terawat. Minimal kamu bisa meminum 6-8 gelas perhari.

 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dampak, Penyebab, dan Cara Mengatasi Stres pada Remaja

 

8. Hindari Begadang

 

Kamu mungkin orang yang terbiasa mengerjakan banyak hal di malam hari? Atau sekadar menghabiskan waktu scrolling sosmed sampai jam 12 malam? Jika ingin memiliki wajah glowing dengan cepat sebaiknya hindari kebiasaan ini.

 

Kulit melakukan regenerasi saat tubuh kita sedang tidur, jika waktu istirahat kamu kurang artinya kulit tidak cukup waktu untuk melakukan regenerasi dengan maksimal.

 

Coba biasakan tidur lebih cepat, cukupkan waktu tidur selama 7-9 jam setiap harinya. Dengan begitu, kulit memiliki waktu untuk melakukan regenerasi sehingga kulit menjadi kencang, cerah, dan terlihat segar.

 

9. Makanan Bergizi

 

Selain itu, cara membuat wajah glowing yang paling penting adalah mengonsumsi makanan bergizi.

 

Jangan bermimpi punya kulit wajah glowing jika asupan nutrisi kamu saja belum cukup. Usahakan untuk konsumsi makanan dan buah yang mengandung Vitamin C, Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Kalsium, Zat Besi, dan nutrisi lainnya.

 

10. Rutinkan Olahraga

 

Freepik

 

Olahraga juga bisa membantumu memiliki wajah glowing dengan cepat. Dengan olahraga secara teratur, tubuh bisa memiliki waktu untuk mengeluarkan racun bersamaan dengan keringat.

 

Tak hanya itu, olahraga juga bisa meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi pada tubuh termasuk pada kilit wajah. Jadi, jangan lupa olahraga teratur, ya!

 

Nah, itulah 10 cara untuk membuat wajah glowing dengan cepat. Setelah membaca artikel di atas jangan lupa untuk langsung praktikin, ya Kawan Swara!

 

Oh ya, jika kamu memiliki masalah finansial kamu bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku sebagai platform pinjaman digital yang diawasi OJK serta berada di bawah naungan Amar Bank. Semoga membantu!