Beranda > Karier Sukses > Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karier

Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karier

TimotiusTimotius
Tiru 7 Tips Sukses dari Sophia Amoruso #GIRLBOSS agar Berhasil dalam Karierwatermark

TUNAIKU.COM – Bagi kamu yang mengikuti perkembangan fashion internasional, nama Sophia Amoruso pasti tidak asing lagi di telinga. Selain mendirikan clothing line Nasty Gal, perempuan asal Amerika Serikat ini juga penulis buku #GIRLBOSS. Adapun buku ini bercerita tentang jatuh-bangun Sophia dalam meniti kariernya.  

 

Melalui buku #GIRLBOSS, Sophia banyak menceritakan tentang tips dan kiat-kiat untuk berhasil di pekerjaanmu. Penasaran? Yuk, simak tips dan kiat-kiatnya sambil mengenal lebih jauh sosok Sophia Amoruso!

 

Artikel Terkait: Tertarik Mencoba Bisnis Clothing Line?

  1. Tertarik Buka Bisnis Clothing Line Sendiri? Ini Kiat Suksesnya!
  2. Bisnis Baju Anak, Modal Terjangkau Lewat Pinjaman Dana Cepat
  3. KTA Tunaiku Sukses Bantu Nasabah Ini Membuka Bisnis Clothing Line!

 

1. Carilah pekerjaan yang benar-benar kamu suka!

Karier Sophia dimulai pada umur 22 tahun. Saat itu, ia mencoba berjualan baju vintage melalui situs lelang eBay. Proses penjualan ia lakukan sendiri, mulai dari mencocokkan modal, menulis deskripsi barang, hingga mengirimkan pesanan ke pembeli.

 

Dari situ, bisnis Sophia mulai membuahkan hasil. Ia pun berhasil mengembangkan clothing line Nasty Gal, dengan omzet mencapai US$300 juta di tahun 2012. Nggak heran, dalam tahun yang sama, Nasty Gal dinobatkan sebagai salah satu perusahaan dengan perkembangan paling pesat. Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah menemukan pekerjaan yang benar-benar kamu suka?  

 

2. Jangan menyerah jika jenjang kariermu tidak mulus

Perjalanan karier Sophia tidaklah mudah. Ia pernah berjualan limun di umur sembilan tahun, dan berganti pekerjaan sebanyak 10 kali. Namun, seluruh rangkaian proses itu tidak membuatnya menyerah. Apalagi di usia remaja, ia didiagnosis penyakit hernia, sehingga harus semakin giat bekerja untuk membiayai pengobatan.

 

Menurut Sophia, pengalaman buruk sebelumnya membuat pekerjaannya kini menjadi sangat berarti. Selain itu, banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang kamu buat pada masa lalu. Jadi, nggak perlu khawatir kalau kamu masih belum menemukan pekerjaan yang pas. Anggaplah setiap kesempatan yang ada menjadi sarana untuk kamu belajar memperbaiki diri.

 

3. Tetap hidup hemat dan sederhana

Salah satu perkataan Sophia Amoruso yang paling terkenal adalah, “Money looks better on your bank than your feet”. Maksudnya, kamu harus tetap hidup hemat dan sederhana. Jangan menyia-nyiakan uangmu untuk gaya hidup mewah. Karena uangmu akan terlihat lebih berharga apabila kamu menyimpannya di bank, ketimbang untuk membeli sepatu mahal.

 

4. Jangan terlambat!

Sophia mengatakan, ada kalanya kita tidak bisa menghindari keterlambatan. Namun, jika kamu melakukannya secara terus menerus dan jadi kebiasaan, atasan akan berpikir kamu tidak bertanggung jawab dan peduli terhadap pekerjaan.  

 

Problem keterlambatan memang menjadi salah satu kultur atau kebiasaan yang buruk dalam dunia pekerjaan sekarang ini. Namun, sebisa mungkin hilangkanlah kebiasaan terlambat dalam hal apa pun. Hal ini akan sangat membantumu dalam pekerjaan sekarang atau nanti. Percayalah, semua orang akan sangat menghargaimu jika kamu disiplin dengan waktu.

 

5. Bangkitkan jiwa wiraswastamu!

Ketika bekerja, setinggi atau serendah apa pun jabatanmu, kamu harus tetap memiliki jiwa wiraswasta yang tinggi. Maksudnya, kamu harus punya sikap penuh semangat dalam bekerja, tidak takut mengambil risiko, dan memiliki tekad kuat untuk cepat bangkit dari kegagalan.

 

6. Bersikap baiklah kepada semua orang

Menurut pengakuan Sophia, pekerja yang buruk adalah mereka yang berperilaku baik kepada atasan dan senior, tetapi kasar terhadap bawahan atau bahkan rekan kerja dalam posisi yang sama. Mereka lupa, desas-desus tentang tingkah buruknya bisa terdengar sampai atasan. Satu hal yang harus diingat, tidak ada orang yang menyukai perilaku ini.

 

Apa pun kondisinya, kamu harus senantiasa berbuat baik kepada semua orang. Dengan begitu, setiap orang akan menghargai dan tidak akan mudah melupakan kamu.

 

7. Kejarlah kesuksesanmu, tinggalkan kegagalanmu

Tahun 2016 merupakan tahun yang berat bagi Sophia. Pada saat itu, Naughty Gal yang dirintisnya selama kurang lebih 10 tahun harus bangkrut dan dibeli oleh perusahaan lain, tepat setahun setelah Sophia mundur dari posisi direktur utama.

 

Artikel Terkait: Belajar dari Kesalahan dan Bangkit dari Kegagalan

  1. 5 Kesalahan yang Membuatmu Gagal Menjadi Pebisnis Andal
  2. Tanpa Sadar, 5 Kebiasaan Ini Menghambat Kesuksesanmu
  3. Ini Dia 10 Tips Sukses Bangkit dari Kegagalan

 

Menyikapi kegagalan bisnisnya, Sophia tidak serta-merta larut dalam keterpurukan. Sebaliknya, ia justru bangkit dan terus mencoba ide bisnis baru. Kini, Sophia membangun Girlboss Media, yang terdiri dari media sosial, Girlboss radio, dan yayasan Girlboss.

 

Girlboss Media memiliki visi untuk menginspirasi perempuan segala umur agar terus berwiraswasta dan saling berbagi pengalaman satu sama lain. Bulan Agustus ini, Girlboss Media berhasil melakukan penggalangan dana sebesar US$1,2 juta untuk ekspansi bisnisnya. Luar biasa, ya, sosok Sophia Amoruso ini?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

ajukan pinjaman

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett