SWARA – Tekanan kerja dan tuntutan hidup seringkali membuat kita memiliki pola hidup yang kurang teratur. Kurangnya waktu tidur, pola makan yang tidak terjaga, jarang berolahraga, lambat laun akan mempengaruhi tubuh dan pikiranmu. Badan pun jadi cepat lelah, dan tingkat stres bertambah.

 

Untuk mengantisipasi hal tersebut sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menyempatkan diri untuk istirahat sejenak dari segala rutinitas. Dijamin, tubuh dan pikiranmu, akan jadi segar setelahnya.

 

Namun, di era digital ini, ternyata ada cara lain, lho, yang bisa kamu lakukan untuk meredakan stres. Caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Android. Kok bisa?

 

Nah, buat kamu yang merasa heran dan penasaran. Coba, deh, simak informasi berikut ini. 5 jenis aplikasi yang bisa dipasang di smartphone-mu untuk membantu mengurangi atasi stres dan capek.

 

Artikel terkait: Tips seputar smartphone dan aplikasinya yang perlu kamu tahu

  1. Pilah Pilih Ponsel Murah, Ini 7 Ponsel Android yang Nggak Keliatan Murahan
  2. 4 Aplikasi Smartphone Wajib untukmu yang Super Sibuk
  3. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

 

1. Stop, Breathe and Think

Aplikasi ini membantumu mengukur tingkat kelelahan, baik tubuh maupun pikiran, per minggunya. Oleh karena itu, coba deh menggunakan aplikasi ini sebelum tidur.

2. Welzen

Welzen merupakan aplikasi populer yang juga dapat mengajarkanmu tentang pengetahuan meditasi. Aplikasi ini terbilang cukup menarik,lho, karena ada mainan mini yang jadi hadiah pemesananannya.

 

3. Headspace

Headspace awalnya merupakan salah satu aplikasi berbasis kesehatan. Namun. keseriusan Headspace nggak hanya fokus pada kebugaran jasmani saja, melainkan juga akan kesehatan mental.

 

Maka nggak heran, jika sarana meditasi Headspace banyak dikenal di semua kalangan akhir-akhir ini. Oh ya, Headspace ini juga menyediakan ruang untuk kamu menyusun rencana kesehatan yang sesuai dengan meditasimu.

4. Calm

Calm adalah aplikasi yang bisa membantumu lebih fokus dan santai ketika sedang bermeditasi. Daftar musik dan lagu yang ada dalam Calm, membuat kita seakan jauh dari hiruk pikuk dunia. Suara binatang, deru hujan, daun bergesekan, adalah sedikit dari daftar musik Calm yang sukses membuatmu lari sejenak dari rutinitas.

 

Artikel Terkait: Rutinitas Orang Sukses

  1. 5 Ritual Pagi Para Tokoh Sukses Dunia. Mau Coba?
  2. 6 Kegiatan Orang Sukses Setiap Hari Minggu, Yuk Ditiru!
  3. Mengikuti Langkah dan Gaya Hidup Mark Zuckerberg; Kaya dan Sukses, Tetapi Sederhana

 

5. Mind Meister

Mind Mester merupakan aplikasi yang mengajak kamu untuk belajar memetakan pikiran sendiri. Dengan bisa memetakan, mengatur dan mengelola pikiran, kamu akan jadi lebih fokus pada hal baru dan mengabaikan kekahawatiran atau ketakutan yang setiap hari kamu hadapi.

 

Itu dia 5 aplikasi yang bisa bantu kamu segar dan relaks kembali. Aplikasi itu bisa kamu dapat di iTunes dan Google Playstore. Selamat mencoba!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


 

NOBERTA JEANIE NOBERTA JEANIE