SWARA – Berawal dari tuntutan pekerjaan, ada beberapa orang yang terpaksa harus pakai high heels sepanjang hari. Tapi ada juga perempuan yang memang lebih memilih pakai high heels demi menunjang penampilan.

 

Saya yang sehari-hari pakai sneaker atau sandal  selama bekerja, kurang bisa berempati dengan derita orang pakai high heels. Namun, saat momen datang ke undangan pernikahan tiba, saya nggak bisa mengelak lagi. Kaki saya pun sempat lecet-lecet karena pakai high heels terlalu lama dan kesempitan. Belum lagi pegalnya minta ampun. Ternyata, beneran sakit dan melelahkan, ya?

 

Nah, untuk mengantisipasi hal di atas, coba deh kamu lakukan beberapa langkah berikut ini. Saya sudah coba dan terbukti mujarab, lho!

 

1. Custom high heels

Pernah terpikirkan untuk custom high heels? Selain karena terlalu lama berdiri, kaki sakit dan pegal juga bisa disebabkan oleh high heels yang nggak nyaman atau nggak sesuai dengan ukuran kaki.

 

Saya yang punya ukuran kaki 35,5, suka kewalahan kalau mencari high heels yang pas di kaki. Akhirnya, pilihan jatuh dengan custom high heels yang sesuai dengan ukuran kaki dan model yang diinginkan.

 

Dengan demikian, kakimu nggak perlu lecet-lecet karena harus memakai high heels yang kekecilan. Pakai high heels seharian pun tetap nyaman dan nggak ada masalah kaki pegal-pegal.

 

Artikel terkait: Informasi Ringan Seputar Olahraga

  1. Olahraga Pagi vs Olahraga Malam, Mana yang Lebih Menyehatkan?
  2. 5 Gerakan Olahraga Ringan Saat di Mobil, Cocok Dilakukan Saat Terjebak Macet
  3. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga

 

2. Merendam kaki dengan air hangat

Jika kakimu sudah terlanjur lecet-lecet, kamu bisa mencoba untuk merendamnya di dalam air panas atau hangat. Tuangkan air panas ke dalam bak, lalu rendam kaki di sana. Pada awalnya memang akan sedikit terasa sakit, tapi lama kelamaan akan terasa nyaman dan bikin ketagihan.

 

Tambahkan minyak esensial ke dalam bak air, seperti aroma basil, peppermint, dan marjoram. Aromanya akan bikin kamu rileks dan air panas akan membuat ototmu nggak akan kaku lagi.

 

3. Telanjang kaki selama weekend untuk kaki yang stres

Setelah 5 hari berturut-turut harus pakai high heels, saatnya balas dendam selama weekend. Buang jauh-jauh sepatu high heels-mu untuk sementara waktu dan coba untuk mengeksplorasi alam dengan bertelanjang kaki.

 

Bisa dengan jalan-jalan di sekitar kebun rumah atau jalan-jalan ke pedesaan atau persawahan. Istirahatkan kakimu dengan cara yang paling murah dan sederhana.

 

ajukan pinjaman tanpa agunan di tunaiku

 

4. Segera obati lecet dengan Neosporin

Setelah kamu melepas high heels, nampak luka terbuka pada bagian belakang kaki. Segera obati lecet tersebut memakai Neosporin yang berguna untuk membunuh bakteri pada luka.

 

Jadi, jangan langsung pakai plester luka sebelum dibersihkan dan diolesi dengan Neosporin. Kegunaan lain dari obat ini adalah bisa meminimalisasi bekas luka. Kakimu akan tetap cakep meski sempat luka-luka karena high heels.

 

5. Electric foot massager untuk kaki lelah

Ketika kaki terasa pegal dan capek selama bekerja, bisa mempertimbangkan untuk memakai electric foot massager. Alat ini cukup ampuh untuk mengusir pegal dan rasa lelah di kaki. Selain itu, electric foot massager juga bisa mengusir stres pada kaki.

 

Kini, sudah banyak jenis electric foot massager di pasaran. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan gejala sakit pada kaki. Sejenak, berikan kesempatan pada otot kakimu untuk beristirahat dan sedikit lebih rileks.

 

6. Peregangan ringan untuk Planter fasciitis

Saat kakimu terserang Plantar fasciitis (inflamasi pada plantar fascia), kamu bisa melakukan peregangan ringan. Peregangan ini bisa mengurangi rasa sakit inflamasi pada tumit dan jari-jari kaki.

 

Ambil posisi duduk dan silangkan kaki kanan di atas lutut kaki kiri. Lalu, tarik ujung telapak kaki ke arah dalam sampai terasa otot kaki tertarik. Lakukan ini selama 10 detik dan lepaskan. Tarik kaki kiri ke posisi semula dan tarik sejauh-jauhnya. Ulangi pada kaki yang kanan dengan langkah yang sama.

 

Artikel terkait: Rekomendasi dan Tips Memilih Gedung Pernikahan

  1. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  2. 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta
  3. Biaya Menikah di Gedung dan Kebun, Mana yang Lebih Murah?

 

7. Datang ke dokter

Seandainya nggak ada perubahan dan kaki masih terasa sakit, kamu harus segera mendatangi ahli terapis atau dokter. Mungkin saja kamu akan diberi obat-obatan jika memang penyakit cukup serius.

 

Jadi, harus tetap sabar selama pengobatan, ya. Karena nggak ada pengobatan yang instan di dunia ini.

 

Ternyata banyak cara sederhana untuk mengobati kaki sakit dan pegal karena high heels. Kalau memang terasa menyiksa dan kamu bisa memilih, nggak ada salahnya pakai flat shoes atau sneaker saja saat harus bekerja. Dijamin kaki lebih sehat dan jauh dari pegal-pegal.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

DEWI AYU NURJANAHDEWI AYU NURJANAH