SWARA – “Memikirkannya lebih lama daripada mengerjakannya.”

 

Sampai sekarang saya masih mengidolakan quote dari Ajahn Brahm itu. Ya, bisa dikatakan quote itu memengaruhi sedikit banyak tentang kehidupan saya.

 

Nggak bisa dimungkiri kalau yang namanya quote itu bisa memotivasi manusia menjadi lebih greget dalam hidup. Quote bisa membawa kesuksesan pada hidup manusia. Namun, ada juga quote yang menyesatkan. Hal ini karena pemaknaan berbeda dari quote tadi.

 

Artikel Terkait: Qoute dan Hal yang Bikin Kamu Sukses

  1. 10 Quotes di Instagram yang Bikin Hari Lebih Produktif
  2. 10 Quotes Inspiratif tentang Pernikahan dari Seleb Indonesia
  3. 5 Hal Kecil Sepele Ini Ternyata Dapat Membuat Kariermu Semakin Naik

 

Untuk itu, ada baiknya kamu mengartikan kembali bunyi quote yang kamu dengar, ya. Jangan sampai kamu memaknai hal yang berbeda. Ini dia beberapa quote yang harus kamu maknai ulang!

 

1. Semua terjadi karena alasan

Quote di atas jangan lantas membuatmu hanya bisa berpasrah. Well, segala sesuatu yang terjadi memang karena alasan. Namun, jangan hanya pasrah saja, ya. Kamu perlu mengkaji lagi, berkompletasi dengan diri sendiri sebab-musabab suatu hal terjadi padamu. Dengan demikian, kamu pun bisa mengambil hikmahnya dan dijadikan pelajaran untuk ke depannya.

 

2. Hal baik akan datang kepada mereka yang menunggu

Tentu kamu nggak akan sukses hanya dengan menunggu takdir baik menyapamu, kan? Jadi, jangan serta-merta menelan mentah-mentah quote di atas. Kalau dipahami lebih lanjut, maksud dari quote di atas adalah sabar dalam berusaha. Jadi kamu terus berusaha, jemput bola, dan dalam prosesnya tetap mengedepankan rasa sabar.

 

3. Jadi diri sendiri

Jadi diri sendiri memang baik. Namun, kalau sampai saat ini diri kita belum baik, bagaimana? Kalau di luar sana ada sosok inspiratif yang bisa mengarahkan kita menjadi jauh lebih baik, bagaimana? Untuk itu, jangan menelan mentah-mentah quote ‘jadi diri sendiri’. Oke kita tetap jadi diri sendiri, tapi menjadi versi terbaik dari diri kita, yang mana kita menerima inspirasi-inspirasi dari sosok inspiratif di luar sana.

 

Artikel Terkait: Sosok Inspiratif yang Bisa Kamu Tiru

  1. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  2. 6 Pebisnis Muda Inspiratif yang Mulai Berwirausaha Sejak Kuliah
  3. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia

 

4. Ikuti kata hatimu

Kamu perlu berhati-hati dengan quote satu ini. Kadang, hati itu bercampur emosi. Daripada mendengar kata hati, alangkah lebih baik mengikuti logika. Bayangkan kondisi ini. Kamu jenuh dengan pekerjaan, ada tekanan di sana-sini, nggak ada kenaikan gaji, bagaimana perasaanmu? Jengkel, penat, dan pengin resign, kan?

 

Apa yang terjadi kalau kamu akhirnya resign? Nggak ada pemasukan dan kamu harus mencari pekerjaan lagi. Beda halnya jika kamu mendengarkan kata logika berpikir. Kamu memperbaiki kinerja sampai kamu pun dilirik bos untuk promosi.

 

Itu dia 4 quote yang harus kamu kaji ulang maknanya. Jangan lantas menelan mentah-mentah, ya. Bukannya memotivasi, justru 4 quote di atas bisa menjerumuskanmu.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI