SWARA – Namanya Dita Karang. Perempuan asli Indonesia kelahiran 22 tahun lalu ini adalah member girl band KPop Secret Number yang akan debut pada 19 Mei mendatang. Genre KPop memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya, Kpopers. Banyak yang bermimpi untuk menjadi KPop Idol, banyak pula yang berjuang untuk mengejar mimpinya.

 

Sebenarnya, rekam jejak perempuan bernama lengkap Puspa Aditya Karang di dunia musik dan dance sudah tidak asing di kota asalnya, Yogyakarta. Sejak masih bersekolah, ia sudah aktif menjadi cheerleader dan juga mengambil kelas tari di salah satu sekolah dance ternama. Ingin kenal lebih jauh? Kamu bisa baca di bawah ini!

 

1. Menjadi Captain 1st Dance Competition DBL Jogja 2014

 

Lulusan SMA Stella Duce 1 Yogyakarta ini pernah menjadi cheerleader tim Razzle Evanore pada kompetisi DBL tahun 2014. Tim yang juga menjuarai kompetisi yang sama di tahun sebelumnya ini mengusung gerakan yang memadukan gerakan tari Papua dan Mesir. Gerakan-gerakan yang energik ditampilkan untuk menunjukkan konsep dance mereka. Kamu bisa intip aksi Dita bersama dengan tim Razzle Evanore di video di atas!

 

2. Lulusan AMDA, New York

10 Potret Dita Karang, Idola Kpop Asal Indonesia yang Segera Debut

 

Selepas bangku SMA, pada tahun 2015,  Dita Karang melanjutkan kuliah ke New York, Amerika Serikat. Berkuliah di AMDA College and Conservatory of Performing Arts mengambil jurusan Dance Theatre. Ia lulus pada tahun 2017. Untuk berkuliah di AMDA College and Conservatory, calon mahasiswa harus mengikuti audisi dengan mengirimkan video menari balet, modern, ataupun kontemporer dengan durasi 60-90 detik. Tidak hanya itu, calon mahasiswa juga harus memiliki pengetahuan mengenai gerakan balet.

 

Selama bersekolah, diketahui bahwa Dita sempat mengikuti kelas tari di Mila Art and Dance School, Jogja.

 

Artikel terkait

4 Zodiak Ini Terkenal Pintar dan Menarik, Kamu Termasuk Nggak?

Salurkan Hobi Menari di Sanggar Tari Berikut!

10 Kampus Terbaik Jurusan Seni Musik, Labuhan Hati Pencinta Musik

 

3. Sering ikut kelas di 1MILLIONDANCE Studio

 

Jika kamu suka menonton video dance cover, kamu tentu tidak asing dengan akun YouTube 1M DANCE Studio. Studio yang membuka kelas tari di Gangnam, Seoul ini sering membuka kelas tari yang terbuka untuk umum. 1 M DANCE Studio juga sering membuat koreografi serta training untuk agensi terkemuka di Korea Selatan. Dita Karang sering mengikuti kelas dari 1M DANCE Studio. Jika kamu penasaran aksi Dita dalam menari di 1M DANCE Studio, kamu bisa langsung buka menit ke 2.00!

 

4. Akan debut bersama girlband ****** (Secret Number)

Perjuang Dita Karang dalam mengejar mimpinya tidak sia-sia. Setelah menjadi trainee di VINE Entertainment selama 2 tahun, ia akhirnya akan debut bersama grup ****** (Secret Number). Di grup ini, Dita Karang akan mengisi posisi sebagai vokalis, rapper dan penari utama.

 

Masing-masing member Secret Number telah memiliki jadwal yang panjang sebelum debut. Misalnya, Jinny Park, ia merupakan mantan trainee YG Entertainment yang menjalani masa training bersama Blackpink. Namun, Jinny memutuskan untuk keluar dan pindah ke VINE. Sebelum bergabung dengan VINE, Dita Karang sudah bersahabat dengan Jinny!

 

Itulah perjuangan Dita Karang untuk mencapai impiannya. Segala mimpi bisa tercapai, asalkan ada usaha!