SWARA – Masih bulan November, sih, tapi pasti kalian sudah mulai merasakan suasana Natal di berbagai tempat umum, terutama mall, kan? Bahkan toko-toko sudah mulai menghiasi toko mereka dengan berbagai dekorasi Natal dan bikin banyak promo Natal. Seruuu! Hal ini jadi mengingatkan saya untuk menyiapkan kado Natal untuk sahabat-sahabat perempuan saya. I knooow, it’s more about consumerism. Tapi, tapi, tapi… rasanya selalu senang dalam menyiapkan kado Natal, kan?

 

Tapi, jujur, berapa dari kamu yang kadang merasa beli kado buat orang lain itu menjadi beban karena masalah bujet? Apalagi di masa Natal gini, pasti nggak cuma kasih kado ke satu orang aja, kan? Bisa sahabat waktu SMA, kuliah, bahkan teman-teman yang cukup dekat di kantor! Wow, fancy life.

 

Nah, dari pada kamu pusing karena bujet yang terbatas, lebih baik agak putar otak sedikit dengan menyiapkan kado yang memang sesuai dengan bujet. Tak perlu sedih, sobats, karena saya akan kasih bocoran sedikit dan memberikan beberapa inspirasi 7 kado Natal di bawah Rp200 ribu yang bisa kamu kasih untuk sahabat perempuan di tahun ini. Cusss!

 

Disclaimer: Postingan ini bukan postingan kerja sama dengan produk mana pun. Produk-produk yang disebutkan hanya preferensi dari penulis saja.

 

1. Sabun organik Sensatia Botanicals

Estimasi harga: Rp75.000

 

 

Salah satu yang bisa jadi ide buat kado Natal tahun ini adalah sabun organik. Tahu sendiri kan kalau belakangan ini lagi nge-hits banget  produk skincare yang organik? Karena selain dibilang aman buat kulit, juga aman untuk lingkungan.

 

Nah, salah satu produk skincare yang bisa jadi pilihan kamu adalah produk-produk dari Sensatia Botanicals ini, nih. Kandungan rumput lautnya yang tinggi akan vitamin dan mineral bisa menutrisi kulit, dan kandungan biji mentimunnya jadi sumber vitamin E dan ada asam lemak esensial yang bisa jaga kelembapan kulit kamu. Hmmm, kok jadi pengin beli sekarang juga, ya? *cek dompet* Oke, tahan, belum gajian. He-he-he.

 

2. Kaus kaki dari Uniqlo

Estimasi harga: Rp149.000

 

Source: uniqlo.com/id

 

Ini salah satu produk yang paling saya suka dari Uniqlo, yaitu kaos kakinya. Selain memang bahannya bagus, motif dan modelnya juga simpel tapi unik. Ini bisa jadi pilihan kamu sebagai kado Natal buat sahabat perempuan. Saya kasih rekomendasi ini karena lebih suka kasih kado yang pasti dipakai dan awet. Pasti senang kan kalau kado yang kita kasih memang benar-benar berguna buat sahabat kita?

 

Artikel terkait: Mari Kita Sambut Natal!

  1. 7 Ide Dekorasi Natal di Rumah, Apa Saja?
  2. 6 Inspirasi Percantik Bingkisan Kado untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru
  3. 10 Gadget Terbaik Sebagai Kado Natal

 

3. Teh English Breakfast-nya Twinings of London

Estimasi harga: Rp75.000-Rp80.000

 

Source: twiningsmoment.com

 

Selain barang yang bisa dan pasti dipakai, saya suka banget kasih kado yang memang pasti disukai sama sahabat saya. Nah, salah satu yang pasti jadi pilihan saya adalah teh celup, karena hampir nggak ada orang Indonesia yang nggak suka teh, sih. Twinings ini termasuk teh premium tapi harganya masih terjangkau, lah.

 

4. Grinder kopi manual

Estimasi harga: Rp65.000-Rp150.000

 

Source: tokopedia.com

Tapi bagaimana kalau sahabat perempuanmu lebih suka minum kopi dibanding teh? Nah, grinder kopi manual ini bisa jadi salah satu pilihan kamu, nih. Selain bendanya kecil dan bisa dibawa ke mana-mana, harganya juga nggak begitu mahal kalau dibanding grinder kopi yang elektrik. Kalau untuk pilihan. di e-commerce banyak, kok. Tinggal cari yang harganya sesuai kantong.

 

5.  Lilin aromaterapi dari Kencana Candle

Estimasi harga: Rp95.000

 

Source: instagram.com/kencanacandle

 

Buat yang punya sahabat yang hobi banget beli lilin aromaterapi, buat saya lilin dari Kencana Candle ini salah satu opsi terbaik. Buatan lokal dan varian wanginya banyak banget. Selain itu, harganya terjangkau, tapi kualitasnya nggak main-main. Wanginya juga lembut dan tahan lama.

 

Artikel Terkait: It’s Christmas Time!

  1. 5 Pilihan Buku Seputar Finansial yang Cocok untuk Hadiah Natal
  2. Lagu Natal Terbaru untuk Memeriahkan Hari Natalmu
  3. 8 Rekomendasi Film Keluarga yang Hangatkan Suasana Natal dan Tahun Baru

 

6. Jurnal untuk tahun 2020 dari O2O

Estimasi harga: Rp120.000

 

Source: ybltv.com/

 

Ini memang udah zamannya orang mencatat segala sesuatu di handphone, tapi nggak ada salahnya kasih kado Natal berupa jurnal untuk sahabat terkasih. Alasan pertama, pasti jurnal ini terpakai untuk catatan-catatan kecil. Alasan kedua, pasti keren kalau dibawa ke mana-mana. HA-HA-HA!

 

7. Yoga Mat dari Happyfit

Estimasi harga: Rp139.000

 

Source: happyfit.co.id

 

Terakhir, nih. Siapa yang punya sahabat perempuan nan sporty? Yoga mat bisa jadi salah satu pilihan kado. Yoga mat bukan cuma bisa dipakai untuk yoga, tapi juga bisa buat olahraga lainnya. Misalnya HIIT (High-Intensity Interval Training), pilates, atau pound fit yang lagi nge-trend itu, tuuuh. Multi fungsi, kan?

 

Nah, itu dia 7 ide kado Natal di bawah Rp200 ribu untuk sahabat perempuan kita. Semoga membantu, ya. Yang penting, kasih kado yang sesuai dengan bujet dan kemampuan kita, ya. Jangan maksain beli yang mewah, tapi ternyata malah bikin susah. Selamat berbelanja!