Beranda > Finansial > 5 Bentuk Investasi Menguntungkan yang Patut Dicoba

5 Bentuk Investasi Menguntungkan yang Patut Dicoba

5 Bentuk Investasi Menguntungkan yang Patut Dicobawatermark

“Mengapa si A dan si B sudah memikirkan tentang investasi ya? Padahal kan kita masih muda?”

 

Mungkin pertanyaan itu muncul di benakmu ketika melihat beberapa kawan sudah mulai berinvestasi. Justru memulai investasi itu sebaiknya ketika kamu masih muda. Hal ini dapat menyelamatkan keuangannya di masa mendatang, lho! Jenis investasi sendiri tidak hanya berupa kepemilikan saham atas perusahaan saja. Berbagai bentuk investasi bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Berikut ragam investasi menguntungkan yang patut untuk dicoba:

 

1. Tabungan

Tabungan merupakan bentuk investasi yang cukup umum digunakan dan bersifat fleksibel. Meski tidak memberikan keuntungan sebesar jenis investasi lainnya, namun risiko yang dimiliki oleh jenis investasi satu ini tergolong cukup rendah. Sehingga cocok dijalankan bagi investor pemula.

 

2. Deposito

Tingkatan keuntungannya jelas lebih tinggi daripada tabungan biasa. Kamu tetap menyetorkan sejumlah uang ke rekening deposito, namun kamu dituntut untuk bisa tidak melakukan penarikan dalam jangka waktu tertentu.

 

3. Reksadana

Reksadana merupakan wadah untuk menghimpun dana secara kolektif dan dikelola oleh manajer investasi. Hasil pengumpulan ini kemudian diubah dalam bentuk lain. Kerugian maupun keuntungan yang didapat dari investasi yang disepakati merupakan hal yang harus dibagi rata kepada para penghimpunnya.

 

4. Obligasi

Biasanya pihak yang mengeluarkan surat hutang obligasi adalah pemerintah. Bila kamu merasa memiliki dana lebih dan ingin melakukan investasi yang cukup aman dengan risiko cukup rendah adalah dengan ‘meminjamkan’ danamu kepada pemerintah. Surat hutang obligasi ini akan menghasilkan bunga pinjaman yang akan diberikan padamu selaku pihak yang meminjamkan dana kepada pemerintah.

 

5. Emas

Investasi ini cukup diminati oleh banyak orang. Selain karena keuntungan yang dihasilkan cukup tinggi dan risiko cukup rendah, pengorbanan investor yang ingin berinvestasi pada emas cukup dengan menunggu beberapa tahun dan hasilnya akan terlihat dengan nominal penjualan emas yang mungkin harganya lebih tinggi beberapa kali dari harga awal investor membeli saham emas.

 

Itu tadi macam-macam investasi menguntungkan yang patut dicoba. Untuk mendapatkan keuntungan dari investasi, kamu harus pintar dalam memilah dan memilih jenis investasi yang tepat. Pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan kemampuanmu. Kamu bisa melakukannya sejak usia muda dan menikmati hasilnya di kemudian hari.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett