SWARA – Apakah kamu pernah mengalami kejadian nyesak seperti “kehilangan lipstik”? Kamu suka banget dengan warnanya, cocok saat digunakan, dan rencananya, sih, bakal kamu pakai terus. Sayangnya, baru beberapa kali digunakan, lipstik justru patah begitu saja.

 

Kalau sudah begini, terlintas dalam pikiran untuk membuang lipstik. Padahal, ada banyak cara untuk memperbaikinya, lho. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Aneka Ragam Lipstik

  1. Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini
  2. Rekomendasi 10 Lipstik Merah Lokal Untuk Dipakai ke Kantor
  3. Berkenalan dengan Tren Pixel Makeup, Cocok Dicoba Saat Halloween

 

1. Pasang di dasar wadah

1 (1)

Sumber foto: Xojane

 

Lipstikmu patah langsung dari pangkalnya? Nggak usah bingung. Justru kamu bisa mengambil patahan tadi, lalu bersihkan sisa lipstik yang ada di dasar wadah menggunakan peniti, penjepit kertas, atau apa pun.

 

Nah, kalau sudah bersih, letakkan patahan tadi di dasar wadah lipstik. Toh, semakin panjang patahannya, kamu justru semakin nggak rugi. Pasalnya, kamu hanya perlu membuang sebagian kecil di dasar lipstik.

 

2. Menyambungkannya lagi

2 (1)

Sumber foto: Xojane

 

Ternyata, kamu bisa, lho, menyambungkan lipstik yang sudah patah. Caranya, dengan melelehkan sisa lipstik yang sudah patah dengan lilin. Ketika sudah meleleh, sambung dengan patahan lipstik dan ratakan dengan peniti. Setelahnya, bekukan di freezer.

 

Namun, harus diingat, kalau kamu menggunakan cara ini, nantinya harus lebih berhati-hati memakai lipstik. Pasalnya, bisa jadi sambungan belum kuat merekat. Jadi, risiko patah bisa lebih tinggi.

 

3. Simpan dalam wadah lain

3 (1)

Sumber foto: Xojane

 

Menurut saya, cara ketiga ini lebih mudah. Kamu hanya perlu meletakkan lipstik tadi di atas sendok untuk dilelehkan di atas api (lilin). Ketika sudah leleh, barulah pindahkan lipstik ke dalam wadah kosmetik lain. Dinginkan di dalam freezer dan gunakan kuas jika lipstik ingin digunakan.

 

Artikel Terkait: Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Makeup

  1. Rekomendasi 10 Produk Skincare Lokal Organik yang Bisa Kamu Coba
  2. 10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018
  3. 5 Tips dan Trik Kecantikan yang Bisa Bikin Makin Hemat

 

4. Kombinasikan

4 (1)

Sumber foto: Xojane

 

Kamu bisa bebas berkreasi seandainya yang patah bukanlah lipstik favorit. Dengan begitu, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna lipstik yang lain. Siapa tahu, bisa mendapatkan warna yang kamu suka.

 

Mengikuti cara di atas, lelehkan beberapa lipstik dengan variasi warna tertentu. Lalu, satukan dan kombinasikan.

 

Sudah, ya, nggak perlu bingung kalau lipstik favorit patah. Semoga cara di atas bisa membantumu!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

 

4

 

 

 

 


TRI PUSPITASARI

TRI PUSPITASARI