SWARA – Bicara mengenai mainan memang selalu identik dengan anak-anak. Jika dulu kita hanya mengenal mainan mobil-mobilan atau boneka, kini mainan sudah banyak dan beragam sekali jenisnya bahkan ada juga mainan untuk orang dewasa.

Jika anak-anak menggunakan mainan sebagai sarana hiburan semata, orang muda hingga dewasa memainkannya untuk berbagai alasan, seperti sebagai hobi, sarana menghilangkan stres, ataupun mengisi waktu luang karena dapat dimainkan ketika kita menunggu atau ketika tidak ada aktivitas sama sekali. Berikut 5 tren mainan yang dapat dijadikan hobi di tahun 2017.

 

1. Slime

A post shared by Slime Blogger? (@pppsb.shop) on


Slime adalah mainan yang berbahan dasar lem dan media lainnya, yang dibuat berteksktur kenyal yang biasa dimainkan dengan cara ditekan dan ditarik. Mainan ini tidak hanya digemari anak-anak, kamu yang sudah dewasa pun tidak akan bosan memainkan slime.

Bahan utama untuk membuat slime adalah slime activator atau pengaktif slime. Slime activator ini, biasanya terbuat dari campuran boraks dan air. Mainan ini menjadi popular di Indonesia karena awalnya diperkenalkan oleh YouTube, hingga menjadi viral seperti sekarang. Selain sebagai media berkreasi, slime bisa juga digunakan untuk membersihkan sela-sela pada keyboard laptop.

 

2. Fidget Spinner


Mainan unik yang yang berasal dari Amerika Serikat ini berbentuk seperti Shuriken dan dikenal dengan “Fidget Spinner”. Pembuat mainan ini adalah Chatherine A Hettinger dan telah dipatenkan pada tahun 1996. Cara memainkan Fidget Spinner cukup simple, dimana kita hanya meletakkan jari tangan di tengah-tengah mainan tersebut sembari mendorongnya agar terus berputar.

Beberapa manfaat memainkan Fidget Spinner adalah menghilangkan rasa bosan, mengurangi kebiasaan buruk ketika tidak ada kerjaan, mengobati keisengan dan stres. Selain itu juga bisa meningkatkan konsentrasi, melatih fungsi otak kanan dan kiri dan melancarkan peredaran darah. Untuk memiliki mainan yang satu ini dipastikan harus merogoh kocek yang lumayan dalam, karena harganya diatas Rp. 100 ribu.

 

3. Squishy


Squishy adalah mainan yang mempunyai kemampuan untuk kembali ke bentuk semula karena berbahan dasar spons, berbentuk karakter-karakter lucu, seperti boneka, makanan, atau hewan. Squishy biasanya dipakai untuk gantungan kunci atau gantungan Hp, tempat pena, penjepit kertas dan lain-lain.

Fungsi utamanya adalah sebagai penghilang stres. Jika Fidget Spinner lebih digemari oleh laki-laki, maka Squishy lebih menyasar perempuan. Harga Squishy sendiri tergolong lebih murah dari Fidget Spinner, dimana kita bisa mendapatkannya dibawah Rp. 100 ribu.

 

4. Coloring

A post shared by Naomi (@naycolours) on


Mewarnai ternyata masih menjadi kegiatan yang disenangi untuk mengisi waktu luang. Banyak buku-buku mewarnai untuk dewasa dengan gambar menarik yang bisa kamu dapatkan di toko buku. Selain menghilangkan stres, dengan mewarnai buku waktu senggangmu pun akan cepat berlalu.

Jika kamu tidak sempat untuk membeli buku mewarnai beserta alat-alat yang dipakai untuk mewarnai, berbagai aplikasi coloring book pun dapat dengan mudah kamu akses menggunakan smartphone-mu.

 

5. Penny board

A post shared by AJ_516 (@aj_516) on


Buat kamu yang ingin merasakan serunya bermain papan luncur, namun terlalu takut untuk mencobanya dengan skateboard atau Longboard, Penny Board patut kamu coba. Penny Board adalah sebuah papan luncur yang terbuat dari plastik dan ukurannya lebih kecil dari Skateboard dan Longboard. Cara bermain papan yang berasal dari negeri kangguru ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan papan skate biasa.

 

Mau coba ikut main dan menjadikan mereka hobi, Kawan Tunaiku? Yuk, langsung dicoba!

 

Mau dapat pinjaman tanpa agunan yang hanya bermodal KTP doang? Klik di sini saja! Tunaiku, pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, dan tanpa kartu kredit!