SWARA-Saat ingin menggapai kesuksesan hidup, terkadang kita memang membutuhkan seseorang yang dapat menjadi panutan. Seseorang tersebut dapat dijadikan role model yang perjuangannya dalam meraih kesuksesan bisa ditiru dan diterapkan. Melalui mereka kita mendapatkan banyak inspirasi baru atau ide-ide menarik yang bisa kita gunakan.

 

Sebenarnya, inspirasi tersebut bisa datang dari berbagai hal. Nah, beberapa orang ini membuktikan kalau untuk menjadi sukses memang bisa datang dari mana saja. Siapa saja orangnya? Berikut ulasannya.

 

1. Rizki Julian Permana

Pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2, yaitu Rizki Julian Permana mengaku bahwa mendapatkan inspirasi dari seorang komikus asal Indonesia bernama Hahan. Hahan seringkali mengkritik suatu masalah melalui karya-karyanya. Lalu siapa sangka kalau Rizky Permana yang merupakan seorang video editor bisa mendapatkan inspirasi kesuksesan dari seorang komikus yang notabene sangat berbeda profesi dengannya.

 

Artikel Terkait: Amati dan Tiru Kisah Orang-orang Sukses Ini

  1. Tips Sukses ala Bill Gates yang Bisa Kamu Tiru
  2. 5 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga dengan Usaha Sampingan
  3. 5 Tips Sukses A la Rene Suhardono, Yuk Intip dan Buktikan!

 

2. Teguh Tri Erdyan

Pemenang MLD SPOT kategori Inspiring Communities ini sedari kecil memang gemar mengoleksi mainan. Ia ingin membuat mainannya sendiri tapi kemudian Teguh sadar kalau membuat mainan sendiri itu nggak gampang. Ia pun kemudian bergabung dengan komunitas dan mulai mendapatkan banyak inspirasi dari komunitas tersebut.

 

3. Laurentius Edo Julianto

Kalau Teguh mendapat inspirasi dari komunitas dan Rizki dari komikus maka beda halnya dengan Edo. Pemenang MLD SPOT ketiga dengan kategori Inspiring Place ini mengaku kalau mendapat inspirasi dari tempat-tempat yang sudah pernah ia kunjungi. Setiap kali ia melakukan traveling, ia akan mendapatkan banyak kisah-kisah baik yang ia alami sendiri atau kisah dari orang-orang yang ia temui saat menjelajah. Dari sanalah Edo mendapat banyak inspirasi untuk bisa tetap produktif dan meraih mimpi. Nah, kamu yang hobi traveling juga bisa nih, berkarya dan sukses seperti Edo.

 

4. Giffi Yohanes

Kalau sosok yang terakhir ini mengungkapkan bahwa ia mendapat inspirasi dari passion dan hobinya. Ia hobi otomotif dan seni, lalu kini Giffi telah sukses menjadi seorang pengusaha yang berhasil menyulap partisi-partisi mobil yang nggak terpakai menjadi peralatan rumah yang bermanfaat namun juga memiliki nilai seni. Nah, coba sekarang selami lagi, apa passion mu? Siapa tahu, kamu pun bisa berkarya seperti Giffi dan memberi arti lebih pada barang-barang yang sudah lagi tak terpakai.

 

Artikel Terkait: Persiapan untuk Kuliah di Luar Negeri

  1. 6 Langkah Persiapan Masuk Kuliah di Amerika, Wajib Tahu!
  2. Wajib Tahu! Inilah Persiapan Masuk Kuliah di Inggris
  3. Inilah Persiapan Masuk Kuliah di Australia yang Wajib Kamu Ketahui

 

Nah, itu dia 4 orang yang beruntung mendapatkan trip ke Raja Ampat karena berhasil memenangkan kompetisi MLD SPOT. Sekarang kamu tau kan kalau kesuksesan bisa terinspirasi dari mana saja.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


NESA WILDA MUSFIANESA WILDA MUSFIA