SWARA – Sukses dalam berkarir tentu saja menjadi target setiap orang. Untuk mencapai kesuksesan tersebut kamu harus melakukan pekerjaan kamu dengan sungguh-sungguh dan komitmen. Kamu perlu memacu diri agar lebih produktif dan kreatif dalam mengerjakan proyek-proyek yang kamu terima.

 

Nah, terkadang dalam meningkatkan potensi diri, kamu memerlukan trik-trik yang bisa membantu kamu. Nah, di bawah ini ada 5 cara yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas kamu dalam bekerja.

 

1.  Menantang diri sendiri

Kamu bisa memulai dengan menantang diri kamu untuk bisa melangkah maju. Hal ini diperlukan agar kamu mau keluar dari zona nyaman yang selama ini kamu tempati. Dengan adanya tantangan, kamu akan memiliki target yang perlu dicapai dan diselesaikan dalam kurun waktu tertentu.

 

Misalnya saja, kamu menantang diri kamu untuk menyelesaikan satu gambar berbeda setiap harinya selama satu minggu. Dengan tantang semacam ini otak kamu akan bekerja dan kamu akan berusaha menemukan ide-ide baru setiap harinya untuk bisa dituangkan.

 

2.  Membuat presentasi yang nggak biasa

Presentasi yang nggak biasa bisa berupa presentasi yang lebih mengutamakan aspek visual dan menonjolkan kemampuan kamu dalam berbicara di depan banyak orang. Kamu akan dituntut untuk bisa sekreatif mungkin dalam membuat presentasi yang nggak hanya enak dilihat tapi juga penuh informasi.

 

Lalu sebagai presentator, kamu akan membuat audiens terkesan dengan kemampuan kamu dalam menjelaskan dan menguraikan isi presentasi kamu. Jadi, nggak hanya menuntut kreativitas, tapi juga membantu kamu untuk semakin lancar dalam berkomunikasi.

 

Artikel Terkait: Memilih kampus seni dan olahraga.

  1. Ini Dia Rekomendasi Kampus Art & Design Terbaik di Dunia
  2. Rekomendasi Sekolah Sepakbola Terbaik di Surabaya
  3. Rekomendasi Kampus Music dan Performing Arts Terbaik di Dunia, Mana Pilihanmu?

3.  Mencatat setiap ide

Ide bisa muncul kapanpun dan di mana pun, oleh karena itu kamu perlu catatan agar nggak melupakan ide-ide tersebut. Kamu bisa membuat papan ide untuk menuliskan ide-ide yang muncul atau juga membuat memo yang bisa kamu gunakan sebagai catatan.

 

Kamu juga bisa merancang papan ide atau memo sekreatif mungkin dan sesuai dengan keinginan kamu. Jadi tiap kali kehabisan ide, kamu bisa melihat ide-ide yang pernah kamu catat sebagai referensi.

 

Artikel Terkait: Tantangan karir dan solusinya.

  1. 5 Tips Atasi Rasa Penyesalan Setelah Memutuskan Resign
  2. Sadari 5 Hal ini Kalau Merasa Kariermu Tertinggal dari Teman
  3. Yuk, Introspeksi, Mungkin Ini Penyebab Perusahaan Menolak Lamaranmu!

 

4.  Membagikan ide melalui blog pribadi

Nah, buat kamu yang imajinatif tapi bingung harus menuangkan ide-ide kamu di mana, kamu bisa membuat blog pribadi. Nggak hanya ide, kamu juga bisa membagikan pengalaman yang bermanfaat dan dapat membantu orang lain. Kamu bisa menjadi sosok yang menginspirasi orang lain melalui ide dan cerita yang kamu bagikan.