Beranda > Karier Sukses > Tertarik Buka Bisnis Clothing Line Sendiri? Ini Kiat Suksesnya!

Tertarik Buka Bisnis Clothing Line Sendiri? Ini Kiat Suksesnya!

Tertarik Buka Bisnis Clothing Line Sendiri? Ini Kiat Suksesnya!watermark

TUNAIKU.COM – Tingginya permintaan akan produk fashion membuat bisnis clothing line banyak dilirik oleh wirausahawan muda. Selain target pasar yang luas, bisnis ini juga bisa dimulai dengan modal yang minimal. Sudah banyak anak muda yang berhasil mengangkat merk clothing lokal mereka sendiri dan memasarkannya sampai ke mancanegara.

Salah satu clothing line lokal yang terbilang sukses adalah Cotton Ink besutan Carline Darjanto dan Ria Sarwono. Berbekal pengalaman dan keterampilan di bidang fashion dan garmen, kedua wanita tangguh ini berhasil mengangkat Cotton Ink hingga menyabet sejumlah penghargaan.

Nah, kalau kamu tertarik untuk membuka bisnis, kenapa nggak coba usaha yang satu ini? Ini dia beberapa kiat suksesnya!

 

1. Rumuskan dulu siapa target pasarmu

Agar produkmu mampu bersaing dengan ribuan merk clothing lain, ada baiknya kamu menyasar ceruk pasar yang spesifik. Ini bisa disesuaikan dengan passion kamu. Misalnya, jika kamu suka traveling dan tergabung dalam suatu komunitas, buat saja clothing bertema traveling. Lewat cara ini, kamu bisa melakukan penetrasi pasar dengan lebih gampang.

 

Artikel terkait: Bisnis untuk pemula

  1. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula
  2. 5 Kesalahan yang Membuatmu Gagal Menjadi Pebisnis Handal
  3. QUIZ: Apa Bisnis yang Paling Cocok Untukmu?

 

2. Buat produk yang memiliki ciri khas

Banyak bisnis clothing line yang berhasil karena mereka punya konsep maupun desain yang berbeda dari yang lainnya, sehingga mampu menonjol di tengah persaingan. Bahkan meski produk yang kamu jual itu simpel, kamu tetap bisa sukses asalkan konsep marketingnya dibuat secara matang. Padukan konsep, desain, serta pemilihan bahan agar produk dan brand-mu memiliki ciri khas.

 

3. Usahakan produkmu ready stock meski sedikit

Bagi pengusaha clothing pemula yang minim modal, memang lebih menguntungkan jika barang dijual secara pre-order. Tapi, sebaiknya kamu tetap memiliki stok siap jual meski jumlahnya nggak banyak. Pasalnya, konsumen baru biasanya impulsif dalam membeli, sehingga begitu tahu barangnya nggak distok, mereka bakal langsung cari ke tempat lain.

Sistem pre-order bisa tetap dilakukan, asalkan kamu menawarkannya kepada teman dekat maupun konsumen yang sudah jadi langganan.

 

4. Lakukan promosi yang kreatif

Agar produkmu dikenal luas, promosi jelas wajib hukumnya. Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan produkmu sekreatif mungkin. Sesekali, jangan ragu untuk memberikan promosi giveaway buat followers-mu. Selain jadi media promosi yang efektif, cara ini juga bikin konsumenmu loyal, lho!

 

Artikel terkait: Bisnis lain yang bisa kamu coba

  1. Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!
  2. 5 Resep Kudapan Ringan yang Bakal Laris Dijual Jadi Bisnis Sampingan!
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

5. Pertahankan pelayanan yang memuaskan

Terakhir, berikan pelayanan yang maksimal untuk konsumen kamu. Kuasai pengetahuan tentang produkmu dan berikan respon pesanan dengan cepat dan ramah. Selain itu, nggak ada salahnya memberikan garansi bila ada produk cacat yang sampai ke tangan konsumen. Rugi sedikit nggak apa-apa, yang penting konsumen puas.

 

6. Manfaatkan kredit untuk mengembangkan usahamu

Kalau usahamu sudah berjalan dan konsumen terus bertambah sementara modal masih cekak, kamu perlu menambah modalmu. Jangan ragu untuk mengajukan kredit untuk mengembangkan usahamu. Untuk itu, Tunaiku menyediakan produk KTA dengan syarat dan proses yang mudah dan cepat. Kamu cukup mengunjungi laman ini dan mengisi formulir yang tersedia.

 

Setelah mengetahui beberapa kiat sukses membangun bisnis clothing di atas, siapkah kamu untuk menjalankannya? Semoga bermanfaat!

 

Kawan Tunaiku, yuk, tengok juga laman berikut ini: Tunaiku!

Solusi tepat menjawab kebutuhan finansial dengan proses cepat dan mudah. Kamu dapat mengajukan pinjaman secara digital, tanpa agunan, dan syarat yang rumit.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett