SWARA – Setelah sibuk beraktivitas dari Senin sampai Jumat, akhir pekan memang selalu jadi waktu yang dinanti-nanti. Thank God It’s Friday (TGIF) adalah salah satu istilah yang sangat menggambarkan penantian kita akan akhir pekan. Setuju?

 

Akhir pekan biasanya jadi waktu bagi kita untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan dan nge-date bareng si dia. Namun, pernah nggak, sih, kamu merasa bingung dan nggak tahu mau melakukan apa untuk mengisi akhir pekan? Apalagi kalau menjelang akhir bulan dan nggak punya budget untuk jalan-jalan ke luar.

 

Nah, buat kamu yang suka merasa bingung mau ngapain aja di akhir pekan, ada 10 cara sederhana, nih, yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan akhir pekan. Jangan lupa ajak pacar biar bisa seru-seru-an bareng, ya.

 

1. Olahraga

Selain untuk menjaga tubuh tetap sehat, fit dan bugar, olahraga juga merupakan kegiatan refreshing yang murah meriah, lho. Kamu dan dia bisa jogging bareng keliling komplek atau taman, sepedaan sambil ngobrolin hal-hal nggak penting, atau yoga di rumah.

 

2. Nonton marathon koleksi film

Nonton koleksi film favorit bareng pacar di rumah juga nggak kalah asyik, lho, dengan nonton di bioskop. Jangan lupa untuk sediakan camilan dan minuman ringan dulu sebelumnya. Tutup semua tirai di rumah, biar makin dapet suasana bioskopnya. Kalau sudah begitu, bisa-bisa 2-3 film terlampaui, deh.

 

Artikel Terkait: Pacaran Tapi Nggak Boros, Simak Tipsnya

  1. 10 Ide Nge-date Romantis Nan Murah yang Bisa Dicoba di Akhir Pekan
  2. Bosan Nge-date di Tempat Mewah? Ini 10 Ide Kencan Romantis Murah di Rumah
  3. Pacaran LDR Bikin Boros, Bagaimana Menyiasatinya

 

3. Main game sampai bosan

Main game memang selalu sukses jadi penyelamat harimu. Main game di handphone atau dengan play station, jadi sama-sama seru kalau mainnya bareng si dia. Buat yang kurang suka main game seperti itu, kamu bisa juga, main kartu, atau sekedar main truth or dare bareng dia.

 

4. Melakukan kegiatan sosial

Melakukan kegiatan sosial bareng pacar, juga nggak kalah menarik, lho, untuk dilakukan. Selain membantu sesama, kegiatan ini juga bisa bantu hubunganmu ke arah yang lebih baik. Kamu dan dia bisa sama-sama belajar bagaimana menumbuhkan kepedulian, kepercayaan dan rasa saling menghargai,

 

5. Memasak

Pernah coba masak bareng pacar? Kalau belum, coba deh, jadikan ini salah satu daftar kegiatanmu di akhir pekan. Dijamin seru, dari mulai cari resep, belanja, sampai akhirnya masak dan makan bareng. Ini bisa banget jadi kegiatan yang romantis, lho.

 

 

6. Piknik di halaman rumah sambil baca buku kesukaan

Kamu dan pacarmu suka membaca buku? Jika iya, kamu bisa menghabiskan akhir pekanmu dengan membaca buku bareng si dia. Biar suasana membacanya sedikit berbeda, kamu bisa membuat seolah-olah kalian sedang piknik di luar. Gelar tikar di halaman, sedia camilan dan minuman, lalu duduk atau tiduran santai deh, sambil baca buku. Asyik kan?

 

7. Foto-foto

Asah kemampuan fotografimu di akhir pekan.Cari tempat yang kece untuk berburu foto sambil jalan-jalan. Kalua bosan dengan suasana perkotaan, kalian bisa pergi ke daerah dataran tinggi atau pantai terdekat untuk dapat suasana yang lebih cantik.  Jadikan pacarmu sebagai modelnya ya, biar tambah semangat.

 

8. Karaoke

Karaoke bareng pacar juga bisa kamu lakukan di rumah, lho. Kamu bisa setel video karaoke di YouTube atau memanfaatkan aplikasi Smule di handphone-mu. Tapi pergi ke tempat karaoke beneran juga seru kok!

 

Artikel Terkait:Tips Menjaga Hubunganmu dengan Pasangan

  1. Lakukan 5 Hal Ini Kalau Pasanganmu Nggak Bisa Membagi Waktu antara Hubungan dan Pekerjaan!
  2. 5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-an
  3. Keuntungan Tak Terduga Kalau Pacaran dengan Orang yang Nggak Masuk Tipe Ideal

 

9. Berkebun

Berkebun di halaman rumah, bisa jadi adalah salah satu kegiatan seru yang belum pernah kamu coba. Karena itu, coba deh, iseng-iseng menanam di halaman rumah bareng pacar. Kamu bisa menanam apa saja, boleh tanaman buah atau bunga. Lebih oke lagi kalau kamu menanam tanaman yang nisa dikonsumsi seperti rempah-rempah untuk bumbu atau tanaman obat. Sambil menyelam minum air, kan?

 

10. Ngobrol-ngobrol santai

Kadang nggak perlu repot dan jauh-jauh. Cukup diam di satu tempat nyaman terdekat lalu buatlah obrolan yang mengalir. Momen ngobrol berdua bareng pacar, memang selalu sukses bikin kamu tambah sayang dia. Dengan ngobrol berdua, kalian juga bisa jadi lebih mengenal satu sama lain, lho.

 

Itu dia, 10 kegiatan sederhana bisa kamu lakukan bersama pacar. Kalau sudah begitu, dijamin akhir pekanmu nggak akan membosankan, deh.