Beranda > Karier Sukses > Mau Jadi Atlet Sepakbola? Inilah Sekolah Sepakbola di Jabodetabek!

Mau Jadi Atlet Sepakbola? Inilah Sekolah Sepakbola di Jabodetabek!

Mau Jadi Atlet Sepakbola? Inilah Sekolah Sepakbola di Jabodetabek!watermark

TUNAIKU.COM – Pembinaan dan hasil dari sepakbola dalam negeri masih belum begitu bagus. Mau nggak mau, kita sebagai orang tua, harus meniru sepakbola yang ada di Eropa. Salah satunya dengan memasukkan anak ke sekolah sepakbola di Jabodetabek. Kalau dari pengalaman anak sulung saya, berikut ini sekolah yang paling direkomendasikan.

 

Artikel Terkait: Kenali Jurusan Spesialis Kedokteran Sekaligus Biayanya

  1. Kenali 5 Pendidikan Kedokteran Spesialis di Indonesia yang Populer
  2. 8 Jurusan Spesialis Kedokteran yang Paling Dibutuhkan di Indonesia
  3. Ini Biaya yang Dibutuhkan untuk Kuliah Dokter Spesialis di Indonesia

 

1. Liverpool International Football Academy

Sebagai salah satu legenda sepakbola di Liga Primer Inggris, Livepool membuka pendaftaran untuk anak Indonesia sebesar Rp1,75 juta. Kalau ingin latihan seminggu sekali, biayanya Rp750 ribu per bulan. Sedangkan kalau 2 kali seminggu, naik jadi Rp1,2 juta per bulan. Setiap sesi latihan kira-kira menghabiskan durasi 2 jam.

 

Alamat sekolah ini ada di Wisma Metropolitan I, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta. Setiap kali digelar sesi latihan, anak-anak akan bermain bola di lapangan Hoki Senayan. Perlu dicatat, bahwa usia yang dibolehkan mendaftar hanya anak 6-18 tahun. Hebatnya, kalau anakmu lulus dari akademi ini, bisa langsung bermain bola di Liverpool (London).

 

2. FC Barcelona Escola Indonesia

Sebagai salah satu klub paling mentereng di Spanyol dan dunia, pelatihan ala Barcelona FC juga hadir di Indonesia. Tepatnya beralamatkan di Jl. M.H. Thamrin, The Plaza Ofice Tower, Jakarta. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 2012. Tempat latihannya ada di lapangan Sentul (Bogor) dengan pelatih senior yang sudah paham gaya permainan ala Barcelona.

 

Setiap tahunnya, FC Barcelona Escola Indonesia membuka pendaftaran sebanyak 250 orang. Biar diterima, anak harus memiliki usia antara 5-11 tahun. Ketika lulus dari sekolah ini, maka langsung bisa bermain di luar negeri. Biaya sekolah di sini kira-kira Rp10 juta per bulan. Mengingat sekolah ini memang dibuka khusus untuk kalangan atas.

 

3. SSB Chelsea Soccer School Indonesia

Dibandingkan dengan Liverpool, klub dengan julukan The Blues ini menawarkan biaya pendaftaran lebih murah, yakni Rp1,2 juta. Per sesi latihan memiliki durasi 1,5 jam dengan biaya Rp880 ribu. Alamat sekolah sepakbola di Jabodetabek ini ada di Jl. Pantai Indah Barat, Kamal Muara, Jakarta Utara. Mengapa sekolah ini sangat direkomendasikan?

 

Fasilitas di sekolah ini sangat lengkap. Para pelatihnya juga didatangkan dari Chelsea. Durasi latihannya juga maksimal, nggak cuma sekadar main. Jadwal latihan di sekolah ini mulai dari Senin hingga Sabtu. Hari Minggu libur. Sekolah sepakbola ini didedikasikan untuk anak-anak hingga remaja.

 

4. SSB Arsenal Soccer School Indonesia

Biaya pendaftaran di sekolah yang berkiblat ke Arsenal ini sekitar Rp1,75 juta. Setiap 8 kali sesi latihan, kamu wajib membayar dengan total Rp2,5 juta hingga Rp3,5 juta. Durasinya sama-sama 2 jam. Berbekal pengalaman mendidik calon pesepakbola hebat sejak tahun 2007, sekolah ini sangat saya rekomendasikan. Syaratnya, anak harus berusia antara 6-16 tahun.

 

Lokasi sekolah ini ada di Lapangan ISCI (Ciputat) serta Aldiron-MBAU (Pancoran). Kabar bagusnya, setiap kali pendaftaran dibuka, sekolah menyediakan kursi hingga 250. Kurikulum yang diterapkan persis yang ada di Arsenal. Nggak ditambah atau dikurangi. Uniknya, sudah ada dukungan fasilitas berupa FlexiSkul dari SSI Arsenal.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi SMA/SMK Terbaik di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Kalimantan Barat

  1. Rekomendasi 5 SMA/SMK Terbaik di Sulawesi Utara
  2. Ini 5 SMA/SMK Favorit dan Pilihan Terbaik di Sumatera Utara
  3. Rekomendasi SMA/SMK Terbaik di Kalimantan Barat

 

5. SSB Real Madrid

Sebagai klub nomor satu di dunia saat ini, tentu Real Madrid nggak ketinggalan buka kelas khusus untuk Indonesia. Syaratnya, harus berusia antara 6-16 tahun. Rata-rata para anak didik sekolah ini berkesempatan bertemu dan berlatih langsung dengan pemain utama Real Madrid. Biaya masuk sekolah ini tergolong murah, yakni hanya Rp100 ribu saja.

 

Kelima sekolah sepakbola di Jabodetabek tersebut merupakan binaan langsung dari klub-klub besar Eropa. Kamu pasti tahu kalau setiap kali Liga Champion Eropa dibuka, hampir selalu klub-klub di atas nggak pernah absen. Bahkan pada tahun 2018, final Liga Champion diisi oleh laga antara Liverpool vs Real Madrid.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

1

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett