Beranda > Karier Sukses > Untuk Jadi Sukses, Haruskah Kita Mengganti Nama?

Untuk Jadi Sukses, Haruskah Kita Mengganti Nama?

Untuk Jadi Sukses, Haruskah Kita Mengganti Nama?watermark

TUNAIKU.COM – Dalam beberapa kepercayaan, nama dianggap membawa keberuntungan. Nama juga dianggap sebagai doa yang akan menentukan kesuksesan pemiliknya. Selain itu, berbagai penelitian menyebutkan bahwa nama memang memiliki peran dalam menentukan keberhasilan.

Penelitian yang dilakukan New York University menyebutkan bahwa orang-orang dengan nama yang mudah diingat atau diucapkan biasanya memiliki relasi yang luas. Sementara, Marquette University memaparkan bahwa orang dengan nama yang sederhana dan tidak rumit juga memiliki peluang lebih besar untuk diterima kerja.

Namun, jika namamu tidak termasuk nama-nama yang mudah diucap dan diingat atau sederhana dan tidak rumit, haruskah kamu mengganti nama agar lebih sukses? Tentu saja tidak. Alih-alih mengganti nama, cara-cara nyata ini justru yang sebaiknya kamu lakukan!

 

(Artikel terkait: 5 Tradisi Tionghoa Saat Imlek yang Dipercaya Dapat Mendatangkan Keberuntungan)

 

1. Berhentilah membayangkan hal-hal yang tidak nyata

Meski keterkaitan antara nama dan kesuksesan seseorang sudah dibuktikan dalam penelitian, bukan berarti kegagalanmu selama ini disebabkan oleh nama yang kamu miliki. Sebaiknya, mulailah untuk realitis melakukan langkah yang nyata. Bukan merutuki nama yang kamu punya, tapi pikirkan bahwa kegagalan yang terjadi selama ini memang karena kurangnya kerja keras dan kedisiplinanmu.

 

2. Kesuksesan itu butuh kerja cerdas, bukan cuma kerja keras

Kerja keras memang dapat mengantarkanmu pada kesuksesan, tapi bukan berarti kamu harus kerja mati-matian tanpa istirahat. Kerja cerdas adalah yang sebenarnya lebih kamu butuhkan. Aturlah waktumu sebaik-baiknya agar semua pekerjaan bisa selesai saat jam kerja. Sepulang kerja gunakan waktumu dengan baik untuk istirahat sekaligus merencanakan to do list untuk esok hari atau bahkan membuat bisnis sampingan.

 

(Artikel terkait: 8 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan Jika Ingin Sukses)

 

3. Jangan mencampuradukan urusan pekerjaan dengan masalah pribadi

Dalam bekerja, kamu akan dituntut untuk bisa profesional. Misalnya saat sedang ada masalah dengan keluarga atau pasangan, jangan sampai masalah itu mengacaukan pekerjaanmu. Setiap masalah harus bisa kamu tinggal di rumah, sehingga begitu sampai di kantor kamu bisa fokus pada tugas yang harus diselesaikan.

 

4. Manfaatkan setiap kesempatan yang datang padamu dengan baik

Banyak orang yang akhirnya gagal karena tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Misalnya saat diminta untuk mengerjakan sebuah proyek, kamu justru tidak memberikan kemampuanmu yang optimal. Akhirnya, orang yang sebelumnya percaya padamu pun akan kecewa sehingga kesempatan-kesempatan baik tidak lagi akan diberikan padamu.

Daripada mempermasalahkan nama yang saat ini kamu punya, lebih baik kamu fokus pada kekurangan-kekurangan apa saja yang kamu miliki. Analisa setiap keberhasilan dan kegagalan yang kamu alami. Dari situ kamu akan tahu tentang kelebihan dan kekurangan yang kamu punya, dan tahu bagaimana harus melangkah ke depannya.

 

Semoga artikel yang kamu baca hari ini bermanfaat! Oh iya, ada satu manfaat lagi yang nggak boleh kamu lewatkan. Solusi keuangan bagi kebutuhan-kebutuhanmu sekarang hadir lebih dekat, lebih mudah, dan lebih cepat.

Kamu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kredit di Tunaiku. Info lebih lanjut bisa dilihat di link berikut: Tunaiku.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett