SWARA – Mempersiapkan pesta pernikahan itu nggak mudah, kamu akan menghabiskan waktu, tenaga, biaya, dan juga pikiran. . Dalam hal persiapan, kamu pasti akan menemui berbagai kerepotan karena konsep pesta pernikahan yang terlalu besar dan ribet.

 

Umumnya pesta pernikahan diselenggarakan disebuah gedung atau halaman yang luas. Tetapi, besar dan mewahnya tempat pernikahan belum tentu membuat pesta pernikahanmu menyenangkan lho.


Daripada pusing-pusing menyelenggarakan pesta yang mungkin hanya digelar sekali seumur hidup, alangkah baiknya kamu mencoba membuat konsep pesta pernikahan yang sederhana. Toh, meski pun sederhana, kamu tetap masih bisa mendapatkan pesta yang berkesan, kok. Salah satu yang disarankan adalah pesta pernikahan yang diselenggarakan di restoran karena nggak akan menyita terlalu banyak tenaga dan biaya.


Supaya pesta pernikahanmu tetap menarik dan sederhana. Yuk tengok 7 rekomendasi restoran berikut.

 

Artikel terkait: Simak rekomendasi tempat resepsi pernikahan lainnya!

  1. 5 Venue Resepsi Pernikahan Romantis yang Anti Mainstream
  2. 5 Rekomendasi Gedung Pernikahan di Bandung, Bikin Ngirit Biayamu!
  3. 7 Rekomendasi Gedung Pernikahan dengan Harga Terjangkau di Jakarta


1.Segarra

Mengadakan resepsi pernikahan berlatar pantai yang indah nggak perlu jauh-jau ke Bali. Kamu bisa coba Segarra yang berlokasi di Ancol, restoran dengan pemandangan pantai ini, sudah di desain sedemikian rupa untuk wedding mu yang praktis dan romantis. Budget pernikahan yang bisa kamu siapkan sekitar Rp185 juta. Lokasi Segarra tepatnya di Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur.


2.Wyl’s Kitchen

Restoran yang berlokasi di Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja No. 63, Blok M, Jakarta 12130 ini, cukup sering digunakan untuk acara bridal shower, wedding party, birthday party, dan arisan. Warna putihnya yang mendominasi, membuat setting pesta terlihat elegan dan suci, sangat cocok untuk momen pernikahan. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan wedding package dari Wyl’s Kitchen.


3.Twinhouse

Berbagai acara seremonial sering diadakan di restoran yang berlokasi di  Cipete, Jakarta Selatan. Halaman yang disediakan cukup luas dan bernuansa piknik. Buat kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan konsep unik, kamu bisa mencoba Twinhouse sebagai pilihan. Wedding package di sini harganya Rp49,5 juta/7 jam dengan berbagai pilihan paket di dalamnya.

 

 

4.Bunga Rampai

Venue terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, Jakarta. Kamu bisa menikmati atmosfer klasik dengan desain ruangan yang berbau kolonial vintage di restoran Bunga Rampai ini. Interior restoran yang didominasi ornamen klasik ini sangat pas dijadikan tempat berfoto. Pesta pernikahan bisa kamu selenggarakan disini dengan fasilitas yang sederhana, namun cukup mendukung.


5.Bistronomy

Bistro yang terletak di Jl. Ciniru I No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, menawarkan venue pernikahan dengan nuansa yang homey dan perabotan berpenampilan vitage. Mulai dari lampu, kursi, meja, memancarkan atmosfer klasik yang unik.


6.Omah Sendok

Walaupun tempatnya nggak terlalu luas, tetapi restoran ini punya halaman belakang layaknya garden party. Sangat cocok buat kamu yang nggak mau ribet berpesta. Justru kesederhanaan ini menawarkan  kelebihan, pesta pernikhanmu jadi terkesan lebih intim. Kamu perlu merogoh kocek biaya sebasar 94- 128 juta dengan berbagai paket pesta pernikahan yang bisa kamu pilih.

 

Artikel terkait: Kehidupan pasca pernikahan yang harus kamu pahami!

  1. Baru Saja Menikah? Terapkan 8 Cara Mengurus Keuangan Rumah Tangga ini!
  2. Hamil Anak Pertama, Ini 10 Rekomendasi Buku Tentang Kehamilan yang Wajib Dibaca
  3. Para Ayah dan Calon Ayah, Begini Kiat Memahami Generasi Z Agar Akrab dengan Anak Remajamu

 

7.Blue Jasmine

Nggak mau mengundang tamu terlalu banyak?. Blue Jasmine bisa jadi venue pernikahan yang recomended buatmu. Selain tempatnya yang nggak terlalu luas, dekorasi ruangan menawarkan suasana yang asri, dengan adanya berbagai tanaman di dalam maupun di luar ruangan. Restoran bisa kamu survei di The Maja #G-01, Jl. Kyai Maja No. 39, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Nah, dengan menyelenggarkan pesta pernikahan di beberapa venue tersebut, kamu bisa sedikit nggak ribet. Konsep bisa diatur lebih sederhana dan praktis. Tentunya nggak bikin pikiran dan tenagamu terkuras. Sudah mantap dengan segala persiapanmu menjelang nikah? Semoga rekomendasi di atas bisa memberikan pencerahan ya!

 

Oh ya, untuk kamu yang masih butuh suntikan modal untuk pernikahan, yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Setyo Kinanthi  SETYO KINANTHI