Beranda > Karier Sukses > Sukses Berbisnis di Usia 14 Tahun, Yuk, Belajar dari Mikaila!

Sukses Berbisnis di Usia 14 Tahun, Yuk, Belajar dari Mikaila!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Sukses Berbisnis di Usia 14 Tahun, Yuk, Belajar dari Mikaila!watermark

TUNAIKU.COM – Terjun di dunia bisnis itu bisa dlakukan sedini mungkin. Sehingga sukses itu nggak harus nunggu dewasa. Banyak pebisnis yang sudah sukses meskipun usianya baru belasan tahun. Gadis asal Texas bernama Mikaila Ulmer, contohnya. 

 

Di usianya yang masih 14 tahun, dia sudah memiliki kerajaan bisnis sendiri. Tahukah kamu awal mula dari raksasa bisnisnya ini? Waktu itu dia tersengat lebah di usia 4 tahun. Namun, bukannya trauma, dia justru penasaran sampai akhirnya mengembangkan bisnis di bidang ini.

 

Artikel Terkait: Tokoh Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Contoh

  1. Inspiratif, Ini 4 Selebriti Muda Indonesia Jebolan Kampus Top Dunia
  2. Yuk, Kenalan dengan Tokoh yang Sukses Meniti Karir di luar Jalur Studi
  3. Deretan Wanita Inspiratif dan Keren dengan IQ Tertinggi di Dunia

 

Dalam berbisnis, kita memang patut mencontoh mereka yang sudah sukses. Kisah dari Mikaila ini bisa memberikan kita pembelajaran tersendiri. Kira-kira apa saja?

 

1. Menerapkan rasa ingin tahu

Bisa jadi anak lain akan trauma jika disengat lebah di usia sebelia itu. Namun, nggak dengan Mikaila. Dia justru penasaran dengan keberadaan lebah yang menyengatnya tadi. Sampai akhirnya, Mikaila jadi tahu kalau lebah ini memiliki peran yang penting terhadap ekosistem. Bahwa keberadaan lebah ini sangat penting terhadap pasokan pangan untuk manusia. Sedangkan, keberadaan lebah sendiri semakin menurun. Dari sini tergeraklah niat Mikaila untuk melestarikannya. 

 

2. Mewarisi resep turun-temurun

Brand yang diproduksi Mikaila adalah Bee Sweet Lemonade. Dalam proses produksinya, Mikaila menggunakan resep dari neneknya. Nah, buat kamu yang punya niat memiliki usaha di bidang makanan dan minuman, ada baiknya menggunakan resep keluarga yang sudah diturunkan secara turun-temurun. 

 

3. Donasi

Pada dasarnya, minuman lemonade ini sama dengan minuman lainnya. Yang menjadi pembeda adalah lemonade milik Mikaila ini mengalokasikan keuntungan dari penjualan untuk organisasi lebah lokal maupun internasional. Tentu kamu sudah tahu dengan bersedekah akan membuka pintu rezeki. Pastikan kamu menyedekahkan keuntungan dari usahamu biar semakin maju dan berkembang, ya.

 

4. Edukasi

Selain mendonasikan keuntungan, Mikaila juga memberikan edukasi kepada pembeli. Dia membuka stand penjualan dan memberikan edukasi pada konsumen tentang manfaat lebah. Jadi mereka nggak hanya mendapatkan minuman saja, tapi juga ilmu pengetahuan baru.

 

5. Nggak cepat berpuas

Meskipun sudah sukses, Mikaila kecil bukanlah pengusaha yang cepat berpuas. Saat ada kontes entrepreneur muda, Mikaila tertarik untuk mengikutinya. Karena usahanya ini Mikaila pun bisa sukses dan mendapatkan penghargaan dari Shark Tank sebesar kira-kira Rp846 juta.

 

Artikel Terkait: Pengin Membuka Usaha? Baca Ini

  1. Ingin Membuka Usaha? Lakukan 5 Cara Jitu Ini untuk Mencari Modal
  2. Sontek Tips Sukses dari 3 Pengusaha Perempuan Muslim Indonesia!
  3. 10 Peluang Usaha Potensial Agar Lebaran Punya Banyak Cuan

 

Itu dia kisah di balik lemonade milik Mikaila. Kita bisa menjadikan perjuangannya sebagai kiblat dalam berwirausaha. Semoga kamu lekas menyusul kesuksesan gadis muda ini, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. 

 

 

CTABARU3

Tunaiku

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett