SWARA – Pinjaman uang sudah akrab bagi masyarakat Indonesia. Saat keadaan darurat, uang pinjaman baik dari bank maupun jasa pinjaman lainnya bisa menyelamatkan kondisi keuangan.

 

Berbagai syarat ditetapkan saat mengajukan pinjaman yang menjadikan orang berpikir ulang untuk mendapatkan uang pinjaman dengan lebih cepat dan mudah. Namun, belakangan ini muncul penyedia pinjaman tanpa agunan atau tanpa jaminan. Lalu seperti apa seluk beluk kredit tanpa agunan (KTA) ini? Kali ini saya akan membahasnya dalam artikel ini. Yuk, simak!

 

Artikel Terkait: Pinjaman Tanpa Agunan Tunaiku

  1. Sederhana dan Praktis, Tunaiku Tawarkan Pinjaman dan Hanya Bermodalkan KTP, Bagaimana?
  2. Swara Tania: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Tunaiku
  3. 5 Keuntungan Ajukan Pinjaman Uang dari Mobile App Tunaiku

 

1. Proses lebih cepat

Pinjaman tanpa agunan belakangan lebih diminati masyarakat yang membutuhkan dana darurat dengan cepat. Soalnya, pinjaman ini nggak perlu melewati prosedur yang sulit seperti pengecekan aset dalam mengajukan pinjaman. Pihak bank atau penyedia layanan kredit hanya akan melihat kemampuan calon debitur dari riwayat kredit sebelumnya, untuk menentukan apakah calon debitur itu layak menerima pinjaman atau nggak. Cukup dengan menyertakan data berupa kartu identitas seperti KTP, kamu sudah bisa memproses pinjaman tanpa agunan ini karena pihak bank akan melakukan pengecekan track record peminjam dalam melakukan kredit.

 

2. Masa pencairan yang cepat

Butuh uang dalam keadaan mendesak membuat kita harus pintar-pintar memilih penyedia pinjaman. Dengan meminjam uang di pinjaman tanpa agunan, kamu akan mendapatkan uang pinjaman dengan lebih cepat karena prosedur yang dilakukan nggak merepotkan. Kamu bisa menerima uang dari penyedia kredit tanpa agunan dalam 2 hingga 3 hari saja, lho.

 

3. Limit pinjaman yang diberlakukan

Meskipun mudah, pinjaman tanpa agunan ini juga ada batasannya, lho. Batasannya berupa limit dana yang tergolong lebih rendah dibandingkan pinjaman biasa. Bank atau penyedia kredit tanpa agunan memiliki limit pinjaman hingga Rp200 juta saja, sehingga sebenarnya pinjaman tanpa agunan memang lebih cocok untuk kebutuhan mendesak atau kebutuhan yang nggak terlalu membutuhkan uang banyak. Selain limit yang kecil, kredit tanpa agunan ini juga memiliki tenor yang tergolong singkat, sehingga cicilan yang harus dibayar sedikit lebih besar dan kamu harus menyesuaikan dengan kemampuan membayar saat tenornya habis.

 

4. Perhatikan suku bunga yang ditetapkan

Saat memutuskan untuk meminjam uang di pinjaman KTA, kamu juga harus jeli menghitung suku bunga yang ditetapkan oleh bank. Pasalnya, suku bunga di pinjaman KTA tergolong lebih tinggi. Hal ini sebenarnya wajar, karena kamu sudah bisa meminjam uang tanpa adanya jaminan sehingga membuat bunga yang dibebankan menjadi lebih tinggi. Apalagi dengan tenor yang singkat membuat kamu harus mempertimbangkan matang-matang saat akan meminjam dan menyesuaikan dengan kemampuan membayar.

 

Artikel Terkait: Bisnis dengan Pinjaman Tanpa Agunan

  1. Mau Buka Bisnis Travel? Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan Tunaiku Saja!
  2. Mau Coba Usaha Waralaba? Pakai Pinjaman Tanpa Agunan Bisa Dong!
  3. Jajal Bisnis Food Truck Pakai Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku, Yuk!

 

5. Apa saja manfaat dari pinjaman KTA?

Meskipun memiliki bunga lebih tinggi dan tenor yang singkat, pinjaman KTA ini masih tetap diminati masyarakat karena memang memberikan manfaat yang besar. Beberapa manfaat uang pinjaman tanpa agunan ini bisa kamu gunakan untuk biaya persalinan apalagi jika perlu melakukan operasi caesar yang membutuhkan biaya cukup tinggi. Selain itu, keperluan nikah juga bisa memanfaatkan uang pinjaman KTA ini, lho. Kebutuhan mendesak lain, seperti pengobatan medis yang membutuhkan dana cepat, modal bisnis yang nantinya bisa kamu kembalikan saat bisnismu berjalan, hingga renovasi rumah.

 

Itulah seluk beluk pinjaman tanpa agunan yang ternyata menarik untuk dicoba. Apa kamu sudah berminat untuk meminjam uang tanpa agunan ini?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

PAULUS RISANG    PAULUS RISANG

 

CTABARU3

Mobile Site CTA