SWARAKawan Tunaiku, kesempatan mendapatkan rezeki sebenarnya nggak harus dengan menjadi seorang karyawan. Apalagi di masa kini dengan adanya internet, kamu bisa mengakses informasi apapun lebih mudah dan cepat. Selain buat senang-senang dan update status, coba deh sekalian dijadikan sumber pemasukan tambahan.

Karena memang ada banyak jalan menujur Roma, kali ini Tunaiku berikan 5 cara yang bisa kamu lakukan supaya makin pinter dan berpenghasilan pakai internet!

 

1. Selebgram

Coba sebutkan 3 selebgram yang kamu follow!  Apa sih yang jadi alasan kamu follow mereka? Bisa jadi fashion style-nya, gaya mereka yang menghibur, atau karena mereka punya anak yang lucu dan menghibur kayak Kirana! Nah, jangan cuma jadi follower dong.

Kalau memang terinspirasi kamu juga boleh kok berbagi hal-hal menarik yang kamu lakukan. Misalnya kamu sudah cukup berpengaruh alias punya angka follower yang oke, kamu bisa lho ditawarkan buat meng-endorse (promosi) produk tertentu. Sekali endorse, nilainya bervariasi sih. Bisa hanya dibayar berupa produk yang kamu endorse, bisa juga dalam jutaan rupiah!

 

2. Youtubers

Banyak, lho, penyanyi dan selebritis yang memulai karirnya dari Youtube. Sebut saja, Raditya Dika, Raisa, Charlie Puth, The Weeknd, atau Shawn Mendes. Memiliki ‘karir’ di jagad Youtube, memang susah-susah gampang. Kamu harus punya gaya yang unik, pede, dan pasti mengemas konten yang khas dan digemari. Semakin banyak subscriber-mu, semakin besar juga kesempatanmu menerima tawaran endorsement.  

 

3. Blogging

Untukmu yang hobi menulis dan memang sudah punya blog, kenapa enggak diseriusin aja? Beberapa nama yang mungkin bisa menginspirasimu misalnya, Trinity, si blogger traveler dengan serial Naked Traveler-nya. Blog Trinity yang ringan dan informatif sangat digemari sampai-sampai diajak kerja sama oleh penerbit buku.

Supaya serius dan fokus, tentukan dulu tema blog-mu. Apakah kecantikan, traveling, DIY, atau sastra. Jika visitor-nya sudah banyak, daftarkan ke Google Adsense supaya kamu bisa memasang iklan di blog. Dari sinilah kamu akan mendapatkan pemasukan berdasarkan jumlah pengunjung yang mengklik iklan itu.   

 

4. Jualan online

Ini dia nih yang paling mudah dilakukan. Modal awalnya, cukup berupa smartphone. Jenis produk yang ingin kamu jual pun bermacam-macam, mulai dari baju sampai furnitur. Media jualannya, bisa melalu akun media sosial seperti Instagram, FB, dan Twitter, atau layanan e-commerce yang tersedia di internet.

Ingat, biar pelangganmu betah dan sering belanja, jadi sis online shop harus sabar, bersahabat, dan jujur, ya! Oh iya, sebelum memulai online shop-mu, baca dulu 4 tips memulai on-line shop ini.  

 

5. Referral Gamification

Nah, ini dia alternatif mendapatkan penghasilan dari internet yang ditawarkan oleh Tunaiku. Referral Gamification Tunaiku merupakan sebuah program dengan menjadi referrer Tunaiku. Dengan menjadi referrer, kamu bisa merekomendasikan jasa pinjaman online Tunaiku kepada mereka yang membutuhkan solusi keuangan.

Bedanya dengan program referral Tunaiku sebelumnya adalah, Referral Gamification  ini memintamu melakukan sejumlah misi layaknya sebuah game di platform media sosial. Jika ada aplikasi yang masuk berkat rekomendasimu, kamu akan memperoleh rezeki tunai hingga Rp 35.000/aplikasi. Nggak cuma itu! Setiap misimu terselesaikan, kamu juga akan mendapatkan poin berupa ‘gold’ yang bisa ditukar dengan voucher dan berbagai hadiah menarik. Asyik, ya?

Untuk mencoba referral gamification dari Tunaiku, yuk baca caranya di sini.

 

Nah, itulah dia 5 cara yang bisa kamu lakukan supaya makin pinter dan berpenghasilan pakai internet! Gampang ya ternyata? Selama ada akses internet, impianmu untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau tabungan untuk beli rumah, jadi selangkah lebih dekat! Selamat mencoba!

 

Kawan Tunaiku, yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku!

Solusi tepat menjawab kebutuhan finansial dengan proses cepat dan mudah. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara digital, tanpa agunan, dan syarat yang rumit.