SWARA – Perempuan sekarang, betah banget ngejomblo. Sering dengar ungkapan itu? Mungkin, ada sebagian dari kamu yang merasa itu hanya stereotip asal, tapi ada juga yang merasa itu benar karena terjadi di lingkungan sekitar kamu. Atau bahkan diri kamu sendiri termasuk?

 

Ternyata ungkapan ini nggak hanya ‘katanya’ atau stereotip belaka. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Pew Research Study tahun 2012, di Amerika Serikat, hanya 20% dari perempuan usia 18 – 29 tahun yang sudah menikah. Sisanya, single!

 

Nah, alasan untuk stay single itu macam-macam, sih. Saya yakin kamu juga punya alasan tersendiri selain gara-gara belum ketemu the right one kan? Hehe. Terus, katanya lagi, pandangan seseorang atas pilihan untuk jadi jomblo atau nggak, sedikit banyak dipengaruhi oleh zodiaknya.

 

Dilansir dari Thought Catalog, ini dia alasan kenapa cewek memilih jomblo berdasarkan zodiaknya.

 

1.    Aries (March 21 – April 19)

Sebagai karakter yang luar biasa mandiri, Aries sih paling ogah merasa terbatasi oleh hubungan asmara. Aries lebih suka memutuskan segala sesuatunya sendiri. Bebas melakukan apapun, kemanapun, dan kapanpun.

 

2.    Taurus (April 20 – May 20)

Selain Aries, Taurus juga dikenal mandiri dan free spirit nih. Walaupun cenderung nurut, Taurus yang teguh sebenarnya nggak suka sih didikte saat melakukan sesuatu. Selain teguh, Taurus juga konsisten. Sekalinya udah konsisten jadi jomblo, kalau harus pacaran malah udah ngeri duluan!

 

3.    Gemini (May 21 – June 20)

Gemini ini kuat dan independen. Energetik, impulsif, dan nggak ada matinya. Selain itu, Gemini gampang bosan dan nggak suka merasa dikekang dengan yang namanya pacaran, walaupun hubungan itu sempurna. Makanya, alih-alih konsisten sama satu orang, Gemini lebih suka casual dating alias no commitment!

 

Artikel terkait: Iseng-iseng cek karaktermu berdasarkan zodiak, yuk!

  1. Ini Pilihan Karier yang Paling Cocok Berdasarkan Zodiakmu!
  2. Ingin Memperbaiki Peruntungan Keuangan? Cek Kata Zodiak Berikut Ini!
  3. Jenis Investasi yang Cocok untuk Kamu Berdasarkan Zodiak

 

4.    Cancer (June 21 – July 22)

Jiwanya super kompleks. Cancer memang mandiri, sih. Jomblo ya nggak masalah. Tapi, di lain pihak, Cancer nggak nolak juga kalau ada yang merhatiin. Apalagi karena kepribadian mereka yang cenderung butuh emotional support. Tapi kadang rasa mandirinya itu bikin mereka memilih untuk jomblo.

 

5.    Leo (July 23 – August 22)

Leo memang dicap super mandiri dan kharismanya kuat. Tapi justru karena ini mereka sebenarnya nggak bisa jomblo. Pertama, mereka butuh ‘pengakuan’ dan seseorang untuk jadi hard-core fans. Dan ini datangnya dari sang pasangan.

 

Kedua, karena sifat dasarnya yang kadang terlalu narsis, mereka butuh seseorang untuk mengingatkan mereka agar selalu membumi. Tapi, Leo punya ego yang besar, yang sering kali membuat dia nggak mau terkekang atau diatur. Makanya kadang tetap single, pun jadi pilihan.

 

6.    Virgo (August 23 – September 22)

Virgo ini jarang dibicarakan. Kepribadian mereka menarik, tapi kebanyakan mikir dan udah males duluan kalau mikirin yang ribet. Kalaupun lagi di-PDKT-in, Virgo terlalu antisipatif. Everything can and will go wrong. Kurang lebih itu isi kepala mereka. Makanya, susah deh cari pacar. Betul nggak?

 

 

7.    Libra (September 23 – October 22)

Kalau zodiak-zodiak sebelumnya cenderung betah single, Libra malah sebaliknya. Libra merasa nyaman berada di tengah-tengah orang dan nggak suka sendirian. Seperti Leo, Libra juga haus akan pujian dan suka banget kalau ada yang suka sama dia. Hehe.

 

Makanya, gampang jatuh cinta kalau udah diperhatiin dikit aja sama sang gebetan. Tapi Libra juga sering bimbang dan banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan, termasuk dalam memilih pasangan. Jadinya sulit deh.

 

8.    Scorpio (October 23 – November 21)

Scorpio, ambisius dan curigaan. Susah deh mendekati mereka. Betah jomblo dan terlalu sibuk denganurusan diri sendiri daripada mikiran orang lain. Susah memang mencuri hati si Scorpio. Tapi, kalau udah komit, mereka loyal banget!

 

Artikel terkait: Refleksi atas masalah percintaanmu

  1. 5 Masalah Percintaan yang Kerap Kamu Hadapi di Usia 20-an
  2. Menurut Ahli, Ini Waktu yang Tepat untuk Menunggu Pacar Melamar
  3. Keuntungan Tak Terduga Kalau Pacaran dengan Orang yang Nggak Masuk Tipe Ideal

 

9.    Sagittarius (November 22 – December 21)

Sagitarius sebelas-duabelas lah dengan Libra. Nyaman dengan orang lain, tapi menghindari komitmen. Karena lebih suka berpetualang dan benar-benar free spirit. Kecuali si pasangan tetap bisa ‘membiarkan’ mereka apa adanya, Sagitarius nggak masalah sama yang namanya jomblo.

 

10. Aquarius (January 20 – February 18)

Setipe dengan Gemin dan Sagitarius, Akuarius agak-agak fobia komitmen! Hehe. Walaupun pacaran, jarang banget bisa all out. Bahkan masih menjaga jarak karena ya mereka ya memang cuek banget! Jadi, lagi-lagi, Akuarius baik-baik aja kok walaupun jomblo.

 

11. Pisces (February 19 – March 20)

Dari semua zodiak, Pisces ini yang paling nggak betah jomblo! Bagi mereka, jomblo itu bahaya untuk kesehatan jiwa. Kenapa? Karena Pisces itu sensitif dan terkadang susah bahagia. Makanya, Pisces butuh pasangan untuk bikin mereka nyaman dan termotivasi. Tapi sifat sensitifnya itu juga yang membuat Pisces susah punya pasangan lama. Kadang daripada ribet harus menghadapi ‘drama’ percintaan karena sifat sensitifnya, pisces memlih untuk single.

 

Nah, kira-kira begitulah, alasan kenapa cewek cukup banyak yang memilih untuk tetap jomblo, kalau dilihat berdasarkan zodiaknya. Kamu yang jomblo, setuju nggak?