Beranda > Finansial > Enggak Hanya Aktif di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Punya Bisnis Sampingan Juga, Lho!

Enggak Hanya Aktif di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Punya Bisnis Sampingan Juga, Lho!

Enggak Hanya Aktif di Dunia Hiburan, 5 Selebritis Ini Punya Bisnis Sampingan Juga, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Baik di tanah air dan internasional, sudah biasa untuk para selebritis enggak hanya berkecimpung di dunia hiburan, tapi juga menekuni dunia bisnis. Beberapa memulainya dari nol, ada pula yang berinvestasi melalui partnership. Bidang usahanya pun bermacam-macam, mulai dari fashion yang dekat dengan keseharian mereka, hingga urusan kuliner.

Di Indonesia juga banyak, kok, selebritas yang punya bisnis sampingan. Kamu pun mungkin sering melihat produk-produk mereka dipajang di berbagai mall dan mini market terdekat. Makanya, kali ini, Tunaiku akan mengajakmu berkenalan dengan 5 selebritis Indonesia yang punya bisnis sampingan. Siapa tahu kamu terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka!

 

1. Titi Kamal – Warung Tekko

Jika kamu menggemari kuliner iga penyet, mungkin kamu sudah pernah mendengar yang namanya Warung Tekko. Untuk bisnis yang satu ini, Titi memang bukan pemilik utamanya, tapi berpartner dengan Widodo Hariyanto sang empunya Warung Tekko.

Resmi dibuka pada September 2009 lalu, gerai Warung Tekko Titi yang berlokasi di La Codefin, Kemang selalu ramai dikunjungi. Ternyata, sebelum Warung Tekko, Titi sudah terlebih dahulu mencoba peruntungan di dunia kuliner melalui Sushi Mia8i, Restoran Riung Sari dan Katering Titisari yang juga ia kelola hingga kini.

 

2. Jullie Taslim – Onnie Nail Studio

Untukmu yang masih asing dengan nama ini, Jullie Taslim adalah istri dari aktor papan atas Indonesia, Joe Taslim. Ketertarikan Jullie akan dunia seni dan desain menjadi motivasi pertamanya mempelajari nail art. Bahkan, Onnie Nail Studio merupakan hasil kolaborasinya dengan seorang teman sekaligus guru nail art-nya yang berasal dari Korea Selatan. Kini, nail salon yang ia geluti kerap menjadi langganan artis Indonesia seperti Andien Aisyah.

 

3. Raffi Ahmad –  Snack Kripik Kingkong dan Chips Taro

Kamu yang menjadi follower setia memsye Nagita Slavina dan papsye Raffi Ahmad di IG, pasti deh sering banget melihat snack-snack yang mereka iklankan.  Ternyata, snack ini adalah brand buatan mereka, lho! Nah, setiap snack keripik yang diproduksi memsye dan papsye memiliki bahan utama yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya, Kingkong (singkong), Chipstaro (talas), Criptos (jagung), Mamen Makaroni Menjerit (Makaroni), dan Ratato (kentang).

Makanya, selain disibukkan di layar kaca, Raffi dan Gigi juga bergerilya mencari bahan baku snack ke pelosok daerah dan juga menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Tahun lalu, mereka berhasil menjalin kerja sama pemasaran eksklusif produk-produk RANS (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina) di gerai Alfamart.

 

4. Daniel Mananta – Damn! I Love Indonesia

Daniel Mananta, yang dulu dikenal sebagai VJ MTV kini fokus berkutat di dunia bisnis. Melalui brand-nya yang bernama Damn! I Love Indonesia, Daniel membuktikan tangan dinginnya mengelola produk fashion sekaligus mempromosikan budaya Indonesia. Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari outfit, hingga tas dan koper.

Sejak resmi didirikan pada 2008 lalu, gerai Damn! I Love Indonesia besutannya sudah menyerbu mol-mol di Indonesia. Beberapa artis dunia seperti Adam Levine juga sempat mengenakan kaos Damn! I Love Indonesia pada konsernya di Indonesia 2012 lalu.

 

5. Raisa – Titik Temu Coffee Shop

Kalau sedang traveling di Bali dan kebetulan berada di kawasan Seminyak, coba deh cari coffee shop unik yang bernama Titik Temu. Ternyata, salah satu pengelola Titik Temu adalah Raisa, lho! Menurut Raisa, Titik Temu merupakan kedai kopi yang merupakan kolaborasi antara dirinya dan beberapa rekannya yang memiliki latar belakang yang beragam, ada arsitek, barista, dan marketing.

Kedai kopi ini cukup ramai diperbicangkan karena konsepnya yang unik, perpaduan antara outdoor  dengan tatanan dekorasi seperti venue konser musik yang santai.
Selain dari daftar 5 selebritas yang punya bisnis sampingan di atas, apakah kamu punya contoh lainnya, Kawan Tunaiku? Pelajaran yang bisa dipetik dari bisnis sampingan para selebritis ini adalah, jika ingin mendapatkan pemasukan yang lebih baik, jangan takut untuk membuka bisnis sampingan! Jiwa pengusaha itu bisa diasah, kok. Asal ulet, tekun, dan cerdas membaca peluang usaha. Baca juga tips memulai bisnis sampingan online yang pernah Tunaiku bahas di sini.

 

Kawan Tunaiku, yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku!

Solusi tepat menjawab kebutuhan finansial dengan proses cepat dan mudah. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara digital, tanpa agunan, dan syarat yang rumit.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett