Beranda > Finansial > Yuk, Jajal 5 Bisnis Sampingan Berikut Selama Ramadan!

Yuk, Jajal 5 Bisnis Sampingan Berikut Selama Ramadan!

Yuk, Jajal 5 Bisnis Sampingan Berikut Selama Ramadan!watermark

TUNAIKU.COM – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Bukan cuma pahala ibadah yang dilipatgandakan, momentum Ramadan juga layak kamu manfaatkan untuk mengais rezeki melalui bisnis sampingan.

Nah, selain bisnis kue kering dan parsel untuk lebaran, kira-kira usaha seperti apa yang berpeluang untung selama bulan puasa? Kalau kamu bingung menentukan, jajal saja lima bisnis sampingan berikut ini!

 

1. Event organizer acara buka puasa bersama

Momen bulan puasa kerap dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan orang-orang yang lama nggak dijumpai. Sering banget hal ini dilakukan lewat acara buka puasa bareng. Nah, kalau kamu memiliki kemampuan untuk mengorganisir acara, kenapa nggak mencoba menjadi EO untuk acara buka puasa bersama? Dengan mengemasnya secara kreatif, pasti banyak deh orang yang berminat memanfaatkan jasamu!

 

Artikel terkait: Bisnis sampingan untuk menambah penghasilan

  1. Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!
  2. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula
  3. QUIZ: Apa Bisnis yang Paling Cocok Untukmu?

 

2. Berjualan baju lebaran

Baju baru untuk berlebaran sudah menjadi sebuah kebutuhan. Setiap bulan puasa, retail-retail rajin menawarkan beraneka diskon yang menggiurkan. Senyampang permintaan sedang tinggi-tingginya, jangan mau kalah untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan berjualan baju lebaran.

Nggak perlu bikin sendiri, kamu bisa menjual dengan menjadi reseller atau dropshipper, kok. Kurasi baju-baju lebaran yang menurutmu menarik dan terjangkau dari supplier untuk dijual lewat media sosialmu.

 

3. Jasa personal shopper

Peluang usaha ini masih terbilang baru dan sangat pas buat kamu yang gemar mengitari toko-toko dan mal. Seorang personal shopper menawarkan jasa pembelian barang-barang yang tersedia di toko-toko sekitar mereka kepada pembeli di luar kota. Sederhananya, kamu membelikan barang yang diinginkan konsumen tapi tidak tersedia di kota mereka. Sebagai imbalannya, kamu cukup mengutip jasa pembelian barang dan ongkos kirim.

 

4. Jualan kartu lebaran unik buatan sendiri

Kamu berjiwa kreatif dan suka bikin kerajinan tangan? Buat saja kartu ucapan lebaran yang unik dan menarik. Meski sekarang ucapan selamat hari raya Idul Fitri kerap dilayangkan lewat pesan singkat, tapi masih banyak orang-orang yang ingin ucapannya terasa lebih spesial lewat kartu ucapan lebaran yang unik.

 

Artikel terkait: Persiapan menjelang lebaran

  1. Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Mulai Persiapkan Empat Hal Ini!
  2. Manfaatkan Program Tunaiku Prioritas untuk Persiapan Lebaran
  3. Kehabisan Tiket Transportasi Umum untuk Kembali ke Perantauan Setelah Lebaran Usai? Ini Alternatif yang Harus Kamu Pertimbangkan dari Sekarang!

 

5. Berjualan takjil dan menu buka puasa di kantor

Kamu atau pasanganmu hobi memasak? Jangan sia-siakan, jadikan kemampuanmu untuk menambah penghasilan di bulan puasa dengan berjualan takjil dan menu buka puasa. Nggak perlu jauh-jauh, cukup sasar karyawan yang di kantormu saja. Mereka yang nggak suka repot dan enggan telat berbuka pasti akan melirik daganganmu. Biar nggak bosan, ubah menunya setiap hari.

 

Nah, kamu pasti jadi makin semangat mencari tambahan rezeki di bulan puasa, ‘kan? Yuk, persiapkan dari sekarang!

 

Butuh pinjaman tunai tanpa ribet? Ajukan pinjaman tunaimu di sini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett