Beranda > Karier Sukses > Yuk,Kenalan dengan Diet Mediterania agar Badan Langsing dan Sehat

Yuk,Kenalan dengan Diet Mediterania agar Badan Langsing dan Sehat

PAULUS RISANGPaulus Risang
Yuk,Kenalan dengan Diet Mediterania agar Badan Langsing dan Sehatwatermark

TUNAIKU.COM – Punya resolusi melangsingkan tubuh dan makin sehat di tahun 2019?Ada rencana ingin melakukan diet?Diet biasanya jadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan body goal. Namun, ada juga yang berniat diet untuk menjaga kesehatan tubuh dari apa yang dimakan sehari-hari. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar tubuh langsing dan diet. Bahkan metode diet pun banyak yang bisa dipilih. Mulai dari diet rendah lemak, diet mayo, diet ketofastosis, diet OCD, dan masih banyak lagi macamnya!Saya pernah dengar teman saya  yang begitu bersemangat memilih diet mayo yang menghindari penggunaan garam dalam makanan.Sayangnya, ia hanya bertahan selama tiga bulan, saja karena merasa nggak sanggup melakukannya.

Sama seperti metode lainnya, dibutuhkan komitmen dan konsistensi saat melakukan diet. Nah, kali ini ada informasi lagi mengenai diet yang mungkin baru kamu dengar. Diet Mediterania, mau tahu keunggulannya? Yuk, simak dan coba kenalan dengan diet yang masih akan booming di tahun 2019!

1. Dinobatkan menjadi diet terbaik tahun 2019

US News dan World Report tiap tahunnya memilih satu metode diet yang dianggap paling bagus dilakukan. Di tahun 2019 ini, diet Mediterania terpilih menjadi juaranya dan mengalahkan diet DASH yang sempat menduduki peringkat pertama pada tahun 2018 lalu.

Diet Mediterania terpilih karena menjadi diet terbaik untuk penderita diabetes dan merupakan diet yang mudah dilakukan. Diet yang terinspirasi oleh kebiasaan orang-orang sehat di kawasan Mediterania ini memang ampuh meruntuhkan lemak di tubuh sekaligus menjaga kesehatan.

Artikel Terkait: Jenis-jenis Diet yang Bisa Kamu Coba

  1. Sedang Menjalani Diet Keto? Hati-Hati dengan Kesalahan Ini!
  2. Kenali Diet Atkins, Makan Lemak untuk Bakar Lemakmu
  3. Diet Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Tips dan Caranya!

2. Berbagai manfaat kesehatan juga akan didapat dengan diet ini

Badan kurus dan ideal menjadi dambaan banyak orang, tapi kebugaran dan terhindar dari penyakit menjadi hal yang penting juga untuk tubuh. Diet Mediterania selain untuk mengurangi lemak dalam tubuh, ternyata juga bermanfaat bagi tubuh dalam jangka panjang karena dapat mencegah serangan jantung, stroke, kolesterol tinggi, demensia, depresi, kanker payudara, dan diabetes lho.

3. Minyak zaitun menjadi pilihan untuk memasak

Dalam diet Mediterania, kamu dianjurkan menggunakan minyak zaitun murni untuk menggantikan minyak kelapa atau minyak sayur yang biasa digunakan untuk memasak. Minyak zaitun kaya akan polifenol yang fungsinya dapat mencegah penyakit jantung, anti kanker, dan memperbaiki fungsi pembuluh darah.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Ikan menjadi sumber protein utama dalam diet Mediterania

Dalam diet Mediterania kamu tetap bisa makan enak. Berbeda dengan diet lain yang tetap menggunakan daging sebagai sumber protein, diet Mediterania ini justru mengganti daging-dagingan dengan ikan atau seafood.

Ikan yang cocok kamu konsumsi untuk diet Mediterania adalah ikan yang memiliki lemak baik seperti salmon, sarden, tuna, dan makarel. Udang dan kerang juga masih bisa kamu konsumsi saat melakukan diet ini. Jenis-jenis ikan dan seafood ini kaya akan omega-3 yang juga baik untuk kesehatan otak. Kamu juga masih boleh mengonsumsi daging merah, telur, susu atau daging unggas kok, namun dengan jumlah yang nggak banyak.

5. Sayuran dan buah menjadi menu wajib

Sayuran dan buah merupakan menu wajib yang harus kamu makan. Sayuran dan buah yang dimakan juga usahakan yang masih fresh tanpa banyak pengolahan ya. Mengonsumsi 2 hingga 4 porsi sehari sayur dan buah menjadi anjuran untuk melakukan diet ini.

6. Menghindari gula

Dalam setiap diet, gula memang musuh utama bagi tubuh. Selain menyebabkan penyakit, gula juga bisa membuat lemak perut bertambah yang menyebabkan perut buncit. Hindari penggunaan gula pada makanan dan minuman yang kamu konsumsi.

Air putih menjadi pilihan utama untuk diet, sedangkan kopi dan teh masih boleh dikonsumsi asalkan kamu nggak menambahkan gula. Hindari juga jus buah dalam kemasan karena kandungan gula tambahan cukup tinggi dan bisa mengganggu diet.

 

Artikel Terkait: Tips Mudah untuk Memulai Diet

  1. Ini Jus Murah dan Sehat Cocok untuk Program Diet, Yuk Bikin Sendiri!
  2. Siapa Bilang Diet Itu Mahal? Ini 5 Cara Memiliki Bentuk Tubuh Ideal Tanpa Menguras Kantong!
  3. Tips Diet Paling Mudah Untuk Kamu yang Selalu Sibuk!

7. Camilan sehat diet Mediterania untuk mengurangi rasa lapar

Diet nggak harus selalu menahan lapar kok, diet Mediterania menganjurkan memakan camilan di sela-sela waktu makan dengan camilan berupa biji-bijian atau kacang-kacangan. Kacang almon, kenari, dan kacang mede menjadi pilihan yang baik untuk camilanmu. Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh guna menangkal radikal bebas serta mengandung lemak baik yang bisa menjaga berat badanmu agar nggak menjadi gemuk.

Nah, itulah diet Mediterania yang cocok dan direkomendasikan para ahli untuk kamu lakukan sepanjang tahun 2019 ini. Yuk, mulai diet ini sekarang tanpa tapi dan nanti!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett