Beranda > Karier Sukses > Yuk, Kenalan dengan Naela Ali, Ilustrator Muda Indonesia!

Yuk, Kenalan dengan Naela Ali, Ilustrator Muda Indonesia!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Yuk, Kenalan dengan Naela Ali, Ilustrator Muda Indonesia!watermark

TUNAIKU.COM – Kamu suka baca buku? Mungkin kamu pernah mendengar sebuah buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini atau yang biasa disingkat dengan NKTCHI. Yap, buku ini merupakan karangan Marchella dan sukses menginspirasi generasi milenial. Karenanya, penulis yang lebih akrab dipanggil Chechel ini pun bisa meraup keuntungan berlipat.

 

Selain penulis bernama Marchella, apakah kamu pernah mendengar Naela Ali? Well, Naela Ali adalah sosok penulis sama seperti Checel. Hanya saja penulis yang lebih akrab dipanggil Nae ini penulis dari buku ilustrator yang mengedepankan konsep watercolor.

 

Artikel Terkait: Biar Sukses Jadi Penulis Baca Ini

  1. Marcella FP, Penulis Muda Sukses yang Menginspirasi Lewat NKCTHI
  2. Tips Sukses dari Penulis Berbakat Dunia yang Karyanya Pernah Ditolak
  3. Ini Tips Sukses Penulis Indonesia yang Karyanya Dikenal Hingga ke Luar Negeri

 

Baik Nae maupun Chechel adalah sosok yang menekuni hobi hingga sukses. Sumber pundi-pundi Rupiahnya tadi merupakan hobi yang ditekuni sejak kecil. Yuk, kenalan lebih jauh dengan Nae.

 

1. Ilustrator buku

Nae sudah menekuni hobi menggambar sejak kecil. Beranjak dewasa, dia mulai menggeluti bidang ilustrasi. Nggak tanggung-tanggung. Dia pun mengambil Jurusan Desain Komunikasi Visual di Binus University. Di tahun 2011 dia pun mulai fokus pada teknik watercolor dalam karyanya.

 

2. Penulis Stories for Rainy Days, Volume II, Volume III

Nae nggak ingin hobinya ini hanya berhenti sebagai hobi semata. Dia pun memadukan hobi menjadi bisnis yang bisa membawa keuntungan. Dia pun mulai menulis buku di mana dia sendiri yang menjadi ilustratornya. Salah satu buku yang berhasil membawanya pada kesuksesan adalah Stories for Rainy Days yang sudah berlanjut sampai volume ketiga.

 

3. Penulis Things and Thoughts I Drew When I Bored

Kalau lagi bosan, apa yang kamu lakukan? Tidur? Mendengarkan musik? Kalau Nae sendiri, rasa bosannya justru menjadi inspirasi menulis buku. Jadi buku ini berisikan tentang segala hal yang dipikirkannya ketika bosan.

 

Artikel Terkait: Buku-buku yang Sebaiknya Kamu Baca

  1. 5 Rekomendasi Buku Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Baca
  2. 5 Rekomendasi Buku Sukses yang Segarkan Kembali Tujuan Hidup
  3. 5 Buku Rekomendasi Para Star Leader tentang Work-Life Balance

 

4. Penulis Floating Space

Karya Nae yang lainnya adalah Floating Space. Ada pun buku ini merupakan kumpulan cerita pendek. Cerita berkutat pada masa muda yang indah, tapi penuh ketidakpastian.

 

5. Owner Asobi

Selain menggambar, minat Nae juga berpusat pada Jepang dan kucing. Sama seperti hobi menggambar, minat ini juga disalurkan pada bisnis. Jadilah Nae memproduksi tas, topi, stiker, dan lain sebagainya yang dihiasi dengan ilustrasi budaya jepang dan kucing. Produk tadi akhirnya diberi label Asobi.

 

6. Pelatih workshop

Konsep watercolor yang dibawakan Nae tentu menarik minat banyak orang. Untuk itu, dia pun berbagi ilmu melalui workshop. Adapun workshop yang dilatihya bernama Summer Wasting Class.

 

Itu dia sosok Nae yang merupakan pebisnis sukses berawal dari hobi. Vince Lombardi penah berkata, “Harga sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah, kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut.” Jadi, yuk, bersungguh-sungguh dalam meraih kesuksesan biar bisa menyusul Nae.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett