Beranda > Karier Sukses > Hindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Menunda Kesuksesan Berdasarkan Golongan Darahmu

Hindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Menunda Kesuksesan Berdasarkan Golongan Darahmu

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Hindari Kebiasaan Buruk yang Bisa Menunda Kesuksesan Berdasarkan Golongan Darahmuwatermark

TUNAIKU.COM – Kamu tahu nggak golongan darahmu apa? Mengetahui golorang darah diri sendiri itu penting, lho. Nggak hanya untuk alasan medis, tapi juga untuk mengenal personality trait. Ya, karena golonga darah dan kepribadian itu ternyata ada hubungannya.

 

Saking populernya, saya yakin kamu pasti pernah nge-share atau seenggaknya membaca komik golongan darah yang dibuat oleh komikus Korea bernama Park Dong Sun. Kebetulan pas zaman kuliah saya cukup getol baca komik ini. Jadinya sering banget mengait-ngaitkan antara sifat teman-teman kuliah sampai para bapak-ibu dosen dengan goldar masing-masing. Hahaha.

 

Oh ya, baru-baru ini, saya sempat membaca artikel pendek di situs Tofugu mengenai karakteristik khas, baik dan buruknya masing-masing goldar. So, saya coba ceritakan kembali di sini ya.

 

Yuk coba dibaca dan kalau memang benar adanya, boleh lah dijadikan bahan referensi untuk menghindari kebiasaannya. Hehehe.

 

Golongan darah A

Di Jepang, golongan darah ini dikenal dengan sebutan kichoumen alias si rapi nan teratur. Paling nggak bisa lihat ada yang berantakan karena pasti langsung stres. Teman saya yang goldar A pernah dijuluki “Mamak” karena hobi beres-beres. Haha.

 

Sisi buruknya? Si goldar A keseringan self-conscious dan terlalu perfeksionis. Keras kepala dan terlalu obsesif terhadap satu aturan tertentu. Dengan kata lain, sulit menerima perubahan. Dan, well, sulit menerima perubahan menjadi salah satu faktor penunda kesuksesan, lho.  

 

Artikel terkait: Kebiasaan buruk yang harus kamu hindari

  1. 8 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan Jika Ingin Sukses
  2. 7 Cara Atasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan
  3. Kamu yang Karyawan, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Nggak Mau Dijauhi di Kantor!

 

Golongan darah O

Rakkanshugi alias si optimistis. Memang sih mereka punya bakat leadership yang bagus dan bisa ‘nyetir’ orang. Kebalikan dari si A, O nggak terlalu menaruh perhatian pada hal-hal yang detail.

 

Nah, kalau kamu berteman dengan si O, pasti deh kamu sering kesal kalau dia mulai menunjukkan sifat buruknya yang agresif dan arogan. Seringkali bikin orang-orang di sekitar nggak nyaman karena sifat mereka yang self-centered alias mementingkan diri sendiri dan terkadang kasar.

 

Ingat, untuk menjadi sukses kamu nggak bisa sekadar perintah sana-sini. Tapi harus bisa mengayomi supaya timmu merasa nyaman dan ikut mendorong namamu.

 

pinjaman tunaiku

 

Gologan darah B

Orang dengan golongan darah B dikenal sebagai sosok yang kreatif dan punya sense of curiosity yang tinggi. Mereka bisa sangat tertarik akan sesuatu, tapi, cepat bosan juga. Fleksibel, tapi ya itu, jadinya cenderung ceroboh dan ‘semau gue’.

 

B ini umumnya dikenal dengan sebutan jikochuu alias egois. Terus, kalau berhadapan dengan sesuatu yang nggak disukai, suka nggak sabaran! Kalau mau sukses itu harus sabar, ya. Remember, good things happen to those who wait.

 

Artikel terkait: Gaya hidup orang sukses itu seperti ini, lho!

  1. Sudahkah Kamu Lakukan 5 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari Ini?
  2. 7 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan, Kamu Wajib Tiru Kalau Ingin Seperti Mereka!
  3. 10 Kebiasaan yang Bikin Orang-orang Sukses Terlihat Lebih Menonjol dari yang Lain

 

Golongan darah AB

Kawarimono alias si eksentrik. AB konon memang dikenal sebagai orang-orang yang cerdas, rasional, dan sangat cool alias berkepala dingin.

 

Namun, karena hybrid tadi, mereka seolah-olah memiliki dua kepribadian dan seringkali nggak ketebak maunya apa dan bagaimana. Alias plin-plan jika harus membuat keputusan. Ini dia nih yang menunda kesuksesan. Karena, kalau mau sukses harus bijak dan tegas saat mengambil keputusan! Ya nggak?

 

Gimana, deskripsi di atas kira-kira tepat nggak? Kalau memang ya, semoga bisa dijadikan pertimbangan untuk bahan introspeksi diri ya. Hehe. Dan, jangan lupa ikutan donor darah jika kondisi fisikmu memungkinkan!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, Ajukan pinjamanmu di sini sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett